BabyTorajaAvatar border
TS
BabyToraja
berjuang untuk memiliki agama, ane terancam dibunuh gan.
permisi gan. tidak bermaksud menyinggung SARA.

Ane mohon jika ada agan yang mungkin bisa menolong ane memberi pencerahan tentang hukum beragama di Indonesia,
cara melalui kasus seperti ane, atau walau hanya berupa kesaksian perpindahan agama, gapapa, ane pengen ngedengerin gan, at least bisa ngasih semangat.

ane sedang penuh kekhawatiran. bukan tentang galau anak remaja, tenang aja.
Ane tahu berjuang untuk beragama itu sulit dan jalannya berat. Banyak yg lebih berat dari ane, tapi ane percaya ane bisa melewati ini, hanya tinggal berdoa bagaimana agar kuat melaluinya.

ane awalnya adalah seorang yang terlahir di keluarga yang cukup complicated. Ayah muslim dan berasal dari keluarga kerajaan suatu suku, dan Ibu kristen dari suku berbeda dan status sosial cukup terpandang (namun tidak se-bangsawan ayah). Mereka menikah, dan Ibu pun muallaf. Ayah karena ditentang pernikahannya dengan muallaf dan beda suku akhirnya tinggal dengan Ibu di lingkungan keluarga Ibu yang kristen. Seiring itu ane lahir secara islam, namun tanpa gelar kebangsawanan.
selang beberapa tahun keluarga Ayah mulai menerima Ibu, adik ane lahir Islam juga tentu saja, namun kali ini dengan gelar kebangsawanan.

Ane tahu semua orang pernah bermasalah, dan banyak yg mengalami hal seperti ini. Namun, mohon untuk tidak men judge ane bahwa ane dramatis ttg masalah..engga. maksud ane hanya untuk memperlihatkan latar belakang mengapa ane pindah agama.

Spoiler for perjalanan ane sebelum menemukan Tuhan:


hingga sebulan yang lalu ane menghadiri acara talkshow enterpreneur. Yang belakangan ane tahu ternyata acara sebuah gereja untuk umum. Ane pun ikut acara hari minggu nya yang adalah ibadah pagi jemaat gereja itu. Ane tujuannya adalah karena ane suka melihat seseorang yg ada di gereja itu... bukan karena ingin mencari agama dan Tuhan, sungguh.
Males banget gitu..nyari2 agama, butuh sholat dulu, baca alkitab, ke vihara, dll dulu.... pikir ane waktu itu.
tujuan ane emang bukan karena mencari Tuhan, tapi melihat orang yg ane suka. licik yah , aduh ckck.

Spoiler for satu saat yang mengubah jalan hidup ane:


oke, iman kepada Tuhan adalah percaya adanya Dia kan?
itu yang ane pegang sekarang gan, dan ane menemukannya di gereja itu.
udah banyak lho ya ane masuki gereja dan ikut acara2 orang kristen gitu, banyak yg ngabarin ane ttg Yesus dll, namun tidak pernah ane respon dan ga tertarik. Tapi inilah yang ane yakini gan, saat itu, Tuhan yang ngomong ke Ane, bahwa ane harus tobat! sehingga ane memang memilih ini karena hati ane yang memilih. bukan diajak oleh orang, mentang2 ane atheis.

Ane saking percayanya sejak saat itu, ane jadi rajin berdoa gan, percayaaaaaaaaa banget, yakin banget ada Tuhan. Ada Tuhan selalu beserta ane dimanapun, Tuhan sangat berkuasa, sehingga ane sering berbagi ayat alkitab di twitter.

Spoiler for mulai ketahuan pindah agama:


ane sedih gan, luar biasa sedih., akhirnya ane hanya berdoa, berharap diketuk pintu hati orang tua ane. Ane PERCAYA dan YAKIN pada Tuhan Yesus, ane ga salah pilih jalan dan ga ada yg sia2. Semua sudah diatur dan kehendak Tuhan, ane ga boleh khawatir dan takut. Tuhan PASTI melindungi keluarga ane, ane ga usah khawatir keluarga ane bakal kenapa2. Tuhan itu baik!

Spoiler for serem ey:


ane sih ga takut gan, sungguh. Tapi temen2 gue dan gereja kayanya yang jadi sasaran, pinter juga keluarga ane. Tujuannya kayanya biar mereka emang ga bisa ngebatasin kebebasan beragama ane kan? tapi mereka bisa dengan menyakiti orang2 yg ane sayangi, berharap ane ga tega dan meninggalkan Tuhan ane.

intinya orang2 terdekat ane sekarang terancam. Cowo cewe semua... keluarga ane (pihak ayah) serius. Orang tua ane dibuat menderita,
tapi ane ga gentar, ane percaya apa yang ane lakukan Tuhan yang berkehendak, ane percaya iman ane tidak hanya akan menyelamatkan ane, tapi orang tua ane juga.


agan mohon jika ada yg bisa ngasih saran, ane terbuka banget.
ane bagaimana langkah baiknya,
untuk yang ngasih saran, Tuhan memberkati.
yang menghujat, Tuhan memberkatimu juga.
Amin.


-- I am open for LINE, Kakao, and skype. PM me (sebutkan tujuan agan ingin ngobrol soal gimana, thanks)---
Diubah oleh BabyToraja 23-12-2012 18:56
0
35.2K
745
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan