KASKUS

Quote:Original Posted By rckaliwungu
makasih atas masukannya, tp maaf sy krg jelas utk stabiliser yg dimaksud yg dibagian mana ya?kl depan udah di cek dan di perbaiki dr tie rod, ball joint, worm jg bearingnya,tq


stabilizer itu letaknya dibelakang gardan berupa besi panjang antara roda kanan hingga kiri (coba lihat di google), kalo ndak pake stabilizer enaknya mobil lebih empuk, minusnya mobil tidak stabil
oo, kl itu sy paham tp di mobil sy ndak pake stabiliser, yg kerasa kl jalan pelan ni mobil goyang kanan-kiri bukan limbung , paling kerasa kl jalan di bawah 40 km,tq
Quote:Original Posted By rckaliwungu
oo, kl itu sy paham tp di mobil sy ndak pake stabiliser, yg kerasa kl jalan pelan ni mobil goyang kanan-kiri bukan limbung , paling kerasa kl jalan di bawah 40 km,tq


kalau saya kerasa mobil goyang kanan-kiri kalau kecepatan diatas 50km atau kalau pakai gigi3 terasa deh, kenapa ya, mohon pencerahan, terus baiknya isi air radiator dengan apa ya? saya Carry Futura PU 2005 Karburator. Thanks
newbie izin gabung gan, sekalian nostalgia sama Carreta 1000 yang dulu pernah ngeramein garasi, udah dijual . sekarang sih ada 3 ekor sijuki carry 1.0 yang kalo malem nginep di garasi rumah ane (plat nomornya kuning ). ni mobil mesin sama kakinya badak banget, dipake jalan seharian (keluar subuh, pulang malem), muatan overload, kagak ada rewelnya, jarang banget masuk bengkel, kagak pernah servis rutin, cuma ganti oli aja tiap 20 hari. (kadang sampe diisi 15 orang di dalem, belom lagi barang ibu-ibu pulang dari pasar sama orang yang gelantungan di pintu) maklum, mobil buat nyari duit, di kampung lagi
biasanya usia 3 taun knalpotnya ngebul, turun mesin (palingan cuma ganti ring piston sama bersih-bersih kerak). kelar, langsung keliaran di jalan lagi.

curhat gan.
sijuki Carry 1.0. keluaran Desember 2000, resmi masuk garasinya Januari 2001. karoseri RMK, Sukabumi. (plat nomornya kuning) yang ini udah dijual taun 2008 kemaren. Gara-gara nabrak kebo yang nyebrang sembarangan subuh-subuh (apes dah, baru keluar garasi. tu kebo mau brangkat kerja ke sawah, nyebrang kagak nengok2 dulu, syukur gak ada korban. cuman kebonya aja jadi cacat seumur hidup, sama mobilnya juga. depannya agak parah). masuk bengkel body repair, ganti kedok, kelar dari bengkel langsung dijual.

sijuki Carry 1.0. keluaran Juli 2003, karoseri pasifik. (plat nomornya kuning juga). masih ada. yang ini karoseriannya jelek, keropos, sama las-lasan bodynya pada lepas, akhirnya 2010 kemaren rehab masuk bengkel body repair. potong body setengah (disisain kabin depan yang asli indomobilnya doang, body belakang ganti pelat baru semua)

sijuki Carry 1.0. keluaran Agustus 2004, karoseri Pusaka Motor, Sukabumi. (plat nomornya masih kuning). masih ada. yang ini kualitas karoserinya lebih bagus dari yang karoseri pasifik di atas. 2011 kemaren di rehab juga, gak sampe ganti pelat body, karena platnya masih bagus, cuma kletekin dempul, cat ulang, ganti lampi belakang, sama benahin interior.

sijuki Carreta 1000 silver metalik. karoserinya, udah jelas lah ya. keluaran April 2005. biasanya ane panggil "Kareta". dulu sering ane ajak jalan-jalan, dari yang deket-deket kayak Palabuhanratu, Ujunggenteng, sampe yang agak jauh kayak Anyer sama Jogja. Juli 2009 babeh ane mau berangkat ke Solo make mobil ini, babeh ane yang lagi nyetir. sampai di tol Padaleunyi (km nya lupa. yang jelas baru masuk GT Padalarang, jalan yang nikung kanan trus nikung kiri) kata babeh ane sih di depannya ada pick up muat sayur ngerem ngedadak, babeh ane nabrak, mobilnya ancur. syukur gak ada korban, babeh ane sama adeknya (paman ane) yang duduk di depan cuma lecet-lecet doang. mobil di bawa ke pos Jasa Marga di GT Padalarang Barat, ditawar orang 25 jt. gk kira-kira tuh yang nawar . akhirnya mobil ane bawa pulang ke Sukabumi, diangkut pake truk. masuk bengkel, ganti kedok, ganti pintu kanan, sama benerin sana-sini, waktu itu pintu tengah juga sampe gak bisa ditutup. terakhir cat ulang semuanya. keluar dari bengkel mobilnya langsung dijual. waktu itu masih laku diatas harga pasaran, karena adiputro kali ya

terakhir, sijuki Carry 1.0, buatan tahun 2005, karoseri Pusaka Motor, Sukabumi (plat nomornya kuning juga), cuma resmi masuk garasinya Agustus 2008, buat gantiin yang udah dijual karena nabrak kebo.

no pict=hoax, nih, ada penampakan si "kareta". cuma yang plat nomornya kuning gak ada fotonya, pulangnya malem terus
Spoiler for kareta, waktu ane ajak jalan ke jogja, Juli 2008:

Spoiler for kareta, ujunggenteng, Januari 2009:

Spoiler for kareta, waktu ane ajak ke ujung barat pulau Jawa, Maret 2009:

Spoiler for yang ini di rumah sodara, eh lagi-lagi kareta barengan sama sodaranya:

Spoiler for eh, ternyata ada 1 foto yang plat kuning, lagi nongkrong di garasi:

bonus:
Spoiler for bonus:
nice story gan, tp serem, carreta nya pdhl msh mulus, oiya, carretanya kan udh pake tanduk kok bisa hancur?
bearti adi putro lebih mahalan dari karoseri yg lain tpi emang kebih kuat ya body nya, da yg bilang jg plat nya lebih tebel, jadi makin cinta ama si putih futura adi putro ane
Quote:Original Posted By whr93
nice story gan, tp serem, carreta nya pdhl msh mulus, oiya, carretanya kan udh pake tanduk kok bisa hancur?


ntu tanduk cuman fariasi gan, ga kuat klu buat pengaman cuman baut 12 ada 4 biji, ane punya malah patah baut nya waktu kena lubang jalan kenceng
Quote:Original Posted By whr93
nice story gan, tp serem, carreta nya pdhl msh mulus, oiya, carretanya kan udh pake tanduk kok bisa hancur?


thanks gan
iya, kata babeh pas pick upnya ngerem ngedadak, refleks langsung ngerem sama banting stir ke kiri, (lagi jalan di lajur paling kanan, sebelah kanan langsung dibatesin tembok beton) hasilnya lampu depan kanan (bagian yang gak ada tanduknya. kena tanduk juga gak ngaruh sih, cuman numpang nempel doang tuh tanduknya) sukses nyium ujung kiri pantat pick up nya. pick up nya sih gk knapa-kenapa. yang kenanya pas banget sudut siku-siku ujung baknya.

sebenernya sih masih sayang sama kareta, tapi mau gimana lagi, mobil abis tabrakan pasti langsung ane jual (yang nabrak kebo juga, keluar bengkel langsung ane jual mitos juga kali ya..)
Quote:Original Posted By rumanto980


ntu tanduk cuman fariasi gan, ga kuat klu buat pengaman cuman baut 12 ada 4 biji, ane punya malah patah baut nya waktu kena lubang jalan kenceng


iya gan, gasruk di turunan juga dudukannya bengkok
Quote:Original Posted By rumanto980
bearti adi putro lebih mahalan dari karoseri yg lain tpi emang kebih kuat ya body nya, da yg bilang jg plat nya lebih tebel, jadi makin cinta ama si putih futura adi putro ane


pasaran carry 1.0 bekas di daerah ane sih, adiputro sama karoseri laen bedanya bisa 5jt-10jt. ini untuk taun yang sama, walaupun dibandingin sama Personal Van buatan indomobil. di sini Personal Van 1.0 malah kurang bagus pasarannya. ane juga gak tau kenapa
Quote:Original Posted By rumanto980
bearti adi putro lebih mahalan dari karoseri yg lain tpi emang kebih kuat ya body nya, da yg bilang jg plat nya lebih tebel, jadi makin cinta ama si putih futura adi putro ane

yg ane tahu sih memang begitu adanya gan. plat lebih tebal. di kota ane jarang ada lho futura karoseri adiputro setelah indomobil mengeluarkan karoserinya sendiri. biasa liat di stiker dekat pintu kalau karoseri adiputro namanya caretta (1.0) dan aventura (1.5).

Quote:Original Posted By rumanto980


ntu tanduk cuman fariasi gan, ga kuat klu buat pengaman cuman baut 12 ada 4 biji, ane punya malah patah baut nya waktu kena lubang jalan kenceng

hanya sekedar menahan benturan dengan kecepatan rendah gan. kalau cepat tetap saja nempel dan nekan ke kabin depan.

Quote:Original Posted By jawirerr0r


pasaran carry 1.0 bekas di daerah ane sih, adiputro sama karoseri laen bedanya bisa 5jt-10jt. ini untuk taun yang sama, walaupun dibandingin sama Personal Van buatan indomobil. di sini Personal Van 1.0 malah kurang bagus pasarannya. ane juga gak tau kenapa

tergantung juga sih gan, apalagi kalau sudah fanatik harus adiputro susah dikasih yg lain. PV indomobil malah ane demen bentuknya simpel dan 5 pintu. menurut ane sih keunggulan indomobil itu lebih murah dan dapat tipe yg paling tinggi.

pernah iseng telepon dealer mobil suzuki tanya futura tipe grv dan karoseri adiputro. hasilnya dengan harga yg beda 5jt lebih mahal dari karoseri adiputro kosongan sudah bisa bawa pulang futura indomobil tipe grv dimana sudah ada AC double blower, radio tape, central lock dan velg alumunium. yg karoseri kalau mau dipasang seperti itu juga bisa tapi jatuhnya bisa lebih mahal 10jt dari yg indomobil.

kalau karoseri pabrik indomobil semua mobil sudah dicat baru disimpan di gudang entah di lapangan terbuka. nah kalau karoseri konon katanya mobil sudah jadi disimpan di gudang karoserian, kalau ada yg mau baru dicat sesuai keinginan > lebih cepat terserang karat CMIIW....
Quote:Original Posted By FaCa_Bdg


-cut-
tergantung juga sih gan, apalagi kalau sudah fanatik harus adiputro susah dikasih yg lain. PV indomobil malah ane demen bentuknya simpel dan 5 pintu. menurut ane sih keunggulan indomobil itu lebih murah dan dapat tipe yg paling tinggi.
-cut-


nah ini, di daerah ane udah fanatik adiputro kali ya.. padahal kalo diinget2 lagi, waktu masih berbentuk sasis aja tu mobil udah diajak jalan dari pabrik indomobil ke pabrik adiputro. pas udah jadi, diajak jalan lagi dari pabrik adiputro ke daerah ane.. (bolak-balik jalan post daendels dah tuh, soalnya dulu ane blom pernah liat carreta numpang truk car carrier, biasanya mobil yang plat nomornya masih putih disuruh jalan. gak tau deh sekarang, CMIIW)
Quote:Original Posted By jawirerr0r


nah ini, di daerah ane udah fanatik adiputro kali ya.. padahal kalo diinget2 lagi, waktu masih berbentuk sasis aja tu mobil udah diajak jalan dari pabrik indomobil ke pabrik adiputro. pas udah jadi, diajak jalan lagi dari pabrik adiputro ke daerah ane.. (bolak-balik jalan post daendels dah tuh, soalnya dulu ane blom pernah liat carreta numpang truk car carrier, biasanya mobil yang plat nomornya masih putih disuruh jalan. gak tau deh sekarang, CMIIW)

sepertinya kalau daerah jawa tengah mayoritas adiputro gan, kalau truk gitu ane liat memang dalam kondisi chassis kosong cuma ada jok supir doang tanpa tutup dijalanin. ampe supirnya juga pakai jaket dan helm putih.

dulu warna karoserian aneh" jadi mungkin mobil sudah jadi tidak dicat dulu. kalau sekarang sepertinya karoserian adiputro mayoritas warnanya merah biru dan hijau. biar bisa distok CMIIW....

kalau disuruh milih baru sih ane juga prefer yg indomobil, soalnya sudah lengkap ga pusing pasang ini itu lagi hehehe..... tapi memang body indomobil itu tifis ngegerembeng kalau diketuk
klu adi putro di daerah jawa emang masih tinggi & banyak peminat nya, klu di jakarta paling tinggi indo mobil gan, ane dulu pas nyari2 adi putro susah bnget di shoroom mobil bekas kbnyakan indo ma alexander, kata yg punya shorom klu dpt adi putro langsung di lempar ke jawa yg nerima pedagang jg udah dpt untung lebih pa lgi klu pmbeli langsung dari jawa dah pasti berani lebih dari indomobil....gile beneer
dan jg terkenal nya klu karoseri selain indomobil agak susah nyari lampu belakang nya harus di toko kusus, tpi klu indomobil tiap toko pasti ada gan, ntu hasil dari pengalaman ane punya carry gan
Quote:Original Posted By FaCa_Bdg

sepertinya kalau daerah jawa tengah mayoritas adiputro gan, kalau truk gitu ane liat memang dalam kondisi chassis kosong cuma ada jok supir doang tanpa tutup dijalanin. ampe supirnya juga pakai jaket dan helm putih.

dulu warna karoserian aneh" jadi mungkin mobil sudah jadi tidak dicat dulu. kalau sekarang sepertinya karoserian adiputro mayoritas warnanya merah biru dan hijau. biar bisa distok CMIIW....
-cut-


nemu gambar di page 65, bentuk sasis kayak gini yang sering ane liat di jalan, trus masuk pabrik karoseri di daerah ane, dulu sering liat carry 1.0. sekarang udah gak pernah liat yang 1.0, katanya udah lama discontinue ya? CMIIW (karoserinya banyak bikin angkot)

Spoiler for gambar:

Quote:Original Posted By FaCa_Bdg
-cut-
kalau disuruh milih baru sih ane juga prefer yg indomobil, soalnya sudah lengkap ga pusing pasang ini itu lagi hehehe..... tapi memang body indomobil itu tifis ngegerembeng kalau diketuk

padahal, menurut ane, tuh body belakang karoseri indomobil kerasa tipis pas diketuk karena gak pake dempul, sama kayak kepalanya. CMIIW
Quote:Original Posted By rumanto980
klu adi putro di daerah jawa emang masih tinggi & banyak peminat nya, klu di jakarta paling tinggi indo mobil gan, ane dulu pas nyari2 adi putro susah bnget di shoroom mobil bekas kbnyakan indo ma alexander, kata yg punya shorom klu dpt adi putro langsung di lempar ke jawa yg nerima pedagang jg udah dpt untung lebih pa lgi klu pmbeli langsung dari jawa dah pasti berani lebih dari indomobil....gile beneer
dan jg terkenal nya klu karoseri selain indomobil agak susah nyari lampu belakang nya harus di toko kusus, tpi klu indomobil tiap toko pasti ada gan, ntu hasil dari pengalaman ane punya carry gan

iya gan, pasaran 2nd nya tergantung daerah
mendinglah, la wong bapak saya dulu punya espass, body mulus bener taon 96, no dempul, tiap kali ndorong harus di bagian rangkanya, kalo nggak body nya pasti masuk ke dalem (harus bongkar doortrim buat dorong balik), all new xenia paman juga kesenggol dikit udah legok ke dalem
Quote:Original Posted By whr93
mendinglah, la wong bapak saya dulu punya espass, body mulus bener taon 96, no dempul, tiap kali ndorong harus di bagian rangkanya, kalo nggak body nya pasti masuk ke dalem (harus bongkar doortrim buat dorong balik), all new xenia paman juga kesenggol dikit udah legok ke dalem

Kaya tetangga ane dong gan tiap pagi harus dorong espas nya, pd hal body mulus thn 2000, gerah jg tiap pagi hrus olah ragakuat 2bln aja trus ganti katana ampe skrng ga prnah dorong lagi
Quote:Original Posted By jawirerr0r


nemu gambar di page 65, bentuk sasis kayak gini yang sering ane liat di jalan, trus masuk pabrik karoseri di daerah ane, dulu sering liat carry 1.0. sekarang udah gak pernah liat yang 1.0, katanya udah lama discontinue ya? CMIIW (karoserinya banyak bikin angkot)

Spoiler for gambar:


padahal, menurut ane, tuh body belakang karoseri indomobil kerasa tipis pas diketuk karena gak pake dempul, sama kayak kepalanya. CMIIW

iya gan, pasaran 2nd nya tergantung daerah


iya gan menurut inpo dri sopir angkot carry 1.0 kurang laku smnjak di kasih injektion 2007 mk nya trus di discontinue, tpi yg 1.5 malah laku keras, mlh angkot yg baru dah pake yg carry 1.5
Klu buatan indomobil emang baru ga da pake dempul gan, jadi murni plat & cat doang, klu ini menurut temen ane yg prnah kerja di indomobil tambun



Quote:Original Posted By rumanto980

Kaya tetangga ane dong gan tiap pagi harus dorong espas nya, pd hal body mulus thn 2000, gerah jg tiap pagi hrus olah ragakuat 2bln aja trus ganti katana ampe skrng ga prnah dorong lagi


ane malah pengin balik ke espaas, bentuknya itu lhoo..aduhai, kata bengkel langganan babe kelemahan espass ada di mesinnya, sedangkan carry/futura ada di chassisnya, tapi mesinnya espass udah 16valve, lebih joss (kalau dirawat)
Quote:Original Posted By rumanto980


iya gan menurut inpo dri sopir angkot carry 1.0 kurang laku smnjak di kasih injektion 2007 mk nya trus di discontinue, tpi yg 1.5 malah laku keras, mlh angkot yg baru dah pake yg carry 1.5

iya sih, sopir angkot ane pernah bilang, angkot temennya yang 1.0 injection dipasangin variasi lampu-lampu malah mogok, gk tau kenapa, kelistrikannya kena kali. benerinnya harus ke beres sijuki, bengkel langganan angkotnya udah angkat tangan, bikin ribet katanya.
Quote:Original Posted By rumanto980

Klu buatan indomobil emang baru ga da pake dempul gan, jadi murni plat & cat doang, klu ini menurut temen ane yg prnah kerja di indomobil tambun

tapi minusnya kalau pernah penyok terus di dempul jadi ketauan ya.. diketuk bunyinya jadi beda


Quote:Original Posted By whr93


ane malah pengin balik ke espaas, bentuknya itu lhoo..aduhai, kata bengkel langganan babe kelemahan espass ada di mesinnya, sedangkan carry/futura ada di chassisnya, tapi mesinnya espass udah 16valve, lebih joss (kalau dirawat)



kalau kata temen ane yang pernah miara espass pick up sih katanya paling ngeri kalau timing belt putus, klepnya sampe melenting. carry sih timing belt putus tinggal diganti aja, langsung bisa jalan lagi. sama kalau ujan gede espass rentan mogok, apalagi kalau kebanjiran, delco atau apanya gitu posisinya ada di bawah, gampang kena aer. CMIIW
go go