Hati-hati paket kiriman di “Palak” oleh Fedex Indonesia / RPX Indonesia

Pada tanggal 10 Desember 2012 saya membeli barang dari luar negeri yang dikirim ke Indonesia dengan menggunakan jasa Fedex. Pada tanggal 13 Desember 2012, sesuai dengan data tracking Fedex, barang sudah sampai di Fedex local facility di bagian kargo Bandara Soekarno-Hatta.

Tanggal 18 Desember 2012 saya menelpon Fedex untuk menanyakan status paket kiriman dimaksud. Customer Service Fedex yang menerima telfon saya saat itu bernama Muhammad Isa, dari Sdr. Muhammad Isa saya memperoleh Informasi bahwa saya harus membayar biaya sebesar Rp. 1.599.000,- saya pun mempertanyakan hitung-hitungan biaya yang ditagihkan Fedex dimaksud. Saudara Muhammad Isa menjelaskan bahwa pihak Bea Cukai menggunakan harga pembanding di Indonesia atas barang saya. Saya pun langsung menelpon Pusat Layanan dan Informasi Bea Cukai Bandara Sekarno-Hatta untuk klarifikasi. Dari pihak Bea Cukai Soekarno-Hatta saya disarankan untuk mengirimkan Invoice, bukti pembayaran Bank dan no NPWP agar Duty Tax bisa direvisi supaya sesuai dengan harga yang tertera di invoice, namun ini hanya jika memang benar pihak Bea Cukai menaikkan perkiraan harga paket.

Setelah menelpon Bea Cukai saya langsung kirim dokumen dimaksud i.e invoice+bukti pembayaran+NPWP ke Sdr Muhammad Isa, CS Fedex ke alamat emailnya misa@rpxholding.com . Besok harinya saya kembali menelpon Fedex, berharap dokumen yang saya kirim sudah diserahkan ke Tim Fedex Bandara Soekarno-Hatta, namun CS yang menerima telfon saya saat itu Sdr. Wenda Utama mengatakan bahwa biaya Duty Tax masih belum berubah dan tidak melihat dokumen saya telah terkirim ke tim Fedex di bandara Soekarno-Hatta, maka untuk kedua kalinya saya kirim dokumen yang sama ke Sdr. Wenda Utama via email wutama1@rpxholding.com . Besoknya saya telfon lagi dan kejadian yang sama terulang lagi sehingga saya kembali kirim dokumen2 dimaksud, kali ini supaya bisa dilihat oleh semua petugas Fedex, CS yang menjawab telfon saya Sdr. Joy, meminta saya mengirimkan ke mailing list mereka di jktcs-intl@rpxholding.com

Hingga paket saya dikeluarkan oleh pihak Bea Cukai Soekarno-Hatta, biaya Duty Tax yang di-klaim oleh Fedex sebagai hasil penghitungan ulang Bea Cukai masih tetap sama. Bahkan tagihannya meningkat karena Fedex kembali men-charge saya dengan Warehouse Fee sebesar Rp. 42. 618 hingga total tagihan menjadi Rp. 1.641.618,- kesimpulannya, seluruh CS yang menerima email saya tidak melakukan apapun kecuali janji-janji manis, sehingga saya harus mengirim dokumen yang sama sebanyak tiga kali.

Jadi paket saya yang hanya senilai US$ 50 (lebih kurang Rp. 500.000,-), yang jika sesuai dengan UU Kepabeanan tidak dikenakan Bea Masuk, PPn dan PPh, namun ditangan Fedex bisa berubah menjadi barang senilai US$ 300,- pelajaran yang bisa diambil dari SP saya ini adalah, jangan terlalu percaya dengan Franchise perusahaan asing di Indonesia, nama boleh Internasional namun management masih berbudaya local. Lebih baik gunakan perusahaan Post Pemerintah seperti EMS, lebih murah dan kalaupun harus membayar pajak bisa dipastikan masuk ke Kas Negara.





UP DATE: ane udah samperin Fedex bandara, mereka lagi nyari/investigasi internal, karena memang kesalahan ada di CS Fedex (tiga cecunguk) yang nerima komplain dan email ane, MEREKA TIDAK MENYERAHKAN DOKUMEN ane ke Tim RPX/Fedex bandara. Dan sebagai solusinya mereka propose buat wave Pph nya aja, ane kagak terima, pokoknya kalau sampai ni masalah gak clear2, berapapun biayanya ane bakal tempuh jalur hukum, ane bakal tuntut Fedex sebagai Institusi dan si Cecunguk betiga tadi.

itu QTY nya 100 pcs bro? Mungkin itungannya jadi lain gara2 dia orang liat baju ada 100 buah terus dipikir bukan buat konsumsi pribadi alias buat dijual lagi jadi value of goodsnya dihitung dari harga minimum buat 1 baju? Kali aja loh ya just my thought, anyway good luck with the case. All the best bro

Koreksi, invoice yang diatas cuma 1QTY jadi yang bener yang mana nih gan, ya kalo cuman 1 sih jangan mau dijadiin $300 valuenya, ayo gan di fight aja
weh musti ati2 nih ma perusahaan yg satu ini

masak iya harga 50$ mendadak dangdut jadi 300$
Quote:Original Posted By SOULRAIN
itu QTY nya 100 pcs bro? Mungkin itungannya jadi lain gara2 dia orang liat baju ada 100 buah terus dipikir bukan buat konsumsi pribadi alias buat dijual lagi jadi value of goodsnya dihitung dari harga minimum buat 1 baju? Kali aja loh ya just my thought, anyway good luck with the case. All the best bro

Koreksi, invoice yang diatas cuma 1QTY jadi yang bener yang mana nih gan, ya kalo cuman 1 sih jangan mau dijadiin $300 valuenya, ayo gan di fight aja


Itu quantity-nya 1 (satu) itu maksudnya satu slot bro bukan satu piece, kalau yang suka belanja dari China pasti tau, dan harganya memang miring karena harga dihitung grosiran.
kalau boleh tahu isi kirima apa?
Kok satu slot sampai isinya 100 pcs.

Saya dua kali mengalami kesalahan penafsiran harga.
Beli HP china $30 dikira iphone $400 dan beli radio $20 dikira radio $200.

Tp semua bisa terselesaikan dengan baik.
Saya datangi kantor bea cukai dengan membawa bukti invoice dan screenshot harga barang. Gak sampai 30 menit sdh kelar, pajak jadi nol semua tanpa ada biaya apapun.

Oh ya, saya selalu pakai post. Dan kebanyakan kantor bea cukai bagian taksir menaksir harga jadi satu dengan kantor pos besar. Namanya bea lalu bea.
Kalau lewat email apalagi sebesar BC Soeta yg tiap hari menerima ratusan bahkan ribuan kiriman, mungkin mereka lupa.

Semoga cepat terselesaikan.
Quote:Original Posted By mbahpaijo
kalau boleh tahu isi kirima apa?
Kok satu slot sampai isinya 100 pcs.

Saya dua kali mengalami kesalahan penafsiran harga.
Beli HP china $30 dikira iphone $400 dan beli radio $20 dikira radio $200.

Tp semua bisa terselesaikan dengan baik.
Saya datangi kantor bea cukai dengan membawa bukti invoice dan screenshot harga barang. Gak sampai 30 menit sdh kelar, pajak jadi nol semua tanpa ada biaya apapun.

Oh ya, saya selalu pakai post. Dan kebanyakan kantor bea cukai bagian taksir menaksir harga jadi satu dengan kantor pos besar. Namanya bea lalu bea.
Kalau lewat email apalagi sebesar BC Soeta yg tiap hari menerima ratusan bahkan ribuan kiriman, mungkin mereka lupa.

Semoga cepat terselesaikan.


Isinya kaos gan, Nah itu bro, si Fedex sepertinya berusaha agar saya gak mendatangi Bea Cukai Bandara Soetta. Saya malah menduga kalau "penggelembungan" harga bukan dari Bea Cukainya, karena ketika saya telpon pihak Bea Cukai nya bilang, kalau memang invoice dan bukti pembayaran via Bank menunjukkan 50$ maka gak bakal jadi 300$.

Kira2 kalau pakai jasa Fedex ini bisa langsung urus sendiri ke Bandara gak Bro?
Quote:Original Posted By stargazer1


Isinya kaos gan, Nah itu bro, si Fedex sepertinya berusaha agar saya gak mendatangi Bea Cukai Bandara Soetta. Saya malah menduga kalau "penggelembungan" harga bukan dari Bea Cukainya, karena ketika saya telpon pihak Bea Cukai nya bilang, kalau memang invoice dan bukti pembayaran via Bank menunjukkan 50$ maka gak bakal jadi 300$.

Kira2 kalau pakai jasa Fedex ini bisa langsung urus sendiri ke Bandara gak Bro?


ane pernah pake fedex beberapa kali barang dari korea,. tapi mungkin karena barang ga banyak aman2 saja,..

kawan saya juga pernah ada yang kapok pake fedex gan,.,

kalo soal bea cukainya,.,
di fedex itu orang cukainya setau ane nongkrong di fedexnya,.,

coba datangi aja gan,., biar lebih jelas,.,

semangat ya gan
klo dari pengalaman ane gan kaga mungkin bisa protes klo pake FEDEX DHL dan TNT. kecuali ente pake EMS atau post.

DHL, tnt, fedex bisa naikin harga krn dia punya hak kuasa penuh unt penilaian barang jika dinilai barang tsb nilainya tidak memenuhi persyaratan. dan dari pengalaman ane klo pajak sudah dibacakan anda tidak bisa mengelak untuk membayar walau ada npwp. saya di sarankan oleh teman sebelum barang datang tlp dlu dan menyerahkan berkas + npwp + api udara klo ada. guna penyelesaian pajak. CMIIW

agan nerima copy dari dokumen perhitungan pajak cukai gak?seharusnya dapat gan
dan kaos.fashion.itu termasuk barang mewah.meskipun kaos jelek apapun
peehitungannya begini kalau tidak salah
ppn 10%
bbn (kalau gak salah nama buat pajak barang mewah) 10%
yang 5% itu buat bea cukainya
jadi total sendiri pajak agan bisa sampai 25% dari harga barang
jika barang agan diredeclare sama cukai $300
maka pajak agan $300x25%
so total cuma $75 harusnya gan
agan naik banding saja.jangan diterima dulu.biasanya free of charge gudang selama sebulan.saya pernah soalnya kena masalah hampir sama dg agan.diredeclare sama cukai.cuma saya disuruh kirim invoice asli ke dhl.direvisi akhirnya
Quote:Original Posted By hendi_saiwa
klo dari pengalaman ane gan kaga mungkin bisa protes klo pake FEDEX DHL dan TNT. kecuali ente pake EMS atau post.

DHL, tnt, fedex bisa naikin harga krn dia punya hak kuasa penuh unt penilaian barang jika dinilai barang tsb nilainya tidak memenuhi persyaratan. dan dari pengalaman ane klo pajak sudah dibacakan anda tidak bisa mengelak untuk membayar walau ada npwp. saya di sarankan oleh teman sebelum barang datang tlp dlu dan menyerahkan berkas + npwp + api udara klo ada. guna penyelesaian pajak. CMIIW


Semua dokumen udah diserahin sebelum paket di release ama Bea Cukai gan tapi ya itu CS FEDEX dongok semua kagak di follow up ke BC

Quote:Original Posted By aapranatha
agan nerima copy dari dokumen perhitungan pajak cukai gak?seharusnya dapat gan
dan kaos.fashion.itu termasuk barang mewah.meskipun kaos jelek apapun
peehitungannya begini kalau tidak salah
ppn 10%
bbn (kalau gak salah nama buat pajak barang mewah) 10%
yang 5% itu buat bea cukainya
jadi total sendiri pajak agan bisa sampai 25% dari harga barang
jika barang agan diredeclare sama cukai $300
maka pajak agan $300x25%
so total cuma $75 harusnya gan
agan naik banding saja.jangan diterima dulu.biasanya free of charge gudang selama sebulan.saya pernah soalnya kena masalah hampir sama dg agan.diredeclare sama cukai.cuma saya disuruh kirim invoice asli ke dhl.direvisi akhirnya


Semua dokumen udah saya kirim ke FEDEX gan, iya sebelum di clearance dan di release ama BC ane minta break down biayanya, tapi dokumen yang ane kirim bukannya di serahin ke bea cukai malah didiemin.

FedEx Lagi FedEx Lagi.........

Mereka Emang Cari Untungnya Gila2an. Dari Kasus Agan, Penggelembungan Secara Sepihak, Walopun Ada Bukti Invoice. Apa Orang2 FedEx Segitu Dongonya Yak. Belum Lagi Biaya Di Luar Tax, Ada Ini Itu Dan Lain2. Seakan2 Biaya Ongkirnya Jadi Double.

Nyesek Banget.....

Sebenarnya Bukan Cuman FedEx Sih Gan, tapi Semua anggota Asperindo. Mereka Dah Punya Kesepakan itu.

Di Perjuangin Ajah Gan......., Buktikan Mereka Dongo. Datangin Pihak FedEx, Bawa Bukti2nya.

CMIIW
udah kagak aneh kalo f3d3x indonesia
udah terlalu banyak yang komplen. jadi perhitungan bea cukai dia emang beda sendiri & suka di tembak semau gue..... coba cek aja di google soal surat pembaca F3d3x dann solusinya sebagian besar kagak ada yang bener. entah barang kagak diambil ataupun kalo mo dibalikin kita juga harus bayar lagi ongkosnya
mending pake pos / EMS. kena pajak berlebih ya tinggal ajukan keberatan + data2 yang valid (invoice asli / screen shot detil transaksi).....
cuma kelemahan pos/EMS mayan lama prosesnya..... tapi masih mending daripada di palak
Quote:Original Posted By mbahpaijo
kalau boleh tahu isi kirima apa?
Kok satu slot sampai isinya 100 pcs.

Saya dua kali mengalami kesalahan penafsiran harga.
Beli HP china $30 dikira iphone $400 dan beli radio $20 dikira radio $200.

Tp semua bisa terselesaikan dengan baik.
Saya datangi kantor bea cukai dengan membawa bukti invoice dan screenshot harga barang. Gak sampai 30 menit sdh kelar, pajak jadi nol semua tanpa ada biaya apapun.

Oh ya, saya selalu pakai post. Dan kebanyakan kantor bea cukai bagian taksir menaksir harga jadi satu dengan kantor pos besar. Namanya bea lalu bea.
Kalau lewat email apalagi sebesar BC Soeta yg tiap hari menerima ratusan bahkan ribuan kiriman, mungkin mereka lupa.

Semoga cepat terselesaikan.


kalo pengiriman selain pos/EMS emang lebih ribet kalo giliran ada pajak yang harus dibayar. soalnya setau saya perusahaan pengiriman itu bayarin dulu pajaknya (kalo ada) ke bea cukai, terus entar perusahaan itu nagih ke penerima disertai biaya lain2 (gudang, adminstrasi,dll) tapi F3d3x indonesiamah udah terkenal tukang jeplak. beda banget servisnya ama yang diluar
saya kalo barang selalu harus pake pos, biar mudah pengurusan pajaknya.
cuma kalo dokumen prefer TNT. cepet, mudah & reliable banget
F3d3x udah saya blaclist sejak dulu kala.... 3x kiriman buat saya kagak nyampe2&dibalikin kenegara pengirim dengan alasan alamat kagak ketemu, WTF....!! kalah ama pos bahkan JNE

Quote:Original Posted By aapranatha
agan nerima copy dari dokumen perhitungan pajak cukai gak?seharusnya dapat gan
dan kaos.fashion.itu termasuk barang mewah.meskipun kaos jelek apapun
peehitungannya begini kalau tidak salah
ppn 10%
bbn (kalau gak salah nama buat pajak barang mewah) 10%
yang 5% itu buat bea cukainya
jadi total sendiri pajak agan bisa sampai 25% dari harga barang
jika barang agan diredeclare sama cukai $300
maka pajak agan $300x25%
so total cuma $75 harusnya gan
agan naik banding saja.jangan diterima dulu.biasanya free of charge gudang selama sebulan.saya pernah soalnya kena masalah hampir sama dg agan.diredeclare sama cukai.cuma saya disuruh kirim invoice asli ke dhl.direvisi akhirnya


kalo ga salah cara itungan pajaknya.

Bea Masuk (BM) pakaian = 15% <<< mohon koreksi kalo salah (maklum selama ini cuma ambil barang yang ga kena BM )
PPn = 10%
PPh = 7.5%
----------------- +
= 32.5 %

---------

## Pembebasan Bea Masuk 50 US $

---------

Cost (harga barang, C) = 50$
Insurance ( I ) = ??
Freight (ongkos kirim, F) = ??
Total C + I + F = tarohlah 50 $ (kagak nyimak saya ongkir & insurance berapa)

C+I+F dikurangi pembebasan bea masuk 50 US$ dikali 32.5 %.ya harusnya emang nol pajaknya.

kalo ama pos/EMS tinggal ajukan keberatan & kalo kita benar ya beres/setidaknya ga terlalu ribet, tinggal paling cuma bayar bungkus ulang.
kalo urusan ama pengiriman diatas....entahlah.....
Ga ada hubungan mau pake FEDEX, DHL, EMS, TNT, atau odong odong, hasilnya ya sama aja gan, (kalo ga percaya coba kirim lagi pakaian yg sama pake EMS dll hasilnya pasti sama),. pengiriman luar negerikan nanti ditahan di beacukai, Setau dan pengalaman saya sih ya, orang beacukai itu hampir ga mungkin salah kalo ngitung pajak barang, jadi kalo mereka udh ngitung pajak agan 1,6 JT, ya harusnya sih bener, skarang tergantung agan NEGO 1,6jt itu bisa jadi berapa,..

Kalo saya sih biasa gini, ya bilang aja" KIRIM BALIK AJA PAK BARANG INI KE ASALNYA" kalo udah magic word ini keluar lo kasi 300-400rb mereka jg mau keluarin barang elo drpd kalo dikirim balik ke cina, mereka malah ga jadi dapet duit haram"

oh ya lain kali sebelum ngirim barang baca" dulu gan apa yg mudah masuk susah masuk, seperti PAKAIAN, TAS, CELANA dlll produk garmen kan memang ketat peraturannya, jangan pikir cuma bohong harga diturunan jadi $0.5 beacukai bisa percaya, masa ada beli cuma 100pcs harga satuannya bisa dikasi murah 4500 perak
Quote:Original Posted By onesinglestep
Ga ada hubungan mau pake FEDEX, DHL, EMS, TNT, atau odong odong, hasilnya ya sama aja gan, (kalo ga percaya coba kirim lagi pakaian yg sama pake EMS dll hasilnya pasti sama),. pengiriman luar negerikan nanti ditahan di beacukai, Setau dan pengalaman saya sih ya, orang beacukai itu hampir ga mungkin salah kalo ngitung pajak barang, jadi kalo mereka udh ngitung pajak agan 1,6 JT, ya harusnya sih bener, skarang tergantung agan NEGO 1,6jt itu bisa jadi berapa,..

Kalo saya sih biasa gini, ya bilang aja" KIRIM BALIK AJA PAK BARANG INI KE ASALNYA" kalo udah magic word ini keluar lo kasi 300-400rb mereka jg mau keluarin barang elo drpd kalo dikirim balik ke cina, mereka malah ga jadi dapet duit haram"

oh ya lain kali sebelum ngirim barang baca" dulu gan apa yg mudah masuk susah masuk, seperti PAKAIAN, TAS, CELANA dlll produk garmen kan memang ketat peraturannya, jangan pikir cuma bohong harga diturunan jadi $0.5 beacukai bisa percaya, masa ada beli cuma 100pcs harga satuannya bisa dikasi murah 4500 perak



Gan barang udah gak di Bea Cukai, tapi udah di Fedex dan udah mau di deliver ke alamat ane, tapi mendengar pajaknya seperti itu ane gak mau terima.

Oh ya, sekarang Bea Cukai udah bersih gan, ada UU Kepabeanan kalao mau Fight, Kalau memang pihak Bea Cukai yang "mark up" harga paket ane SILAHKAN KASIH NAMA DAN BUKTI OTENTIK petugas Bea Cukai nya biar ane kejar tuh orang ama instansinya cool , kalau memang dia yang merevisi dan mengabaikan bukti2 dokumen ane, peraturannya jelas kok gan.... dan lagian ane juga dapat saran dari orang Bea Cukai buat kirim Invoice+Bukti pembayaran CC dari Bank+NPWP. Apa bukti pembayaran CC dari Bank bisa dikadalin?

Silahkan liat di surat tagihan Fedex diatas, kalau ente emang ngerti export import, apa iya pemilik NPWP ditagih biaya PPh 15% .

ps: up date, ane udah samperin Fedex bandara, mereka lagi nyari/investigasi internal, karena memang kesalahan ada di CS Fedex (tiga cecunguk) yang nerima komplain dan email ane. Mereka propose buat wave Pph nya aja, ane kagak terima, pokoknya kalau sampai ni masalah gak clear2, berapapun biayanya ane bakal tempuh jalur hukum, ane bakal tuntut Fedex sebagai Institusi di si Cecunguk betiga tadi. cool
Wah kalau begitu boikot saja gan
ini malesnya ane kirim kirim barang dari luar.
pasti aja ada beginiiannya
Quote:Original Posted By stargazer1



Gan barang udah gak di Bea Cukai, tapi udah di Fedex dan udah mau di deliver ke alamat ane, tapi mendengar pajaknya seperti itu ane gak mau terima.

Oh ya, sekarang Bea Cukai udah bersih gan, ada UU Kepabeanan kalao mau Fight, Kalau memang pihak Bea Cukai yang "mark up" harga paket ane SILAHKAN KASIH NAMA DAN BUKTI OTENTIK petugas Bea Cukai nya biar ane kejar tuh orang ama instansinya cool , kalau memang dia yang merevisi dan mengabaikan bukti2 dokumen ane, peraturannya jelas kok gan.... dan lagian ane juga dapat saran dari orang Bea Cukai buat kirim Invoice+Bukti pembayaran CC dari Bank+NPWP. Apa bukti pembayaran CC dari Bank bisa dikadalin?

Silahkan liat di surat tagihan Fedex diatas, kalau ente emang ngerti export import, apa iya pemilik NPWP ditagih biaya PPh 15% .

ps: up date, ane udah samperin Fedex bandara, mereka lagi nyari/investigasi internal, karena memang kesalahan ada di CS Fedex (tiga cecunguk) yang nerima komplain dan email ane. Mereka propose buat wave Pph nya aja, ane kagak terima, pokoknya kalau sampai ni masalah gak clear2, berapapun biayanya ane bakal tempuh jalur hukum, ane bakal tuntut Fedex sebagai Institusi di si Cecunguk betiga tadi. cool


iya gan barang memang di fedex, cuma pajak yg agan bilang itu asalnya ya dari beacukai jg, ntar kalo agan bayar tuh pajak ya harus disetor ke beacukai, si agan ini baru pertama kali ini ya impor barang dari luar pake pesawat???? baju itu ga bisa lewat gan barang konveksi apalagi 100pcs,.
dan lagi saya bukan cuma ngerti tapi udah bosen dulu keluar masuk ngambil barang kiriman pesawat,. tapi skrng udah pake kapal aja kalo impor barang,.
lalu itu apa hubungannya agan punya NPWP semua orang jg punya kali, terus punya NPWP ga usah bayar pajak kalo impor beginian gitu ya coba minta ke beacukai deh baca barang apa aja yg kena pajak, barang apa aja yg ga kena pajak, barang maksimum harga berapa yg bebas pajak dll,.

Nanti jg hasilnya cuma dua: 1.antara si agan bayar dan ambil barang, atau 2.relain barangnya didiemin aja di sana anggap buang sial,.

kalo soal agan ngm nuntut ya tak lebih ngemeng aja ga mungkin dilakuin nilai barang menurut pengakuan anda aja cuman 500rebu, apa mungkin borju buang duit buat hal laen heheh,. dan lagi kenapa ga komplain di kaskus pake prime ID gan?? itu bukan id kloningan kan ya join date cuma untuk komplain aja ?
Quote:oh ya boleh ga kalo agan kasi liat foto barang apa tuh yg jumlahnya 100pcs dan harga satuannya USD.0.5 alias 5000perak ????

saya penasaran bentuk kalo memang itu BAJU seperti apa sih dari hongkong aja 5000perak, untungnya brapa tuh pedagang di hongkong kan mereka ngambil jg dari guangzhou or shenzhen

Orang pajak liat Baju yg dibeli si agan, mereka liat invoice trus ga percaya tuh baju harganya 5rb perak, mereka asumsikan menurut harga jual diindonesia paling ga tuh baju satunya 30rb, jadi 100pcs x 30rb totalnya 3JT (yg mereka yakinin), Tetep ga logis jg ya kalo mereka minta pajaknya 1,6 JT, barangnya 3JT koq pajaknya 1,6 JT mahal gilakkk


Quote:Original Posted By onesinglestep


iya gan barang memang di fedex, cuma pajak yg agan bilang itu asalnya ya dari beacukai jg, ntar kalo agan bayar tuh pajak ya harus disetor ke beacukai, si agan ini baru pertama kali ini ya impor barang dari luar pake pesawat???? baju itu ga bisa lewat gan barang konveksi apalagi 100pcs,.
dan lagi saya bukan cuma ngerti tapi udah bosen dulu keluar masuk ngambil barang kiriman pesawat,. tapi skrng udah pake kapal aja kalo impor barang,.
lalu itu apa hubungannya agan punya NPWP semua orang jg punya kali, terus punya NPWP ga usah bayar pajak kalo impor beginian gitu ya coba minta ke beacukai deh baca barang apa aja yg kena pajak, barang apa aja yg ga kena pajak, barang maksimum harga berapa yg bebas pajak dll,.

Nanti jg hasilnya cuma dua: 1.antara si agan bayar dan ambil barang, atau 2.relain barangnya didiemin aja di sana anggap buang sial,.

kalo soal agan ngm nuntut ya tak lebih ngemeng aja ga mungkin dilakuin nilai barang menurut pengakuan anda aja cuman 500rebu, apa mungkin borju buang duit buat hal laen heheh,. dan lagi kenapa ga komplain di kaskus pake prime ID gan?? itu bukan id kloningan kan ya join date cuma untuk komplain aja ?



wah udah bosen yah gan export import, kok kagak ngarti2....? ayooo baca lagi baik2.... masalah ane bukan ama bea cukai tapi cecunguk dongok di Fedex....

Soal nuntut? jaman sekarang gampang gan, bikin perusahaan kampungan macam fedex bertekuk lutut di pengadilan, udah banyak preseden konsumen bikin perusahaan besar bangkrut, kasus terakhir? dua hari yang lalu loh, sepatu kickers melakukan pembohongan publik, cukup SATU pengaduan konsumen aja ke Polda Metro Jaya sudah bikin produsen menarik SELURUH line sepatunya dan minta maap minta maap di media....

Gimana....? mau kuat2an di pengadilan? gak mahal kok, sekarang banyak LBH gratis, banyak pengacara Pro Bono,

Hubungannya ama id ane apa gan? ane kagak ngarti....

PS: Surat Pembaca di kaskus baru sekedar test the water, tunggu tanggal mainnya ane bikin SP di media nasional.... sayang bikin sekarang, orang2 pada libur gak banyak yang baca....

PSS: ini udah bukan masalah paketnya lagi, ane udah kagak peduli ama tuh paket, mau ilang kek, diambil si fedex kek, mau dibuang ke tong sampah kek. Ini udah bicara penegakkan hukum, biar tuh si fedex ngerti gimana yang namanya bisnis pelayanan, biar tuh si fedex ngarti kualitas SDM nya macam apa.... biar sekalian di tendang kelaut tuh karyawan2 gak kompeten...