PENGUASAHAAvatar border
TS
PENGUASAHA
Demokrat: Soal deep tunnel, Jokowi asbun, masih mimpi

Demokrat: Soal deep tunnel, Jokowi asbun, masih mimpi


Jumat, 28 Desember 2012
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta Achmad Husein Alaydrus menilai rencana pembangunan deep tunnel atau terowongan di bawah tanah yang membentang sepanjang MT Haryono hingga Pluit hanya mimpi semata.

"Itu asal bunyi (Asbun) saja, harus ada ahlinya yang meneliti, nanti evaluasinya seperti apa? Teknologinya bagaimana? Emang dia pikir kaya pat-pat gulipat tinggal lipat aja," katanya saat dihubungi merdeka.com, Jumat (28/12).

Alaydrus menambahkan untuk anggaran sebesar Rp 16 triliun harusnya Jokowi sendiri melibatkan pemerintah pusat dan pihak yang mempunyai keterkaitan dengan pembangunan fasilitas pencegah banjir tersebut.

"Harus bicarakan dengan dewan. Soal anggaran sebesar itu harus koordinasi dengan pemerintah pusat, kaitannya Kementerian PU, Kementerian Riset dan Teknologi, Kementerian Lingkungan Hidup. Rencana itu harus bekerja sama dengan stake holder yang ada. Masih mimpilah," ungkapnya.

Sebelumnya, usai mengecek gorong-gorong di Jl Thamrin, Jakarta Pusat yang terendam banjir beberapa waktu lalu, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo berencana membangun deep tunnel atau waduk air bawah tanah. Rencananya, deep tunnel tersebut akan membentang dari Cawang hingga Pluit.

[hhw]

http://www.merdeka.com/jakarta/demok...sih-mimpi.html

PKS kritik proyek deep tunnel Jokowi senilai Rp 16 triliun


Kamis, 27 Desember 2012
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo segera membangun deep tunnel atau terowongan di bawah tanah guna mengatasi banjir. Deep tunnel tersebut bakal menelan anggaran sebesar Rp 16 triliun.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Triwisaksana menilai pembangunan deep tunnel tersebut merupakan progam proyek dadakan dan tidak mendesak.

"Itu kayaknya proyek dadakan, seharusnya proyek raksasa seperti itu masuk ke Rencana Jangka Menengah Daerah (RJPMD). Dan diharapkan dibuat raperda'nya lalu diserahkan ke DPRD," kata Sani, sapaan akrab Triwisaksana di Gedung DPRD, Jakarta, Kamis (27/12).

Oleh karena itu, menurut Sani, perlu adanya pembahasan dan kajian khusus.

"Iya dong, itukan kajiannya panjang gak sembarangan," tegasnya.

Waduk bawah tanah tersebut rencananya bakal menghabiskan dana sebesar Rp 16 triliun. Waduk bawah tanah itu nantinya akan dikonsep seperti yang ada di Kuala Lumpur, Malaysia.

Politisi PKS ini berpendapat, anggaran sebesar Rp 16 triliun tersebut adalah anggaran yang terlalu besar.

"Itukan di Malaysia, siapa tahu di Indonesia bisa lebih bisa kurang. Jangan sampai 16 triliun terbuang sia-sia. Harus disiasati secara maksimal," jelas Sani.

[tts]

http://www.merdeka.com/jakarta/pks-k...6-triliun.html

PWI Beri Penghargaan Jokowi-Ahok "NEWS MAKER 2012"/ Jokowi Akan Bangun DEEP TUNNEL Rp16 triliun





Smart Tunnel Kuala Lumpur yg dpt dilintasi kendaraan.

Quote:

Quote:

Diubah oleh PENGUASAHA 04-01-2013 01:53
0
9.5K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan