Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Fx-ZeroAvatar border
TS
Fx-Zero
[China] Gedung Enam Tingkat Runtuh di Kota Ningbo



VIVAnews - Gedung enam tingkat di kota Ningbo, China, runtuh pada hari Minggu, 16 Desember 2012, menewaskan satu orang. Sebelumnya, seluruh penghuni telah diungsikan setelah adanya retakan pada kerangka gedung. Diberitakan Shanghai Daily, korban tewas sebelumnya berhasil ditarik dari reruntuhan, namun tidak selamat dalam perjalanan. Diduga, masih ada seorang wanita lainnya di antara puing-puing. Petugas penyelamat masih terus berupaya mencari korban yang terkubur.

Insiden ini terjadi di distrik Jiangdong, provinsi Zhejiang, sekitar pukul 04.50 waktu setempat. Beberapa hari sebelumnya, petugas telah mengumumkan bahwa gedung itu dalam status berbahaya karena sudah rapuh. Penghuni telah lama mengeluhkan adanya retakan pada kerangka gedung yang dibangun tahun 1989 itu. Sebanyak 18 keluarga yang tinggal di dalam gedung telah dievakuasi sebelum peristiwa nahas itu terjadi. Tapi petugas tidak bisa memastikan apakah masih ada orang lain atau tidak.

Diperkirakan kerapuhan gedung disebabkan oleh cuaca. Banyak terdapat gedung serupa di kota pelabuhan ini. Dikhawatirkan, insiden yang sama bisa terjadi di masa depan. Peristiwa ini tidak ayal menimbulkan cacat pada upaya pembangunan China. Rencananya dua hari lagi, China akan menegosiasikan perpanjangan program pembangunan berkesinambungan dengan PBB. Insiden ini disinyalir akan menjadi salah satu batu sandungan. (umi)

Source

Spoiler for More Pic:
Diubah oleh Fx-Zero 17-12-2012 06:11
0
831
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan