Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KomodoJoggingAvatar border
TS
KomodoJogging
[BUKAN BERITA PEMILUKADA JABAR] Banyak Dugaan Korupsi, Rapor Gubernur Jabar Merah

Liputan6.com, Jakarta : Aliansi Save Jawa Barat (Jabar) memberi rapor merah kepada sang Gubernur Ahmad Heryawan. Politisi PKS itu dinilai belum berhasil membangun Jabar dalam 5 tahun terakhir.

Koordinator Aliansi Save Jawa Barat Ari Bahari mengatakan, pihaknya bersama Pemuda Pasundan, LSM Brantas (Barisan Antikorupsi Tatar Sunda), dan sejumlah organisasi kemasyarakatan lain menyampaikan rapor itu ke KPK sebagai bagian dari refleksi akhir tahun 2012.
"Rapor merah untuk gubernur sebagai pemimpin tertinggi di Jawa Barat," katanya di Jakarta, Jumat (28/12/2012).

Ia juga menyampaikan laporan ke KPK mengenai penggunaan anggaran 2011/2012 pada Dinas Kesehatan Jawa Barat. Khususnya dalam pengadaan alat kesehatan yang diduga terjadi korupsi, sebagaimana yang telah dilaporkan oleh LSM Brantas ke Kejaksaan Tinggi Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Mengenai kepemimpinan Ahmad Heryawan, kata Bahari, masih banyak kekurangan dan belum berhasil membangun Jawa Barat.
Ia menyebutkan, kekuatan Jawa Barat dengan 5.778 kelurahan, 558 kecamatan, 26 kabupaten/kota serta penduduk sekitar 38 juta jiwa (data 2002), dana alokasi umum yang menyentuh angka hampir Rp 15 triliun, belum bisa menjadikan provinsi ini maju.

Ia menambahkan, di Jawa Barat justru terjadi kasus korupsi seperti proyek pembangunan sarana olah raga di Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor, yang menyita perhatian publik, atau kasus gratifikasi, selain masalah kemiskinan dan musibah banjir yang kerap menghantui.

Aliansi Save Jawa Barat bahkan meminta Gubernur beserta jajaran pemerintah Jawa Barat bisa melakukan pembuktian terbalik terhadap dugaan korupsi sehingga menunjukkan pemerintahan yang bersih sebagaimana slogan Hari Antikorupsi 9 Desember Berani Jujur Hebat.
"Intinya selamatkan Jawa Barat dari tangan-tangan jahil yang mengakibatkan kerugian, baik materiil maupun kebijakan yang tidak tepat sasaran," imbuhnya.(ant/Mut)

ember: http://id.berita.yahoo.com/banyak-du...043700511.html

Komeng: Itu meriksa dugaan korupsinya pake tangan kanan ga? haram lho katanya kalo apa2 pake tangan kiri emoticon-Malu (S)
0
1.1K
9
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan