cobaltblueAvatar border
TS
cobaltblue
Roll to Dodge: バトル・ロワイアル (Worry not. I even can't read this..)
Battle Royale

Menjelang akhir tahun 2012, kondisi Kaskus semakin tak keruan. Tawuran kini menjadi ajang untuk mempertaruhkan gengsi, para junker sibuk saling merebut keperjakaan, dan jumlah kelahiran clone yang
tak terkendali lagi oleh program KB menyebabkan membludaknya populasi penghuni Kaskus. Tak ayal lagi, Undang-Undang Reformasi Pendidikan: Battle Royale yang dulunya dimulai di Jepang pada tahun 1947 kini akhirnya diterapkan di Indonesia.

Dalam program Battle Royale ke-164 kali ini, para penghuni CYSTG terpilih menjadi peserta. Mereka memang terkenal santun dan ramah, bahkan dikenal sebagai kaum intelektual lantaran mereka biasa berbicara dalam kode bahasa biner. Namun siapa yang menyangka bahwa hasil encryption kode mereka ternyata merupakan perbincangan sekelompok kaum muda psikotik yang gemar menyusun rencana pembunuhan yang berdarah dan keji? Entah sudah berapa ratus thread konspirasi yang berhasil disembunyikan dengan kedok adu analisis.

Kini mereka telah dikirim ke sebuah pulau terpencil untuk dihukum dan dipaksa untuk mengikuti
program Battle Royale. Hanya ada satu cara untuk keluar dari pulau ini hidup-hidup, yaitu..
menghabisi seluruh peserta lainnya.



Memulai Permainan..

Setiap dari kalian akan diberikan perbekalan dasar yang berisi air mineral dan makanan (cukup untuk 3 hari), peta, senter, kompas, dan ..senjata. Khusus untuk barang terakhir ini kalian akan memperoleh benda yang berbeda-beda. Mungkin kamu akan memperoleh sendok sayur? Kira-kira bagaimana kamu bisa menggunakannya untuk menyelamatkan nyawamu?

Jangan lupa, tujuanmu satu: menjadi satu-satunya orang yang bertahan di pulausebelum batas waktu 3 hari habis (technically speaking, about 24-36 rounds or so..).

Oh, ya. Kalian mungkin akan menemukan ikat leher logam terpasang pada leher kalian. Kalung itu berisi bom kecil yang akan meledak ketika kalian membukanya dengan paksa, ketika kalian keluar dari pulau, atau jika kalian berada di zona bahaya (akan dijelaskan lebih lanjut).

Kamu bermain dengan cara melakukan Action pada setiap ronde. Hasil Action akan ditentukan dengan kocokan dadu. Misalkan kamu tidak ingin melakukan Action, kamu bisa berjalan-jalan terlebih dahulu. Perpindahan tempat tidak akan dikenakan dadu, namun ini juga berarti tidak ada bonus apapun dengan terus menerus berjalan berputar-putar tanpa melakukan Action.

Peta
Dalam peta, kamu dapat melihat gambaran mengenai pulau tempat kamu berada sekarang. Pulau ini dibagi menjadi 65 area. Setiap dari kalian akan memulai permainan dari salah satu titik area ini. Jika kamu ingin bergerak secara diam-diam, kamu bisa mengirimkan koordinat tujuanmu melalui PM pada GM - atau jika kamu sesinting Kiriyama, kamu boleh terang-terangan mengirimkannya lewat post di thread. Dalam setiap ronde, kamu bisa berpindah tempat paling banyak 2x - namun jika kamu melakukannya 2x, maka sebagai gantinya kamu tidak bisa mengirimkan Action. Kamu boleh memutuskan untuk tetap diam di tempatmu.


Zona Bahaya
Dalam setiap 2 ronde sekali, sejumlah area akan menjadi zona bahaya. Kamu akan menerima pemberitahuan area mana saja yang akan menjadi Zona Bahaya. Jika kamu memasuki Zona Bahaya, bom dalam ikat lehermu otomatis akan aktif dan meledak. Jadi perhatikan baik-baik setiap pengumuman, jangan sampai ada yang terlewat.

Action
Kamu bisa menyerang orang yang berada pada area yang sama denganmu. Untuk senjata jarak jauh, kamu bisa menyerang orang yang berada pada radius 1 zona dari tempatmu (kotak 3x3). Jangan melakukan action yang sama berturut-turut.

Inventory
Sejak awal, perbekalan kalian sudah dimasukkan ke dalam ransel, jadi kalian bisa membawa barang-barang kecil sebanyak yang kalian mau. Namun untuk barang-barang berukuran besar, kamu hanya membawa satu - atau kadang dengan konsekuensi kamu tidak bisa menyerang. Kehilangan ransel berarti kamu kehilangan barang-barangmu. Anyway, just let your logic and imagination do the work to figure out the penalties since this is Roll to Dodge Game. I don't think I need to explain each details.

Petunjuk Dadu
  • [1] berarti Epic Fail; Apa yang kamu lakukan malah memperparah situasimu.
  • [2] berarti Fail; Kurang beruntung, kurang skill - entah apa penyebabnya, yang jelas kamu gagal.
  • [3] berarti Meager Success; Situasi agak membaik, tapi tak seperti yang kau harapkan.
  • [4] berarti Success; Usahamu cukup untuk membuatmu berhasil melakukan action.
  • [5] berarti Epic Success; Situasimu kini berubah menjadi situasi terbaik yang mungkin ada.
  • [6] berarti Overkill; Usahamu cukup, terlalu berlebihan malah, sampai-sampai malah timbul efek samping.

Catatan Lain
  • Satu ronde berlangsung kurang lebih 24 jam yang dibagi menjadi periode 12 jam awal dan 12 jam menjelang deadline. Pengiriman Action dan pergerakan posisi dibagi menjadi 2 periode ini. Jika kamu sudah mengirim Action pada 12 jam pertama, maka kamu baru bisa mengirim PM perpindahan tempat pada paruh 12 jam kedua, begitu pula sebaliknya. Waktu pengiriman akan memengaruhi kronologi kejadian. Action juga akan diproses terlebih dahulu sebelum move (jika berlangsung pada paruh waktu yang sama).
  • Deadlinepada jam 00.00 GMT+7. Update dilakukan 2-3 jam kemudian. Deadline sengaja dipilih persis tengah malam agar waktu untuk update menggunakan jam tidur sehingga tidak terlalu membuang waktu player. Jadi tolong jangan diburu-buru untuk update. Any impatience might lead to horrible and painful death. You've been warned!
  • Setiap Action harus dipost di thread kecuali ada kondisi khusus. Kamu hanya boleh melakukan Action sebanyak 1x untuk setiap ronde.
  • Setiap Action dan PM untuk pindah tempat hanya dapat dikirimkan sekali dan tidak boleh diedit. Jika perpindahan tempat tidak valid (kamu hanya bisa berpindah tempat dalam radius 1 zona pada setiap kesempatan), kamu dianggap telah menggunakan jatah request kamu.
  • Antar player tidak diperbolehkan untuk saling PM atau berkomunikasi dengan media lain, kecuali ada pemberitahuan khusus dari GM.
  • Supernatural: Untuk menyesuaikan tema, Action fantasi agak dibatasi di sini. Kekuatan supernatural dibatasi pada taraf sixth sense, seperti telepati, mengambangkan benda kecil, penglihatan yang menembus benda, atau lainnya.
  • Joint Action: Jika kamu membantu action player lain, dadu yang paling tinggi di antara kalian akan digunakan untuk menentukan hasil action.
  • Interruption: Jika kamu mengganggu action player lain dan dadu kamu lebih tinggi, maka hasil yang muncul adalah sebaliknya dari yang diharapkan. Jika ada yang membantu dan mengganggu target yang sama, maka angka yang diambil adalah dadu murni target tsb.


Got any questions?
Feel free to ask, but unfortunately I don't want to answer them.
You should find out the answers (and the twists) by playing


Only ID with avatar allowed to play.
Diubah oleh cobaltblue 27-12-2012 21:05
0
30.5K
1K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan