Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nicewilliamsAvatar border
TS
nicewilliams
Jangan beli terompet saat taun baru!!!!!
Jangan Beli Terompet Saat Tahun Baru!
OPINI | 27 December 2012 | 10:27Dibaca: 431 Komentar: 0 1 menarik
“Mohon diperhatikan, jangan membeli terompet pada saat Tahun Baru nanti karena kita tidak tau ada virus apa yang terkandung di terompet tersebut, apalagi kalau sampai menimpa anak-anak. Setiap orang yang ingin membeli pasti mencoba lebih dulu sebelum memilih mana yang disukai. Akibatnya banyak air liur mengendap di mulut terompet. Sebarluaskan informasi ini ke semua kenalan Anda!”

Begitulah bunyi broadcast BBM (BlackBerry Messenger) yang masuk ke handphone saya. Dug! Agak tersadar juga bahwa selama ini memang kurang begitu ngeh dan PD saja ketika membelikan terompet untuk anak tercinta. Selain harganya yang murah meriah, toh cukuplah buat hiburan bagi si kecil.

Namun jika dipikir-pikir, bukan cuma terompet yang mengandung bahaya tanda kutip. Bagaimana dengan jajanan lain di pinggiran jalan khususnya bakso, bubur ayam, somay, pangsit, dll? Apakah peralatan pendukung seperti mangkok, sendok, garpu, sumpit, sudah tejamin bebas kuman walau dicuci berulang kali? Bukankah rata-rata itupun ‘asal bilas’ ala kadarnya? Satu lagi, apa iya tangan si pedagang steril saat mengolah jajanan?

Ah, dunia koq jadi nggak aman begini. Semakin memikirkan hal di atas malah semakin dihantui rasa ketakutan akan keselamatan diri. Daripada ambil pusing, serahkan saja pada Ilahi dan baca bismilah. Tetap beli terompet, jajan bakso dan minum es cendol sambil menikmati pergantian tahun.

TKP: http://muda.kompasiana.com/2012/12/2...ru-514272.html

Maap kalai repost emoticon-Blue Repost Ane mau cendolnya donk gan emoticon-Blue Guy Cendol (L) terima kasih emoticon-Big Grin
0
10.5K
159
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan