4ff4Avatar border
TS
4ff4
13 tips memajukan online seller secara cepat
salam hangat agan dan agan wati sekalian

kali ini saya akan berbagi agar agan dan aganwati yag akan memulai menjadi online dan yang sudah eksis semakin maju dan steady

berikut menurut salah satu pelaku online seller, rekber, dropship tak lain saya gan:

1. Manajemen waktu yang baik (Time Management)
Bagi setiap kita yang sibuk, kalau saya si sibuk gan soalnya sambil bekerja juga jadi tidak hanya berjualan secara online, tapi juga bekerja di salah satu perusahaan swasta. Butuh pengaturan waktu yang ekstra agar setiap pembeli dan reseller, maupun orang yang hendak dropship tetap berjalan. jadi perlu waktu untuk pekerjaan perusahaan dan atur waktu hal-hal lainnya. tanpa manajemen waktu yang baik hal yang terjadi pasti kacau.

2. Bentuk Team Success
Setiap kita tidak bisa mengandalkan diri sendiri untuk menjadi sukses, dibutuhkan orang-orang di sekeliling kita baik teman, saudara maupun musuh sekalipun agar membuat kita menjadi sukses dan berhasil

3. Belajar selalu hal yang baru and learn some new
Kalau kita berpuas dengan apa yang kita lakukan kita tidaka akan berkembang. seperti burung rajawali yang ditaruh dalam kotak sejak kecil dia akan takut untuk terbang karena dia beripikir dunia sebesar kotak yang dia berasal. keluar dari zona nyaman kita / comfort zone kita selalu berpikir dan belajar hal yang baru dan tambah pengetahuan kalian.

4. Pilih dan berteman dengan orang-orang yang terpercaya dan dapat dipercaya
Sebagai reseller tentu kita tidak akan menjualkan produk bila, produk itu sendiri tidak jelas, cacat, atau kurang menarik. Ketika sudah menjualkan produk kita terkadang dropship ke orang lain, bila orang lain tempat kita dropship tidak bisa dipercaya hal yang terjadi pelanggan kita jadi diserobot. Hal ini sangat saya hindari sehingga setiap reseller yang ada tetap dapat menjual barang-barang yang
ada.

5. Selalu utamakan bahwa dunia ini luas
ada beberapa yang bertanya kalau saya menaikkan harga, mana bisa jual kan agan lebih murah dan lain sebagainya. Tidak semua orang selalu mencario yang murah. murah kalau tidak ada barangnya kan sama saja. dunia luas begitu juaga internet orang tidak selalu cari yang murah saja.

6. Jangan Lupa Berdoa dan berusaha
Setiap berkat yang kita dapat tidak terlepas dari suatu doa. Tanpa doa berkat pasti tidak akan datang. Jadi hendaklah kita sering berdoa dan tak henti-henti berusaha. Jangan doa saja tanpa usaha, ya sia-sia.

7. Selalu bersyukur
Setiap bertransaksi tidaklah selalu kita untung. Adakalanya kita rugi dan tidak mendapatkan deal transaksi. Tidak perlu bersedih tetap bersyukur atas setiap yang Tuhan beri. Bersukacitalah senantiasa.

8. Run extra mile (Berjalan lebih dari orang yang ada)
Bila seseoarang berjalan hanya 1 km hendaklah kita 2km atau lebih. Bukan kita harus lebih capek, berkerja keras lupa waktu. Kita perlu berpikir lebih dari yang orang lain pikirkan sehingga kita lebih dari kompetitor yang ada

9. Jangan pelit berbagi
Kita dapat berbagi berkat dengan sekeliling kita, dengan berbagai cara : bersedekah, berbagi ilmu, dll jangan pelit karena untuk menjadi sukses tangan kita selalu akan berada di atas, selalu bahagia karena kita dapat berbagi.

10.Jangan kuatir akan kompetitor
Adakalanya kompetitor lebih hebat, banyak dana dan perusak harga. Jangan kuatir, karena kekuatiran kita tidak akan membuat kita jadi lebih baik. Jadi tetap tenang dan tidak kebakaran jenggot. setiap orang rejekinya telah diaturkan oleh Tuhan.

11. Fight nothing to Lose (bertarung tanpa takut kalah)
Ketika berjualan, sering kali market /pasar tidak sepadan dengan penjualnya bisa demand lebih besar dari supply atau bisa terbalik. kita harus jeli kalau tidak akan hanya ikut arus rame itu ikut berjualan itu. harus berusaha dengan apa yang kita jual dan sukses menjual.

12. Jeli melihat Peluang
Sebelum mencoba kita tidak akan pernah tahu, jadi hendaklah survey pasar terlebih dahulu dan lihat respon pasar. Bila berpotensi dapat kita jajaki. Banyak peluang di sekeliling kita, tinggal kita jeli untuk mengolahnya.

13. Thing crazy no Rule (jadi gila jangan liat aturan)
Adakalanya kita terkagum dengan sosok sesorang yang sukses secara luar biasa, tidak perlu kita mengikuti jejaknya dengan melakukan cara /hal yang sama. Karena seseorang sudah ada jalurnya untuk sukses. satu orang tidak sama waktu dan caranya.

sekian dari saya gan bila ada yang mau menambahkan terima kasih.

ditunggu komen dan cendolnya

maju terus indonesia seller




0
4K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan