KASKUS

Quote:Original Posted By joker88vc




pake cara integral parsial



sehingga






ane bingung gan yang


dapetnya dari mana ?
Quote:Original Posted By cah.mbeling


ane bingung gan yang


dapetnya dari mana ?




dapatnya dari aturan Leibniz untuk turunan



kemudian

kemudian diintegralkan

pr bhs inggris

malam agan
mohon bantuan nya.
Ane ada pr nge arrange kalimat bhs inggris. Ada yg udh tp ada yg gak dpt2 smpe skr.

Misal gini gan t-p-o-r-i-f = profit
ini soalnya.
1. C A N I T O
2. N D G S E I
3. C N I E M O
4. V S R E C I E
5. T E R U L U C
6. W R D A R E

MOHON bantuan ya gan.
Makasih sblmnya
Quote:Original Posted By dkumm
malam agan
mohon bantuan nya.
Ane ada pr nge arrange kalimat bhs inggris. Ada yg udh tp ada yg gak dpt2 smpe skr.

Misal gini gan t-p-o-r-i-f = profit
ini soalnya.
1. C A N I T O
2. N D G S E I
3. C N I E M O
4. V S R E C I E
5. T E R U L U C
6. W R D A R E

MOHON bantuan ya gan.
Makasih sblmnya


1. action cation
2. design
3. income
4. service scrieve
5. culture
6. reward


Quote:Original Posted By kefas1


1. action cation
2. design
3. income
4. service scrieve
5. culture
6. reward




waaah thankyou berat gaaan..
Terimakasih

selamat tahun bari 2013

Quote:Original Posted By Rose22

selamat tahun bari 2013



Selamat tahun baru juga kak Rose22, juga untuk semua juragan
Quote:Original Posted By Rose22

selamat tahun bari 2013



taun baru mba. bukan bari. hhhehehehe. just kid


Gan minta bantuan dong, tentang PKn nih , soalnya : Jelaskan kedudukan UUD 1945 selain sebagai konstitusi negara!
Mohon bantuannya ya gan
Quote:Original Posted By iblizt316
Kita bisa gunakan rumus :

Dengan
Maka,
[img]http://latex.codecogs.com/gif.download?\inline&spac



kok kita bisa memisalkan atas dasar apa gan ?
Quote:Original Posted By cah.mbeling
kok kita bisa memisalkan atas dasar apa gan ?


karena sin 45 = cos 45
sesuai dengan bentuk soalnya

kok bisa dapat pemikiran seperti itu?

kata dosen saya dulu, itu didapatkan dari insting

misi gan

mau tanya bab logika matematika kelas X.
untuk menentukan bentuk pernyataan majemuk yang ekuivalen dengan cepat itu gimana?? tanpa membuat tabel kebenaran terlebih dahulu.

misal soalnya
Apabila p dan q suatu pernyataan, maka p∧(p∨q) ekuivalen dengan pernyataan ....
a. q
b. p
c. ~q
d.~p
e. ~p ∧~q

mohon bantuannya
Quote:Original Posted By orichan
misi gan

mau tanya bab logika matematika kelas X.
untuk menentukan bentuk pernyataan majemuk yang ekuivalen dengan cepat itu gimana?? tanpa membuat tabel kebenaran terlebih dahulu.

misal soalnya
Apabila p dan q suatu pernyataan, maka p∧(p∨q) ekuivalen dengan pernyataan ....
a. q
b. p
c. ~q
d.~p
e. ~p ∧~q

mohon bantuannya


b. p
Quote:Original Posted By kefas1


b. p


cara kk cara
Quote:Original Posted By orichan


cara kk cara


oh, tadi ga baca pertanyaannya

gimana jelasinnya ya?
Quote:Original Posted By orichan
misi gan

mau tanya bab logika matematika kelas X.
untuk menentukan bentuk pernyataan majemuk yang ekuivalen dengan cepat itu gimana?? tanpa membuat tabel kebenaran terlebih dahulu.

misal soalnya
Apabila p dan q suatu pernyataan, maka p∧(p∨q) ekuivalen dengan pernyataan ....
a. q
b. p
c. ~q
d.~p
e. ~p ∧~q

mohon bantuannya

(p∨q) benar jika salah satu pernyataan benar, sedangkan p∧(p∨q) hanya benar jika keduanya p dan (p∨q) benar.

Pernyataan p∧(p∨q) akan bernilai benar jika p benar, apapun nilai q.
Penjelasannya :
pernyataan (p∨q) akan bernilai benar jika salah satunya benar (dari awal diasumsikan nilai p benar) dan karena p bernilai benar maka p∧(p∨q) juga benar.

Pernyataan p∧(p∨q) akan bernilai salah jika p salah, apapun nilai q.
Penjelasannya :
misalkan r=p∨q. pernyataan (p∧r) akan bernilai salah jika salah satunya salah dan karena p bernilai salah maka p∧(p∨q) bernilai salah

jadi pernyataan tersebut ekivalen dengan p.
Quote:Original Posted By Rose22


karena sin 45 = cos 45
sesuai dengan bentuk soalnya

kok bisa dapat pemikiran seperti itu?

kata dosen saya dulu, itu didapatkan dari insting



maksudnya sesuai dengan bentuk soalnya gimana gan ? masih g paham, hubungan nya apa nih sin 45 = cos 45 sama soal nya. ? sori banyak nanya

Selamat Tahun Baru 2013

Quote:Original Posted By cah.mbeling


maksudnya sesuai dengan bentuk soalnya gimana gan ? masih g paham, hubungan nya apa nih sin 45 = cos 45 sama soal nya. ? sori banyak nanya


Kita mau mengubah bentuk 1/[sin(x)+ cos(y)] menjadi bentuk yang bisa kita integralkan.
Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan rumus sin(x+y)=sin(x)cos(y)+ cos(x)sin(y).
Rumus ini berlaku untuk semua pilihan x dan y.
Jika nilai y diberikan maka kita bisa menghitung sin(y) dan cos(y). Misalkan sin(y)=a dan cos(y)=b, maka:
sin(x+y)=b sin(x)+ a cos(x)

Ruas kanan di atas sudah mirip dengan penyebut di soal.
Jika kita bisa membuat a=b maka kita bisa faktorkan a dan b keluar. Dalam hal ini:
sin(x+y)=a sin(x) + a cos(x) = a [sin(x) + cos(x)]
Sehingga sin(x) + cos(x) = [sin(x+y)] / a

Jadi kita harus pilih y sedemikian hingga a=b, dengan kata lain sedemikian hingga sin(y)=cos(y). Kita bisa gunakan y yang memenuhi ini, salah satunya pi/4.
Quote:Original Posted By iblizt316
Selamat Tahun Baru 2013


Kita mau mengubah bentuk 1/[sin(x)+ cos(y)] menjadi bentuk yang bisa kita integralkan.
Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan rumus sin(x+y)=sin(x)cos(y)+ cos(x)sin(y).
Rumus ini berlaku untuk semua pilihan x dan y.
Jika nilai y diberikan maka kita bisa menghitung sin(y) dan cos(y). Misalkan sin(y)=a dan cos(y)=b, maka:
sin(x+y)=b sin(x)+ a cos(x)

Ruas kanan di atas sudah mirip dengan penyebut di soal.
Jika kita bisa membuat a=b maka kita bisa faktorkan a dan b keluar. Dalam hal ini:
sin(x+y)=a sin(x) + a cos(x) = a [sin(x) + cos(x)]
Sehingga sin(x) + cos(x) = [sin(x+y)] / a

Jadi kita harus pilih y sedemikian hingga a=b, dengan kata lain sedemikian hingga sin(y)=cos(y). Kita bisa gunakan y yang memenuhi ini, salah satunya pi/4.


jelas banget gan makasih banyak
gmn gan ?