r.c.t.i.o.kAvatar border
TS
r.c.t.i.o.k
Jadilah Fotografer di Rumah Anda Sendiri!
Quote:

Saat ini, bukan hanya kaum profesional yang dapat mengambil foto rumah-rumah cantik di seluruh dunia. Anda pun dapat melakukannya dengan menggunakan kamera saku, kamera telepon genggam, hingga kamera-kamera lain yang tersedia di tab Anda.

Memang, meskipun menampilkan isi rumah Anda dalam situs-situs sosial media sangat tidak dianjurkan dengan alasan keamanan, toh tak ada yang dapat melarang Anda memotret dan memperlihatkannya ke orang lain. Nah, jika tetap ingin memotret keindahan arsitektur dan dekorasi rumah Anda sendiri, berikut beberapa tips agar rumah Anda tampak luar biasa dan nyaman, bukan hanya di dalam frame:

Singkirkan kabel

Pertama-tama, singkirkan semua kabel yang dapat terekam dalam kamera. Benahi kabel-kabel yang saling tersangkut. Kemudian, setelah terurai, satukan dan sembunyikanlah kabel-kabel tersebut.

Caranya, Anda dapat menyatukan kabel-kabel tersebut, kemudian melapisinya dengan cover kabel yang tersedia di toko-toko perkakas. Melapisi kabel-kabel Anda bukan hanya membuat rumah tampak lebih rapi. Kabel-kabel yang teratur juga meminimalisir risiko tersandung.

Ganti lampu

Kedua, perbaiki dan ganti lampu yang telah rusak. Dalam memotret ruangan, sebaiknya Anda menyalakan lampu agar tidak membuat foto tersebut terasa "mati". Jika lampu-lampu tersebut tak dapat dinyalakan, ada baiknya Anda segera mengeceknya.

Selain itu, perhatikan juga dudukan lampu dan stop kontak yang di tiap sudut rumah Anda. Pastikan semua itu dalam keadaan baik dan tidak memiliki noda cat.

Lubang paku

Ketiga, tambal lubang-lubang paku di rumah Anda. Meskipun terlihat sederhana, ini dapat sangat mengganggu penampilan ruangan dalam foto Anda.

Buka jendela

Keempat, bukalah gorden atau penutup jendela ketika Anda memotret. Selain lampu, cahaya matahari alami dapat memperindah interior rumah Anda dalam foto.

Bukan hanya untuk keperluan memotret, biasakan juga untuk selalu membuka jendela setiap hari untuk pergantian udara, dan masuknya sinar matahari yang baik bagi kesehatan. Kemudian, pastikan Anda menyingkirkan tumpukan barang. Biarkan perabotan dan interior rumah Anda menampilkan keindahannya masing-masing.

Namun, jangan terpaku hanya menampilkan perabotan baru. Cobalah mendekor dengan perabot lama yang unik dengan perabot-perabot baru milik Anda. Jangan lupa, carilah sudut atau angle terbaik di rumah untuk diabadikan pada setiap jepretan Anda!

Pewangi ruangan

Keenam, gunakanlah pewangi yang membuat Anda nyaman di rumah Anda. Kamera mungkin tidak dapat menangkap wangi rumah Anda. Namun, Anda dan siapapun di dalamnya dapat merasakan dan mampu menginspirasi Anda. Memotret dalam kondisi rileks tentu lebih baik, bukan?

Rutin membersihkan

Ketujuh, pastikan Anda membersihkan rumah secara teratur dan menghilangkan debu di dalamnya. Anda tentunya tidak ingin foto Anda dirusak oleh tumpukan debu, bukan?

Terakhir, manfaatkanlah bunga-buka segar untuk mempercantik rumah Anda di dalam dan di luar fotolink
0
2.3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan