Smile 10 Sekolah Kedinasan Terbaik di Indonesia

Ini dia Agan dan Aganwati semua, 10 daftar sekolah kedinasan terbaik di Indonesia. Selain biaya kuliah yang ditanggung oleh pemerintah, setelah lulus kuliah para mahasiswanya akan menjadi petugas dinas di instansi yang menaungi kampus mereka masing-masing.



10. Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG)
Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG) adalah Perguruan Tinggi Kedinasan di lingkungan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), yang mempersiapkan kader tenaga ahli tingkat madya, guna mendukung tugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika sebagai lembaga acuan utama di Indonesia dalam memberikan informasi meteorologi, klimatologi, geofisika, dan kualitas udara, yang secara teknis akademik, pembinaanya dilakukan oleh Menteri Pendidikan Nasional dan secara teknis operasional dilakukan oleh Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika.

Gambar:



9. Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN - BATAN)
Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN - BATAN) merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan program Diploma 4 (setara S-1) yang diselenggarakan oleh BATAN dan secara resmi merupakan salah satu wadah penggemblengan yang paling cocok dan satu-satunya di Indonesia yang dapat menghasilkan tenaga profesional Diploma 4 dalam bidang teknologi nuklir. Gelar yang diperoleh adalah Sarjana Sains Terapan.

Gambar:



8. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)
Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) adalah salah satu Lembaga Pendidikan Tinggi Kedinasan dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, yang bertujuan mempersiapkan kader pemerintah, baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat. Pada 10 Oktober 2007, dalam sebuah sidang kabinet, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memutuskan untuk mengubah IPDN menjadi Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) menyusul terungkapnya kasus kekerasan yang terjadi di IPDN.
Gambar:



7. Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia
Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia - Curug (STPI Curug) merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. STPI Curug terletak di Kecamatan Legok Kewedanaan Curug Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.
STPI Curug memiliki tugas dan fungsi mendidik putra-putri terbaik bangsa Indonesia untuk menjadi sumber daya manusia yang ahli dan terampil di bidang penerbangan, yang diakui secara nasional maupun internasional.
Gambar:



6. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)
Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) adalah pendidikan tinggi kedinasan di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang menyelenggarakan pendidikan Program Diploma Bidang Keuangan (Prodip Keuangan). STAN didirikan dengan dasar hukum Keputusan Presiden RI No.45 Tahun 1974 juncto Keputusan Presiden RI No.12 Tahun 1967 serta dengan landasan hukum Peraturan Menteri Keuangan RI No.1/PMK/1977 tanggal 18 Februari 1977.
Program studi yang diselenggarakan oleh STAN untuk lulusan SMU, Madrasah Aliyah dan SMK adalah pendidikan Program Diploma I dan III Keuangan.
Gambar:



5. Akademi Imigrasi
Akademi Imigrasi (AIM) adalah pendidikan kedinasan yang bernaung dibawah Kementerian Hukum & Hak Asasi Manusia RI. Akademi ini didirikan pada 1962 dan sempat terhenti sebelum kemudian difungsikan kembali pada tahun 2000. AIM bertujuan mencetak kader pimpinan di lingkungan Ditjen imigrasi dan Depkumham masa depan dimana lulusannya kelak akan ditempatkan di seluruh kantor imigrasi di Indonesia dan atau di perwakilan imigrasi di luar negeri.
Gambar:



4. Akademi Kepolisian
Akademi Kepolisian atau sering disingkat Akpol adalah sebuah lembaga pendidikan untuk mencetak perwira Polri. Akpol adalah unsur pelaksana pendidikan pembentukan Perwira Polri yang berada di bawah Kalemdikpol. Berdasarkan Peraturan Kapolri Nomor 21 Tahun 2010 Akpol bertujuan menyelenggarakan pendidikan pembentukan Perwira Polri tingkat Akademi. Lama pendidikan 4 tahun dengan output pangkat Inspektur Dua Polisi .Pendekatan pendidikan melalui metode pembelajaran, pelatihan dan pengasuhan.
Sejak 10 April 1999 Akpol dinyatakan terpisah dari AKMIL, AAL, AAU serta teknis administrasi juga lepas dari Mako Akademi TNI.
Gambar:



3. Akademi Militer
Akademi Militer (Akmil) adalah sekolah pendidikan TNI Angkatan Darat di Kota Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Akademi Militer mencetak Perwira TNI Angkatan Darat. Secara organisasi, Akademi Militer berada di dalam struktur organisasi TNI Angkatan Darat, yang dipimpin oleh Gubernur Akademi Militer yang saat ini dijabat oleh Mayjen TNI Bachtiar, S.IP.
Calon Taruna Akmil merupakan lulusan SMA atau MA (IPA dan IPS). Akmil merupakan pendidikan ikatan dinas yang dibiayai oleh negara.
Gambar:



2. Akademi Angkatan Laut (AAL)
Akademi Angkatan Laut (AAL) adalah sekolah pendidikan TNI Angkatan Laut di Surabaya,Jawa Timur, Indonesia. Akademi Angkatan Laut mencetak Perwira TNI Angkatan Laut. Secara organisasi, Akademi Angkatan Laut berada di dalam struktur organisasi TNI Angkatan Laut, yang dipimpin oleh seorang Gubernur Akademi Angkatan Laut.
Calon Kadet Akademi Angkatan Laut merupakan lulusan SMA atau MA. AAL merupakan pendidikan ikatan dinas yang dibiayai oleh negara. Pendidikan AAL ditempuh dalam 3 tahun. Selama masa pendidikan, Kadet tidak diperkenankan untuk menikah.
Gambar:



1. Akademi Angkatan Udara (AAU)
Akademi Angkatan Udara (AAU) adalah sekolah pendidikan TNI Angkatan Udara di Yogyakarta, Indonesia. Akademi Angkatan Udara mencetak Perwira TNI Angkatan Udara. Secara organisasi, Akademi Angkatan Udara berada di dalam struktur organisasi TNI Angkatan Udara, yang dipimpin oleh seorang Gubernur Akademi Angkatan Udara.
Gambar:


Semoga bermaanfaat buat Agan dan Aganwati.
Kalau berkenan, boleh dong minta Gan..


Selamat Tahun Baru 2013
STIN sama STSN gak ada Gan.?
Keren dan Vital itu.?
Quote:Original Posted By mekuh
STIN sama STSN gak ada Gan.?
Keren dan Vital itu.?

Mungkin kurang diminati dan sedikit pendaftarnya gan. Hehe..
IPDN yg skrg dirubah jadi IIP itu bisa masuk kategori baik darimana yak? itukan udah berkali2 masuk berita: kekerasan pada masa ospek, kasus narkoba, dll

Stan deket rumah ane gan



STPI masuk

do'ain ane ya gann..
pengen masuk kesana (jadi taruna dan belajar, bukan numpang lewat )



PIP sama STIP gag termasuk iya?
Quote:Original Posted By vulkans
IPDN yg skrg dirubah jadi IIP itu bisa masuk kategori baik darimana yak? itukan udah berkali2 masuk berita: kekerasan pada masa ospek, kasus narkoba, dll



Ya, memang dulu sering terjadi kekerasan Gan di sana. Menurut ane kampus tersebut dinilai baik karena banyak peminatnya Gan dan tes masuk kampus tersebut susah dan banyak tahapan. Hehe...
wah ada beberapa trnyata..ane kagak tau
Quote:Original Posted By Reynattoo

STPI masuk

do'ain ane ya gann..
pengen masuk kesana (jadi taruna dan belajar, bukan numpang lewat )





Amin Gan. Hehe..
Quote:Original Posted By tralalalayuuuu

Mungkin kurang diminati dan sedikit pendaftarnya gan. Hehe..


Judulnya berarti diganti donk TS karena 2 PTK itu merupakan ujung tombak..Bukan 10 Terbaik tapi Terbanyak pelamarnya..

Karena 2 PTK itu Terbaik koq
ada yg blm disebut STSN tuh susah banget masuknya da 5 lapis tes kalo gak salah
ane baru lulus sekolah tinggi kedinasan gan, yg dibawah kementrian sosial, ente dapat darimana itu list'nya??? kasi sumber gan
ane mau ralat sekarang kedinasan gak mengangkat lulusannya jd PNS gan, paling cuma penempatan, itu pun outsoursing atau honorer... gitu gan
stan ?

________________________________________________________________
Panceg Dina kaskus Babarengan ngajaga kaskus moal ingkah najan aya nu leweih alus
mantaaaaaaaap! akmil posisi ke3
STPDN masuk ngga ya kira-kira kedalam 10 sekolah kedinasan terbaik di Indonesia?
informasi yang bermanfaat,
bisa buat referensi yang sedang cari sekolah kedinasan
Quote:Original Posted By fxstanley
STPDN masuk ngga ya kira-kira kedalam 10 sekolah kedinasan terbaik di Indonesia?


STPDN itu sama dengan IPDN gan. Udah ganti nama sekarang. Hehe..
wih yg no1 AAU ya