KASKUS

tread nya keren gan, gambar nya ada lagi ga gan??
masih sepi
masi sederhana tempatnya sama masih sepi juga jamaah hajinya..
mudah2an suatu hari ane bisa berangkat kesana
Quote:Original Posted By wikid
keren gan, kayanya kebih kerasa atmosfernya yah


iya juga ya gan
bnr2 jaman klasik dan jadul sampe skrg pun aktivitasnya semakin rame,,
itu baru yang bener2 ibadah gan... harus bener2 punya tekad untuk kesana... kapan ya ane bisa ksana??
tks inpo nya gan
ane jg mau kesana

up

matabelo

matabelo

salut ane gan wooww
thanks share fotonya gan, ijin save as dolo ya

up

matabelo



keren banget gan....

keren gan
beda bgt sm yg skrg ya...
ibadah haji jaman dulu emang udah siap segala-galanya...siap dana,tenaga,waktu bahkan nyawa.....dulu almarhum kakek pernah bercerita ke ane kalau pergi haji waktu tahun 1950an berangkat menggunakan kapal laut selama 6bulan perjalanan dan 6bulan lagi pulangnya...jadi totalnya kurang lebih 1 taun....banyak yang meninggal dikapal,mungkin karena penyakit bawaan,kelelahan atau lagi sakit...kalau ada yang meninggal,mayatnya dibuang kelaut,tidak mungkin disimpan di kapal laut karena akan menimbulkan bau menyengat dan menjadi sumber penyakit bagi jamaah lainnya....jadi orang jaman dulu pergi haji itu bisa dibilang 'hebat'
kebayang dulu msti lebih berat deh kalo mw ibdah haji

up



keren banget gan....

hebat amat gan

bantu up aja gan
dulu kalo orang berangkat haji.....
pulang nya pasti menjadi haji yang mabrur...
tapi kalo seekarang banyak disalah gunakan
sepi amat dulu ya...
gak kayak sekarang berjubel

up



keren banget gan....

hebat amat gan

matabelo
hmmm bener2 berasa perjuangannya neh kayaknya kalo liat dri foto2 jaman dulu,,,

kapan yh bsa kesaana?
masya ALLAH..
perjuangan nya berat banget yah gan..
gak kayak jaman sekarang yang apa-apanya di fasilitasi..
waw ane bisa liat bentuk aslinya ka'bah :3333333333