Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adicationAvatar border
TS
adication
Yang Mau Cendol, Masuk Gan!! banyak Manfaat..
Di rumah ane lagi pada numbuk cingcau ijo, tau kan? yg dari daun cingcau itu lho..
kalo ane liat FJB banyak yg jual klorofil tp mahal-mahal bet Gan emoticon-Berduka (S)
nah ini juga klorofil langsung dari daun cingcau kampung emoticon-Malu (S)
sama aje insya Alloh..
nih, ane share dikit tentang Minuman Sehat Tradisional kita emoticon-2 Jempol
CINCAU hijau,
minuman segar berbentuk gel yang selama ini digunakan untuk mendinginkan "panas dalam", ternyata menyimpan potensi besar. Penelitian tim dari Jurusan Teknologi Pangan dan Gizi Institut Pertanian Bogor bersama Bagian Anatomi Patologi Fak. Kedokteran Universitas Indonesia menemukan bahwa cincau hijau mempunyai aktivitas anti-oksidan dan mampu mematikan sel kanker.
emoticon-Matabelo
Menurut salah satu peneliti, Dr. Ir. Fransiska R Zakaria, MSc dari Jurusan Teknologi Pangan dan Gizi, pemberian ekstrak cincau hijau meningkatkan nekrosis (kematian) sel tumor pada mencit secara signifikan. Hasil itu menunjukkan cincau hijau mempunyai komponen bio-aktif yang mampu membunuh sel kanker.
Tim juga meneliti pengaruh cincau terhadap enzim² fase satu dan fase dua. Keduanya merupakan enzim yang berperan dalam detoksifikasi atau pengeluaran senyawa kimia yang tidak diperlukan oleh tubuh seperti polutan, bahan aditif makanan, obat dan sebagainya.

Dalam melakukan detoksifikasi, enzim fase satu atau sistem enzim mono-oksigenase melakukan oksidasi dan menghasilkan radikal bebas. Zat² itu kemudian dinetralkan oleh enzim fase dua atau sistem enzim konjugasi menjadi komponen larut air yang bisa dikeluarkan lewat urine. Hasilnya, ekstrak cincau hijau tidak meningkatkan aktivitas enzim fase satu, sebaliknya meningkatkan aktivitas enzim fase dua secara signifikan. Artinya, cincau hijau mampu menyingkirkan senyawa² yang berbahaya bagi tubuh termasuk pemicu kanker.

SEJAUH ini zat yang berkhasiat anti-oksidan dan antikanker dalam cincau belum diisolasi. Sebagai orang yang bergelut di bidang penelitian pangan, prioritas Fransiska dan kawan² adalah mendapatkan pangan fungsional, yaitu bahan makanan yang berkhasiat untuk kesehatan. Bukan mencari obat.

"Proses ekstrak murni dan isolasi zat aktif membutuhkan waktu lama dan biaya mahal. Selain itu, efektivitas ekstrak murni cincau harus minimal 30 kali lebih tinggi dari ekstrak kasar yang digunakan di masyarakat saat ini. Jika kurang dari itu, tidak ekonomis," ujarnya.
Spoiler for POHON CINGCAU:

Spoiler for ABIS DIPERES JD BEGINI GAN:

Spoiler for PAKEIN SANTEN N GULA AREN :

tuh ane udah kasih Cingcau, sekarang yang mau bagi ane cinggg emoticon-Blue Guy Cendol (L)cau ini boleh juga emoticon-Cendol (S)

SUMBER : Di Sini

Terimakasih buat Agan-agan yang emoticon-Rate 5 Star just komeng, apalagi ngasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)
kalo sempet, dateng juga postingan ane yang laen emoticon-Malu (S) kasih masukan, kritik n saran supaya ane jd kaskuser yang lebih baik emoticon-Toast
Spoiler for Alamat Mampir:
Diubah oleh adication 06-12-2012 01:28
0
8K
180
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan