KASKUS

Quote:Original Posted By TherMit

Demm, i love RBU...


Yah RBU yang multirole, bisa untuk menghajar kapal selam juga bisa buat menghajar garis pantai musuh


rbu lagi..
Kredit: Antara
TNI-AL bener2 kebalikannya TNI-AD

Kalo AD lg pengen barang2 besar: MBT, meriam 155mm, MLRS
AL tetep pengen barang kecil: kapal2 sekelas patroli & KCR aja.... lontong Kilo ditolak coz alasannya kebesaran....

Kapan sih TNI-AL punya paling nggak 1 biji aja kapal perang sekelas destroyer ?

Quote:Original Posted By mikhey


keren nih, sayang cuma 2 biji; P Rengat n P Rupat..........

mudah2an beli kayak gini lagi rada banyakan coz perlu banget jenis2 seperti ini walaupun kelihatannya tidak ............



Quote:Original Posted By GendonDewa


yang disampingnya cakra nomornya berapa sih???


Pertanyaan memancing... Jangan2 denkarung nih...
Quote:Original Posted By TherMit
Nyumbang ah..

KRI Imam Bonjol

Spoiler for :


Demm, i love RBU...



masih ampuh bwt salvo kasel lawan
sudah seharusnya TNI-AL memaksimalkan 16 unit PARCHIM CLASS yg ada sesuai kemampuan aslinya sbg korvet ASW eman2 klo dipake patroli ngejar maling ikan
Quote:Original Posted By venom.jeka


Yah RBU yang multirole, bisa untuk menghajar kapal selam juga bisa buat menghajar garis pantai musuh


loh,.. memang daya jangkau RBU berapa kalo buat bombardir pantai ?
bisa di hajar duluan ama meriam pantai ntu kapal

jarak terjauh RBU-1000 itu cuma 1km loh, kalo RBU-6000 bisa 4,5km (itu kalo proyektilnya pake 90R)
Quote:Original Posted By TherMit
Nyumbang ah..

KRI Imam Bonjol



Demm, i love RBU...


Gan, emang bener canon AK-230 yang ada di 16 parchim kita semuanya masih pake optical buat ngebidik?bisa diupgrade ngga sih pake yang otomatis (radar-guided)?jadi lebih akurat buat nembak misil yang datang
yaa gt deh kita kan senengny manual
Quote:Original Posted By suromenggolo


loh,.. memang daya jangkau RBU berapa kalo buat bombardir pantai ?
bisa di hajar duluan ama meriam pantai ntu kapal

jarak terjauh RBU-1000 itu cuma 1km loh, kalo RBU-6000 bisa 4,5km (itu kalo proyektilnya pake 90R)


Yah memang sih Bro RBU untuk bombardir pantai itu bukan tujuan utamanya hanya saja dalam artikel yg pernah saya baca bahkan di formil ini dulu juga sempat mengulas bahwa bisa digunakan untuk bombardir pantai. Soal efektif atau tidak yah itu urusan belakangan karena memang bukan itu tujuan utamanya dibuat. Dah nyari2 linknya tp sdh tdk ketemu lagi
Quote:Original Posted By venom.jeka


Yah RBU yang multirole, bisa untuk menghajar kapal selam juga bisa buat menghajar garis pantai musuh


baru denger kayanya gan.. secara fungsi ya anti-submarine rocket launcher. Dalam pendaratan amphibi jarak RBU yang max 1000m terlalu dekat kepantai untuk peran bantuan tembak langsung ke arah pantai. toh fungsi parchim class lebih ke buru kapal selam.
Ini KS indonesia Tipe apa ya? ane foto 6 Desember lalu sekitar 200M dari Pantai
ada bendera Merah Putihnya tapi gk ada nomor lambungnya.
Quote:Original Posted By Blackoid
Ini KS indonesia Tipe apa ya? ane foto 6 Desember lalu sekitar 200M dari Pantai
ada bendera Merah Putihnya tapi gk ada nomor lambungnya.


agan yakin ini KS indoneisa? kalo ente yakin, ane tolong kasih buktinya dong ?
kan bendera KS rusia ada yang silang biru, padahal rusia kan punya 3 warna di benderanya?

hayoo monggo silahkan di jelasken?

emang namanya apa nih KS ?
pantai mana? ada bukti gan?
awas lo hoax, anu ada anu takutnya kena pasal anu ngeri anu...
JAYA TERUS TNI

JAYALAH DI DUNIA INTERNATIONAL
Ini lagiiii ......

Quote:Original Posted By Blackoid
Ini KS indonesia Tipe apa ya? ane foto 6 Desember lalu sekitar 200M dari Pantai
ada bendera Merah Putihnya tapi gk ada nomor lambungnya.


Original source, see http://submarinersworld.blogspot.com...ocure-two.html

Keturunan negara sebelah, seneng klaim barangnya orang...
KRI di serbu Mercenaries !!!!



bantuan?












copyright image: Album Picasa Pak Jaya Darmawan https://plus.google.com/107583111898...sts?banner=pwa
parchimnya karatan begitu, dibersihinnya gimana ya
Quote:Original Posted By agoengshokeh212




Denel Vektor G12?
ane nyimak dulu gan
Quote:Original Posted By cristonie



masih ampuh bwt salvo kasel lawan
sudah seharusnya TNI-AL memaksimalkan 16 unit PARCHIM CLASS yg ada sesuai kemampuan aslinya sbg korvet ASW eman2 klo dipake patroli ngejar maling ikan


karna itulah AL skrng beli kapal yg kecil2 supaya ni kapal ndak dipake buat ngejar maling ikan...
×