KASKUS

Quote:Original Posted By gogocan



daunnya mirip daun salak tapi terlihat tebal

kalau tanaman pakis haji termasuk tanaman purba gak yah?
selamat pagi...
Quote:Original Posted By mangcek oi


nubi opo ne


Quote:Original Posted By anatomi


mantap gan, ntar anak2nya bisa dipisahin :


Quote:Original Posted By 4gus1208


sikas apaan gan? ikut berduka cita..


Ada siapa aja di sini
Quote:Original Posted By harejo






Ada siapa aja di sini


hadir gan
Zamia dari biji yang dipanen n di BLT om Mangcek Oi

Semua ujung daun nya kriwil2 seperti ini ^^.



notes: tangkai daun nya emang puanjang2 walau full sun, entah kenapa..
Salam kenal mas bro, mbak, tante mau ikutan nge'junk' sekalian nyundul biar ga kelelep.....

Spoiler for anak ence:


Terimakasih...
Quote:Original Posted By rawayanboy
Salam kenal mas bro, mbak, tante mau ikutan nge'junk' sekalian nyundul biar ga kelelep.....

Terimakasih...


Maaf ijin nambah postingan....mumpung bisa upload......

Spoiler for masih anak ence:


Sekian dan terimakasih...
Quote:Original Posted By rawayanboy
Maaf ijin nambah postingan....mumpung bisa upload......

Sekian dan terimakasih...


Ijin nambah lagi oom....

Spoiler for anak ence lagi:


Maaf oom...tante kalo bikin sepet mata.....maklum gak punya yang gede. Cuma punya anak2 yang kurang perawatan....
Lumayan deh daripada sepi...


Spoiler for campursari:
Quote:Original Posted By rawayanboy


Ijin nambah lagi oom....






Maaf oom...tante kalo bikin sepet mata.....maklum gak punya yang gede. Cuma punya anak2 yang kurang perawatan....
Lumayan deh daripada sepi...


wuihhh bagus banget...



yang ini apaan om?
Quote:Original Posted By 4gus1208



yang ini apaan om?


E. Caffer ...eh maaf...bukan oom...yang betul anakan E. Caffer oom...

yg jual biji ence dimana yah?

para juragan master ence syaa mau tanya kalau dapetin atau beli biji ence dimana yah?thanks
Quote:Original Posted By gasrevolver084
para juragan master ence syaa mau tanya kalau dapetin atau beli biji ence dimana yah?thanks


di FJB kemaren ada yg jual biji Encephalartos laurentianus. kali aja masih ada.
Spoiler for cari aja di FJB:

kalo jenis yg lain sulit, soalnya biji ence resminya udah gak boleh diekspor keluar afrika.

thanks gan

thanks atas infonyaaa....tpi ane udah cari" di fjb ga ada?ohya mungkin ada yg tau gan dimana ane bisa cri bku atau reeferensi tentang ence atau ikas
Quote:Original Posted By gasrevolver084
thanks atas infonyaaa....tpi ane udah cari" di fjb ga ada?ohya mungkin ada yg tau gan dimana ane bisa cri bku atau reeferensi tentang ence atau ikas


ah masa? barusan ane search di http://www.kaskus.co.id/fjb ada koq
Quote:Original Posted By gasrevolver084
thanks atas infonyaaa....tpi ane udah cari" di fjb ga ada?ohya mungkin ada yg tau gan dimana ane bisa cri bku atau reeferensi tentang ence atau ikas


coba aja kunjungi tanaman mahal..setau saya koleksinya top.
nyimak
Quote:Original Posted By tungeng
nyimak


wah ada om teddy,,, kolektor berat
permisi agan2...
mampir di mari.....

mau crita sekaligus nanya nih...

di halaman rumah ane ada taneman sikas kesayangan almarhumah nyokap bareng taneman lain...
nah, sampe sekarang ane ga tau jenis apa sikas ini, bokap juga ga tau...
tapi berdasar searching2 gambar, mungkin ini cycas revoluta ya....
untuk konfirmasi, ciri2 sikas di halaman ane warnanya ijo tua, daunnya glossy dan tajam, ada ketiak daun. tapi koq ga ada cone ya?
ane punya udah dari jaman TK sampe sekarang tingginya udah 2 meter diitung batang utamanya aja...
nanti kalo pas senggang ane fotoin deh biar jelas identifikasinya..

nah, trus si sikas ini udah mulai beranak... tunas2nya udah mulai muncul, ada 4 biji kalo ga salah
dulu sewaktu nyokap masih ada, beliau yg ngerawat anakannya...
nah, masalahnya ane ga paham nih, cara misahin anak2nya sikas ini, kata bokap sih agak digali trus dipatahin trus dipindah aja.. tapi ane masih takut
mohon bimbingan dari mastah2 semua...
sayang kalo ditelantarin juga sih, biar kenangan dari nyokap masih ada terus

makasih sebelumnya ya gan... *ciumin satu2
Quote:Original Posted By b1683ar.


wah ada om teddy,,, kolektor berat

berat apanya om ?

Quote:Original Posted By goeblem
permisi agan2...
mampir di mari.....

mau crita sekaligus nanya nih...

nah, trus si sikas ini udah mulai beranak... tunas2nya udah mulai muncul, ada 4 biji kalo ga salah
dulu sewaktu nyokap masih ada, beliau yg ngerawat anakannya...
nah, masalahnya ane ga paham nih, cara misahin anak2nya sikas ini, kata bokap sih agak digali trus dipatahin trus dipindah aja.. tapi ane masih takut
mohon bimbingan dari mastah2 semua...
sayang kalo ditelantarin juga sih, biar kenangan dari nyokap masih ada terus

makasih sebelumnya ya gan... *ciumin satu2


kalo anakan udah gede bisa dipisahin, semakin gede semakin tahan stress.
pisah pake pisau/cutter yg tajem, sterilisasi dulu (panasin aja pake korek api)
trus bekas tempat potongan kasih fungisida/zpt, ane biasanya pake Root Up.
trus sucker / anakannya tanem aja di media yang poros, gak usah disiram biar kering lukanya. Kalo udah kering bisa siram media secukupnya
trus berdoa dan sabar menunggu

×