Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lambaroAvatar border
TS
lambaro
(HOT) Jangan Omong Kiamat di China!
Welcome To My Thread


RIBUNJOGJA.COM, QINGHAI – Pihak berwenang di China melaporkan telah menahan 93 orang yang dituduh menyebarkan rumor terkait akan datangnya hari kiamat yang menurut mereka akan terjadi pada bulan Desember 2012 ini.

Sebagaimana dilansir kantor berita XinHua, Senin (17/12/2012), semua orang yang ditangkap tersebut berasal dari tujuh provinsi, termasuk diantaranya para anggota sekte terlarang di wilayah ini. Pihak keamanan memastikan bahwa mereka terbukti telah menyebarkan berita bohong melalui leaflet terkait informasi akan datangnya kiamat seiring dengan rumor yang berasal dari kalender Suku Maya.

Juru bicara biro keamanan masyarakat di Xining, ibukota provinsi barat daya dari Qinghai, membenarkan, bahwa para penyebar berita bohong itu telah terjebak pada ramalan suku maya. Mereka menjelaskan datangnya kiamat akan ditandai dengan hilangnya sinar matahari, sistem kelistrikan yang rusak. Kondisi ini akan berlangsung selama tiga hari dimulai pada tanggal 21 Desember mendatang.

Adapun pemerintahan di China sendiri telah menyatakan perang terhadap sekte terlarang tersebut. Lantaran mereka terbukti memiliki misi untuk menghancurkan Naga Merah, yang diklaim merupakan identitas untuk menyebut partai komunis.

Dalam laporan terpisah, Xinhua melansir data bahwa aparat kepolisian di provinsi Henan juga telah menangkap seorang pria, yang diidentifikasi bernama Min Yongjun. Ia ditangkap atas tuduhan telah memangkas rambut 23 orang anak sekolah dasar dengan alasan masih terkait dengan datangnya kiamat. Namun dalam penyelidikan awal, pria ini diketahui telah mengalami beban psikologis akibat rumor tersebut.


bonus:
Spoiler for aZz:
0
1.6K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan