KASKUS

beda ga ya dengan buat surat nikah..ane buatnya 550rb..nga ngerti juga...hehehhe
mang penjahat pejabat kita nih ,,,,
di indo mah semua bisa aja di proyekin...
hehehehe
Oh ternyata !!!

500k deh ane kena tarif di Bandung
30 ribu??
Beneran nie???
Tapi daLam prakteknya sepertinya Lebih dari ini
Ng nyangka ane gan,,,pdhal kan usrusan agama tu gan
Emang benerbener bikin Gondok deh saat ngurus administrasi pernikahan.
Ini pengalaman ane saat ngurus administrasi Pernikahan di Jakarta, bulan Agustus 2012:

  • Surat Pengantar dari RT utk ke RW : Rp.10.000,- (seikhlasnya)
  • Surat Pengantar dari RW utk ke Klurahan : Rp.10.000,- (seikhlasnya)
  • Surat Pengantar Numpang Nikah dari Kelurahan (Kel.Jatinegara - Jakarta Timur) utk ke KUA asal: Rp.80.000,- (kata Petugasnya utk biaya tandatangan Pak Lurah, katanya seikhlasnya, tapi dipatok 80rb!!!!)
  • Bikin Surat Numpang Nikah di KUA asal (KUA Kec. Cakung - Jakarta Timur): Rp.100.000,- (kata Petugasnya utk biaya penggantian Buku Panduan Pernikahan, padahal buku saku ini yg nyetak dari Pemerintah dan seharusnya GRATIS!!!)
  • Daftar Nikah di KUA tujuan (KUA Kec. Sawah Besar - Jakarta Pusat): Rp.200.000,- (Petugas pencatatnya minta biaya Administrasi pendaftaran!!! Udah gitu kan kudu pake materai, nah ane waktu itu ga bawa materai, akhirnya dia menawarkan diri supaya ane BELI Materai 6000 sebanyak 2 buah, dengan harga 10.000/buah!!!!!! padahal udah dikasih 200rb)
  • Biaya Penghulu: Rp.500.000,- (lagi-lagi, katanya seikhlasnya, tapi Pak Penghulu yang BAIK HATI, BERTUTUR KATA LEMBUT DAN JAGO BERBAHASA ARAB itu berkata: "Ya tergantung keikhlasan dan kemampuan saja, kadang ada yang kasih 700, 800, 1jt juga ada, tapi yaa minimal 500 RIBU!!!)
  • TOTAL: Rp.920.000,-

    Catatan: Sumpah deh, Bukan masalah jumlahnya gan, tapi TRADISI PUNGLI ini yang ane Gondok, seolah-olah mereka itu manusia-manusia berpendapatan paling kecil sedunia, makanya meminta MAKLUM atas tindakan Pungli-nya (yang sudah berurat, berakar dan mendarah daging) sebagai Penghasilan Tambahan utk memenuhi kebutuhan hidup!


SAYA MENUNTUT PEMBAYARAN BIAYA ADMINISTRASI KUA MENGGUNAKAN REKBER DAN BISA COD!!!
Quote:Original Posted By Private.Indo
orang indonesia itu gengsinya gede2 urusan nikah aja pengen wah, pengen digedung, pengen resepsi spektakuler, dll. gengsi dong kalau nikah di rumah doang, apalagi cuman akad-nya doang di masjid.

ngga nyadar kerjanya apa, mau nabung ga bisa, bayar cash apalagi. akhirnya sampe umur 50 kaga nikah2,

apalagi ababil2 imbisil jamban yang hamil duluan, tetep kudu mewah

lah..hubungannya sama isi trit apaan?
wong ngomongin pungli KUA,malah nyambung ke resepsi,gedung dll..ga nyambung...
gw dulu kena 300rb di KUA..yasudahlah,sekali ini wkwkwkw...

waduh waduh berarti yang udah keburu nikah boleh ngajuin claim dong kwwkwk
gilee bisa nikah cerai berulang2 kyk tuh A**ng....
moga aja kelak bs 30rb ya
ane kmaren baca di twitter ada yg ampe bayar 600rb....


Quote:Original Posted By Angry.Bird.Rio
KUA tuh sejenis minuman yang mirip MIJON itu ya?

Kakak Ane Jadi Korban Pelecehan Seksual Di Jalanan Akibat Menggunakan Rok Mini


biaya segitu gede juga tuh,berlipet lipet
kalo orang yg gak mampu bisa gak nikah dong
parah amat sih di negeri ini
hwooow mau nikah resmi ajah mahaal jmn gw nikah...bs kena sejuta
di indonesia ga ane gan model ginian
lah ane kemaren ini urus Perpanjang TNKB ada dana kurang lebih 85rb yang ga ada di kwitansinya
Indonesiaku yang tercinta
masa sih?kok d daerah ane min 1jt deh baru bs nikah di KUA
ini 30rb udh bersih apa msih ada punglinya ya?coz dlu kakak ane 1jt sih dah beres sm pungli2nya
Quote:Original Posted By juvelovers84
gilee bisa nikah cerai berulang2 kyk tuh A**ng....


agan yang satu ini pengen kimpoi
SAAT KAMU TIDAK PERCAYA DENGAN NEGRI INI LAGI. SAATNYA REVOLUSI....
tapi mengapa bisa mahal penghulu oh penghulu begitu kejamnya dikau
penghulu ga tega buat yg ngerasain belum kimpoi
baru tau ane
rencana nikah aja lum punya. mungkin baru 10 tahun lagi