Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

r.c.t.i.o.kAvatar border
TS
r.c.t.i.o.k
Resep Jaga Kualitas Vokal Ita Purnamasari

Meski usianya sudah kepala empat, penyanyi Ita Purnamasari tetap memiliki kualitas vokal yang baik. Untuk menjaga suaranya, istri dari komposer Dwiki Dharmawan ini selalu melatih vokalnya setiap pagi.

"Saya selalu melakukan pemanasan vokal pakai piano setiap pagi, setiap hari. Nyanyi juga pakai nada tinggi biar pita suaranya tetap terlatih. Itu saya lakukan setiap hari berulang-ulang," ujar Ita saat ditemui di jumpa pers Sabang Jazz Festival di Dconsulate Resto, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2012).

Selain melatih vokal setiap hari, ada satu lagi resep mujarab yang dilakukan hingga sekarang untuk menjaga kualitas vokalnya. Yaitu dengan mengonsumsi kencur. "Saya selalu makan kencur, makan ya bukan diminum," tegasnya.

Menurut pelantun Cintaku Padamu metode seperti ini cukup ampuh. Biasanya Ita mengonsumsi kencur jelang dirinya manggung.

"Karena kalau kencur dikonsumsi langsung khasiatnya lebih terasa. Tidak dicampur dengan jamu-jamuan atau dalam bentuk perasan, biasanya saya makan langsung beberapa hari sebelum mau nyanyi," tandasnya
0
1.5K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan