fladeskosvyAvatar border
TS
fladeskosvy
Polisi suka nilang dengan alasan tidak logis


Seorang newbie yang ingin menceriatkan pengalaman pribadinya emoticon-Malu (S)

Di sore yang hujan seperti ini lagi miki-mikir ketika di tilang sama polisi yang iseng.

Langsung ane cerita aja ya gan ,ini cerita asli jadi ngga mungkin emoticon-Blue Repost

Sepulang kuliah ane langsung pulang ke bogor ,karena kmpus ane berada di depok mungkin peraturan tntang peraturan lalu lintasnya berbeda atau ngga ane ngga tau karena ane bukan orang hukum polisi atau sejenisnya .

Perjalanan cukup menyengat karena kondisi jalan yang hot emoticon-No Hope ane putusin untuk ngebut pada jalan daerah jalan margonda tapi entah kenapa ketika ngebut dari smping langsung nyalip ke kanan polisi langsung menyuruh ane berhenti dengan tiba-tiba. Padahal seinget ane ,ane ngga melanggar apa pun mulai dari lampu, helm, lampu merah, surat-surat, spion, tutup pntil dsb.
Lantas yang jadi pertanyaan kesalahan ane apa ???? emoticon-Bingung (S)

Sepintas prcakapan pun di mulai. Polisi dan ane

Polisi : Selamat siang ,bapakbisa tunjukan surat-surat ?

Ane : Owhh iya pak ,sbentar ya ..

Polisi : Kamu tau kesalahan kamu apa ?

Ane : Ngga pak perasaan saya lengkap deh pak, emangnya saya ngelakuin kesalahan apa ya ?

Polisi : Itu spion kmu kekecilan sama plat nomor kamu itu patah ,kmu udah kena 2 pasal karena motor tidak sesuai dengan prosedur yang ada . (Ane ngga inget persisnya pasal berapa aja) . Kamu saya tilang saja ya ?

Ane : Wah pak maaf sblmnya tapi kan yang pnting spion saya ada 2 pak kanan sama kiri emangnya d situ di sebutin ukurannya ga boleh kecil ya ? emoticon-Bingung (S) terus kalau soal plat nomor itu kmren ptah tpi tetep msih ada plat nomornya krena kmren d tbrak sama motor temen ane ..saya ngga mau di tilang pak ..

Polisi : owh tidak bisa pak , menurut undang" yg berlaku spion itu harus standar dan ga boleh modifikasi dan plat nomor itu knpa tidak di ganti saja.

Ane : kalau bgitu tukang spion di jalanan ngga laku dong pak krena ngga menjual spion yang stndar ? emoticon-Bingung (S) lgian kalau ngga boleh di pake ngapain di jual di pinggir jalan ,bapak kalau mau memberantas harusnya jgn pengguna spionnya tapi penjualnya lgian klw bapak ngga ngebolehin spion standar di jual bapak sama aja nyusahin orang yang nyari nafkah pak emoticon-Mad (S) bapak mau nanti d sumpahin bnyak orang ?

Polisi : Itu buykan urusan saya yang pnting anda salah ,silahkam kamu tnda tngan di sini . Nanti ambilnya di pengadilan .

Ane : Saya ngga mau tnda tangan pak emoticon-Mad (S) bapak jawab dlu prtanyaan saya baru saya tnda tngan lgian klw untuk plat nomor ada kebijaksaan dari bapak untuk memaafkannya nanti besok saya akan ganti deh pak ,saya janji ..
Lgian klw di pengadilan alasan bapak tidak logis untuk menilang saya, saya bisa melaporkannya ke hakim karena bapak mencari-cari alesan dalam bertugas ,bapak bisa kena teguran loh pak. (Ane tau karena dlu ane sring banget di tilang dan si hakim biasanya menanyakan kesalahan terlbih dahulu sblm melakukan persidangan, kalau seandainya alesan si polisi ga logis kalian ga akan membayar dendanya)

Polisi : Yaudah deh bnyak omong kau (dengan nada marah) emoticon-Cape d... (S), tapi kalau untuk spion kamu tetap saya tilang .coba tnda tangani surat tilang ini.

Ane: Ngga pak saya tetep ngga mau ,kalau bapak mau spion yang gede tunggu bntar saya mau beli spion yang gedean dlu.

Polisi : Aduh kamu itu ,yaudah beli saja dlu sana.

Ane: Iya pak ini juga mau beli ,santai aje sih emoticon-Ngakak
setelah nyari tukang dagang yang jualan spion yang gedean langsung ane pasang di depan matanya yuh poliss emoticon-Ngakak sambil ngyengir ane ,
Pak terima kasih ya ,ane prrgi dlu.

Polisi : Cuman pasang muka datar .

Ane : emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Kesimpulan dari cerita di atas :

1. Inget kalau anda ngga salah jangan pernah mau di tilang ,apa lagi kalau lengkap .Dan inget kita kan sebagai manusia yang mempunyai pikiran dan akal yang sehat pasti tau di mana kesalahan kita jangan kalau udah salah malah bilang ngga salah itu namanya bodoh gan .
2. Perhatikan baik-baik pasal yang kita langgar kalau kita tidak melakukannya sebaiknya anda protes dengan kata-kata yang baik dan sopan.
3. Jangan pernah mau yang namanya damai di jalan lebih baik anda ngasih uangnya ke pengadilan toh pasti lebih murah biayanya dan msuk ke kas negara dari pada ke oknum yang ngga bertanggung jawab
4. Ini yang paling dan harus di lakukan :

-timpuk cendol bagi ts yang udah cape-cape buat thread dan pengalaman bernutu ini emoticon-Cendol (S)
-hargai ts dengan meninggalkan komentar yang baik dan sopan emoticon-Cendol (S) dan rate emoticon-Rate 5 Star
-Mudah-mudahan thread bermanfaat bagi kita semua dan juga masytarakat emoticon-Cendol (S)

Kita sebagai rakyat biasa seharusnya lebih pintar dalam menghadapi masalah hukum yang ada dan jangan mau d bodoh-bodohi sama orang lain.
emoticon-Malu (S)

Mudah-mudahan hukum di indonesia semakin lebih baik dan lebih adil bagi kita semua tanpa memandang jabatan, uang, kekuasaan dan pertemanan

Bagi yang minta foto ane kasih gan :

Foto spion

ane kasih koment yang bermutu dari agan-agan yang lain . mudah-mudahan berkenan emoticon-Cendol (S)

Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Quote:


terus ane jawab

Quote:


Diubah oleh fladeskosvy 31-05-2013 07:07
0
26.7K
352
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan