TheCemongersAvatar border
TS
TheCemongers
buku goosebumps
[Prolog]

"JANGAN SAMPAI DIA MELELEH !!"

Semula Jaclyn tinggal bersama Bibi Greta di kota metropolitan Chicago. Tapi mendadak tanpa alasan jelas, Bibi Greta membawanya pindah ke Sherpia, sebuah desa terpencil di daerah Kutub Utara. Di sana hujan salju turun setiap hari. Brrr.....dinginnya minta ampun.

Jaclyn merasa terjebak di desa yang terletak di ujung dunia itu. Bayangkan, disana tak ada bioskop. Tak ada mall. Tak ada taman hiburan, pokoknya kosong melompong. Lagi pula, ada sesuatu yang sangat aneh di desa itu.

Pada malam hari terdengar lolongan - lolongan panjang menyeramkan. Dan di setiap halaman rumah terdapat orang - orangan salju. Orang -orangan salju bertampang menakutkan. Dengan syal merah di leher. Bekas luka di wajahnya. Dan seringai jahat........


Mungkin bagi teman2 semua yang merasakan masa remaja di sekitar tahun 1992 - 1999 pernah membaca tulisan di atas, apalagi para Pecinta Buku. Yup benar sekali itu adalah rangkuman dari salah satu Buku Cerita Misteri yang pernah Boooomm-ing di Indonesia,,GOOSEBUMPS !!!! yang berjudul "Teror Monster Salju".

Spoiler for sampul buku:


Sekilas Tentang Sejarah Goosebumps yang saya ambil dari Wikipedia.

Goosebumps adalah nama buku novel horor remaja karangan R.L. Stine, yang juga sebelumnya telah memproduksi buku lainnya seperti Fear Street dan The Fear Street Saga. Buku Goosebumps ini sangat sukses didunia, telah terjual lebih dari 300 juta eksemplar diseluruh dunia, melebihi penjualan Fear Street yang mencapai 220 juta eksemplar diseluruh dunia. Buku-buku Goosebumps sendiri telah dibuat menjadi beberapa sekuel, antara lain Goosebumps Series 2000, Give Yourself Goosebumps dan Goosebumps HorrorLand. Seri asli buku ini dimulai dari Volume satu yaitu Welcome to Dead House dan diakhiri dengan Volume 62 yaitu Monster Blood IV. Seri ini diterbitkan sekitar tahun 1992-1997.
Buku Goosebumps sendiri memiliki karakteristik yang khas dari R.L. Stine, yaitu endingnya yang "twist" atau tidak bisa ditebak. Misalnya, di edisi My Hairiest Adventure, setelah mengalami berbagai petualangan, ternyata yang dilakukan si pemeran utama sia-sia karena ia tetap berubah menjadi seekor anjing. Atau seperti di edisi Night of the Living Dummy, disaat dua pemeran utama yang mempunyai dua boneka dummy telah menghancurkan salah satunya yang hidup, yang satunya lagi juga ternyata hidup. Namun, pada beberapa edisi seperti Piano Lessons Can Be Murder atau Why I'm Afraid of Bees, terdapat ending yang bahagia terhadap sang pemain. Bisa juga menjadi ending yang tidak terduga, seperti pada edisi The Ghost Next Door, gadis yang menyangka bahwa tetangganya yang baru pindah itu seorang hantu, ternyata gadis itu sendirilah yang hantu. Juga pada ending dari edisi pertama, Welcome to Dead House, disaat semua petualangan bersama zombie di rumah tersebut berakhir dan rumah pemeran utama pindah, datang sekeluarga baru yang akan menempati tempat itu, dan salah satu dari zombie tadi, menyambut mereka sebagai perantara penjual rumah tersebut.
Situs bloggerbeware.com yang merupakan pembaca setia seri-seri Goosebumps mengurutkan 10 buku terbaik dan 10 buku terburuk dari Goosebumps. Diantaranya adalah :

10 Buku Terbaik
1. Be Careful What You Wish For... (#12)
2. Ghost Camp (#45)
3. Werewolf Skin (#60)
4. You Can't Scare Me! (#15)
5. The Haunted School (#59)
6. The Headless House (#37)
7. The Ghost Next Door (#10)
8. Welcome to Camp Nightmare (#09)
9. Stay Out of the Basement (#02)
10. How I Learned to Fly (#52)

10 Buku Terburuk
1. Chicken Chicken (#53) & Monster Blood IV (#62)
2. Legend of the Lost Legend (#47)
3. Attack of the Jack-o-Lanterns (#48)
4. A Shocker on Shock Street (#35)
5. Egg Monsters from Mars (#42)
6. The Abominable Snowman of Pasadena (#38)
7. Deep Trouble II (#58)
8. Revenge of the Lawn Gnomes (#34)
9. Say Cheese and Die--Again! (#44)
10. My Best Friend Is Invisible (#57)

Spoiler for goosebumps:


Spoiler for goosebumps:


Spoiler for buku goosebumps versi luar negeri:


Spoiler for link download:


Sebenarnya RL.Stine juga menulis beberapa buku misteri lagi selain Goosebumps, diantaranya adalah seri Fear Street, tapi menurut saya lebih imajinatif Goosebumps emoticon-Angkat Beer

Spoiler for info lapak jual goosebumps:


Maaf Thread seperti ini pasti sudah repost emoticon-Purple Repostberkali - kali, tapi mudah2an thread ini berguna bagi teman - teman penikmat Goosebumps emoticon-Angkat Beer

Silahkan Share cerita, pengalaman, perjuangan u/ mendapatkan buku ini, kisah lucu/sedih dengan buku ini,,dan selamat "ber-Goosebumps-ria"
0
50.8K
319
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan