KASKUS

Quote:Original Posted By jamaludddinm
Min mohon bantuannya dong, bagaimana cara mencari bilangan selanjutnya dari deret ini: 57, 29, 15, 9, ... dan pola nya bagaimana ?
Terimakasih Sebelumnya


kurang 1 bagi 2 tambah 1 mungkin
Quote:Original Posted By jamaludddinm
Min mohon bantuannya dong, bagaimana cara mencari bilangan selanjutnya dari deret ini: 57, 29, 15, 9, ... dan pola nya bagaimana ?
Terimakasih Sebelumnya


ane coba2 berbagai cara ga ada yang tepat yah




namun ada yang tidak konsisten dengan suku ke 3


mgkn saja deret ini tidak memperbolehkan bilangan genap, sehingga jika ada bilangan genap maka ditambah 1

sehingga suku selanjutnya

Quote:Original Posted By latihanmat



gak cocok dengan suku 3 dan 4
(15 + 1) : 2 = 8

Mungkin ini lebih baik:
(57 - 1) : 2 + 0 = 29
(29 - 1) : 2 + 1 = 15
(15 - 1) : 2 + 2 = 9
(9  - 1) : 2 + 3 = 7



kalo pake cara itu lama2 angkanya dari besar ke kecil ke besar lagi dong?

maaf gan , ane nubi di forum ini... maaf ya kalo ada peraturan yang ane blom tau._.

btw ane soal bio nih :

1. Dalam tubuh hewan, zat makanan karbonhidrat, lemak dan protein dioksidasi untuuk menghasilkan karbon dioksida, air dan energi .karbon dioksida ,air , dan energi juga dihasilkan kalau makanan dibakar di luar tubuh organisme . dapatkah peristiwa yang terakhir itu disebut juga katabolisme ? jelaskan

. kalo diliat defininya katabolisme kann serangkaian reaksi yang merupakan proses pemecahan senyawa kompleks menjadi senyawa-senyawa yang lebih sederhana . dalam defini tsb . ga disebutkan di dalam organisme ata ngga , brarti masih bisa disebut katabolisme...
tapi ane masih ragu gan ._.
ada yang mau bantuin ?

2.proses metabolisme dari percobaan rudolf schoenheimer pada tikus dengan menggunakan label2 radioisotop membuktikan bahwa asam amino dan lemak dari sel2 tubuh serta zat2 dari tulang secara cepat dibentuk dan dirombak terus-menerus. adakah hubungan percobaan tersebut dengan proses metabolisme ?

3.perkiraan energi yang dibebaskan per liter konsumsi oksigen untuk oksidasi zat makanan utama adalah 4,82 kkal . hitunglah selisih keperluan oksigen untuk katabolisme 1 gram lemak dengan 1 gram karbonhidrat !
Quote:Original Posted By si3mata2
maaf gan , ane nubi di forum ini... maaf ya kalo ada peraturan yang ane blom tau._.

btw ane soal bio nih :

1. Dalam tubuh hewan, zat makanan karbonhidrat, lemak dan protein dioksidasi untuuk menghasilkan karbon dioksida, air dan energi .karbon dioksida ,air , dan energi juga dihasilkan kalau makanan dibakar di luar tubuh organisme . dapatkah peristiwa yang terakhir itu disebut juga katabolisme ? jelaskan

. kalo diliat defininya katabolisme kann serangkaian reaksi yang merupakan proses pemecahan senyawa kompleks menjadi senyawa-senyawa yang lebih sederhana . dalam defini tsb . ga disebutkan di dalam organisme ata ngga , brarti masih bisa disebut katabolisme...
tapi ane masih ragu gan ._.
ada yang mau bantuin ?



gini lho gan..inti dari katabolisme itu bukan hanya keluarannya berupa energi, air, dan karbondioksida, tapi katabolisme itu proses yang mengawali anabolisme. proses pemecahan senyawa kompleks menjadi senyawa-senyawa yang lebih sederhana itu kan melepaskan energi. Nah sebagian besar energi dari katabolisme itu digunakan untuk mensintesis ATP. ATP ini dihasilkan di dalam sel untuk mentransfer energi kimia ke seluruh sel tubuh untuk mengawali proses anabolisme.

Quote:Original Posted By guntingg

kalo pake cara itu lama2 angkanya dari besar ke kecil ke besar lagi dong?

yang penting kan ada polanya
dan pola tersebut masih benar sampai suku ke empat (soal).

Quote:Original Posted By joker88vc


gini lho gan..inti dari katabolisme itu bukan hanya keluarannya berupa energi, air, dan karbondioksida, tapi katabolisme itu proses yang mengawali anabolisme. proses pemecahan senyawa kompleks menjadi senyawa-senyawa yang lebih sederhana itu kan melepaskan energi. Nah sebagian besar energi dari katabolisme itu digunakan untuk mensintesis ATP. ATP ini dihasilkan di dalam sel untuk mentransfer energi kimia ke seluruh sel tubuh untuk mengawali proses anabolisme.


jadi peristiwa tersebut termasuk kata bolisme bukan gan ?

Quote:Original Posted By si3mata2

jadi peristiwa tersebut termasuk kata bolisme bukan gan ?



setahu ane kalo katabolisme itu pemecahan senyawa dan menghasilkan energi. kalo membutuhkan energi ya anabolisme. maap kalo salah.

Quote:Original Posted By latihanmat



gak cocok dengan suku 3 dan 4
(15 + 1) : 2 = 8

Mungkin ini lebih baik:
(57 - 1) : 2 + 0 = 29
(29 - 1) : 2 + 1 = 15
(15 - 1) : 2 + 2 = 9
(9  - 1) : 2 + 3 = 7



(57 - 1) : 2 + 0 = 28 om
Quote:Original Posted By davindra

(57 - 1) : 2 + 0 = 28 om

wah iya ya ...

tanya soal integral gan
1.

2.
Quote:Original Posted By cah.mbeling
tanya soal integral gan
1.

2.




pake cara integral parsial



sehingga




Quote:Original Posted By cah.mbeling
tanya soal integral gan
1.


kali ini substitusi




dari persamaan trigonometri diketahui jika

maka









sehingga



kemudian substitusi integral semula dalam suku u didapat


lengkapkan kuadrat


substitusi



sehingga


substitusi



sehingga
Kita bisa gunakan rumus :

Dengan
Maka,

Jadi,


Menggunakan informasi ini :



Spoiler for Alternatif:


Masalah ini selesai, ketika kita bisa menghitung integral tersebut. Kita bisa menggunakan metode "partial fraction decomposition".


Selanjutnya kembalikan masing2 subtitusi yang kita lakukan.




Jadi,


Spoiler for Lanjutan alternatif:
buat agan joker88vc iblizt316 maksih banyak
Quote:Original Posted By cah.mbeling
buat agan joker88vc iblizt316 maksih banyak


Sama2 gan, btw tadi gw ada yg salah itung
Quote:Original Posted By joker88vc




pake cara integral parsial



sehingga






ane bingung gan yang


dapetnya dari mana ?
Quote:Original Posted By cah.mbeling


ane bingung gan yang


dapetnya dari mana ?




dapatnya dari aturan Leibniz untuk turunan



kemudian

kemudian diintegralkan

pr bhs inggris

malam agan
mohon bantuan nya.
Ane ada pr nge arrange kalimat bhs inggris. Ada yg udh tp ada yg gak dpt2 smpe skr.

Misal gini gan t-p-o-r-i-f = profit
ini soalnya.
1. C A N I T O
2. N D G S E I
3. C N I E M O
4. V S R E C I E
5. T E R U L U C
6. W R D A R E

MOHON bantuan ya gan.
Makasih sblmnya
×