Spoiler for "singkatin":

Coba liat yang ini gan, suara gak kalah
Knalpot Byson
Quote:Original Posted By wonk_civil


Yg ane baca sih gitu..
klo g salah karena pasokan udara tambahan banyak jdi settingan karbu harus disesuaikan (atau mungkin ane yg salah paham antara setting karbu dengan jetting??)mohon dimaklum suhu maklum bru mulai baca2 soal mesin


serius ga nih om??
atau cuma mau ngomporin aja
om beb



ntuh candaan agaknya serius....

Btw.... thanks cendol nya ya Gan...
Quote:Original Posted By KhieL
Spoiler for "singkatin":

Coba liat yang ini gan, suara gak kalah
Knalpot Byson


Kereeen....

ikutan nimbrung yah :)

Quote:Original Posted By binterist


malah baru denger harus jetting ulang,alasannya apa?
karena busi putih?
waktu pakai filter udara ori,karbu seperti di bekap, alhasil komposisi bensin jadi kaya/banyak.
setelah ganti filter free flow, karbu jadi plong sehingga karbu lebih sedikit menyedot bensinnya,hasilnya busi putih.
solusinya kerenggangan busi di rapatkan dan setel ulang angin lagi...,hasilnya busi jadi coklat dan bensin lebih irit.
itu aja penjelasan dari logika gwe.
mungkin suhu mesin lain bisa menambahkan.

ini reviewnya: review pribadi


Salam kenal bro binterist, sebelumnya terima kasih atas reviewnya pada filter Ferrox Byson, saya bantu info yah mgkn tidak banyak untuk Byson karena belum pernah pegang jg, saya lebih ke Vixion dan Ninja 250R/FI. Byson nanti saya coba tanya2 ke yang lainnya biar lebih jelas lagi.

Ferrox pada motor karburator untuk hasil yang maksimal memang harus dilakukan penyesuaian pada karburator apabila dibutuhkan. Sebagai contoh Ferrox open filter untuk Ninja 250R standar hasil maksimal kudu wajib naik 3 step menjadi 40/105. Pada Byson ada bbrp pemakai mgkn diluar BOSS yg sudah pakai dgn settingan naik 1 step saja. Pada intinya pakai Ferrox menjadikan debit udara masuk lebih banyak jadi diperlukan penyesuaian untuk menyeimbangkan debit udara dan debit bensin. Penyesuaian debit bensin agar pembakaran tidak kering ( busi putih ), bisa menaikkan settingan pada karbu atau betul seperti keterangan yg diberikan bro binterist yakni kudu setting angin (keknya dikecilin kali yah).

Pengalaman dari yang sudah2 apa lagi di Vixion, pemakaian Ferrox malah menurunkan settingan CO apabila knalpot sudah racing sejenis R9, LV, dan Yoshi. Sebagai contoh Vixion standar memakai LV Carbon setting CO agar hasil knalpot maksimal terletak pada CO +12 dan sesudah memakai Ferrox turun menjadi CO+5, pada knalpot R9 SS Carbon settingan awal pd CO+15 setelah memakai Ferrox menjadi CO+9. Setting CO sama seperti mensetting di karburator utk PJ dan MJ.

FYI : setting CO naik debit bensin akan lebih 0.025L dan bila turun jelas kurang 0.025L juga. Pada Vixion standar ting2 baru keluar dari pabrik pada penggantian Ferrox CO malah bisa sampai -3 ( hemat banget ) tapi yah tenaga juga kurang, itu kalau mau cari hematnya. Kalau mau cari power jelas CO kudu wajib naik. Namun jangan salah sangka kalau more power pasti boros, pada mesin ada juga istilah titik keseimbangan dimana BBM yang dikeluarkan bisa didapatkan hasil maksimal bila pembakaran sempurna. Inti dari pembakaran sempurna kan hanya 3 saja ( Udara, kualitas BBM, dan besarnya api busi ). Pemakaian Ferrox tanpa setting pun jelas sudah terasa berbeda karena more air more power dan untuk hasil maksimal jelas kudu setting lagi.

Mohon koreksi bila ada salah atau kurang info dan mohon maaf bila lancang sudah masuk thread BOSS. Salam sukses selalu utk BOSS. Keep solid n keep posting yah bro. Thank's
Quote:Original Posted By Hasten


Salam kenal bro binterist, sebelumnya terima kasih atas reviewnya pada filter Ferrox Byson, saya bantu info yah mgkn tidak banyak untuk Byson karena belum pernah pegang jg, saya lebih ke Vixion dan Ninja 250R/FI. Byson nanti saya coba tanya2 ke yang lainnya biar lebih jelas lagi.

Ferrox pada motor karburator untuk hasil yang maksimal memang harus dilakukan penyesuaian pada karburator apabila dibutuhkan. Sebagai contoh Ferrox open filter untuk Ninja 250R standar hasil maksimal kudu wajib naik 3 step menjadi 40/105. Pada Byson ada bbrp pemakai mgkn diluar BOSS yg sudah pakai dgn settingan naik 1 step saja. Pada intinya pakai Ferrox menjadikan debit udara masuk lebih banyak jadi diperlukan penyesuaian untuk menyeimbangkan debit udara dan debit bensin. Penyesuaian debit bensin agar pembakaran tidak kering ( busi putih ), bisa menaikkan settingan pada karbu atau betul seperti keterangan yg diberikan bro binterist yakni kudu setting angin (keknya dikecilin kali yah).

Pengalaman dari yang sudah2 apa lagi di Vixion, pemakaian Ferrox malah menurunkan settingan CO apabila knalpot sudah racing sejenis R9, LV, dan Yoshi. Sebagai contoh Vixion standar memakai LV Carbon setting CO agar hasil knalpot maksimal terletak pada CO +12 dan sesudah memakai Ferrox turun menjadi CO+5, pada knalpot R9 SS Carbon settingan awal pd CO+15 setelah memakai Ferrox menjadi CO+9. Setting CO sama seperti mensetting di karburator utk PJ dan MJ.

FYI : setting CO naik debit bensin akan lebih 0.025L dan bila turun jelas kurang 0.025L juga. Pada Vixion standar ting2 baru keluar dari pabrik pada penggantian Ferrox CO malah bisa sampai -3 ( hemat banget ) tapi yah tenaga juga kurang, itu kalau mau cari hematnya. Kalau mau cari power jelas CO kudu wajib naik. Namun jangan salah sangka kalau more power pasti boros, pada mesin ada juga istilah titik keseimbangan dimana BBM yang dikeluarkan bisa didapatkan hasil maksimal bila pembakaran sempurna. Inti dari pembakaran sempurna kan hanya 3 saja ( Udara, kualitas BBM, dan besarnya api busi ). Pemakaian Ferrox tanpa setting pun jelas sudah terasa berbeda karena more air more power dan untuk hasil maksimal jelas kudu setting lagi.

Mohon koreksi bila ada salah atau kurang info dan mohon maaf bila lancang sudah masuk thread BOSS. Salam sukses selalu utk BOSS. Keep solid n keep posting yah bro. Thank's


Wah... ada suhu nya FERROX nih...
Quote:Original Posted By binterist


keinginan ada,fulus yg gak kuat...
syukurin aja apa yg ada.










yg lagi nunggu kiriman ferrox: welcome to the clubs
yg galau: berasa kayak ganti knalpot freeflow,apalagi yg udah ganti knalpot trus pake bijinian...tambah ngacir aja.
cukup check kerenggangan busi dan setting ulang anginnya.
untuk pemakaian seumur hidup dan gampang maintenancenya,harga segitu murah bgt.



klakson model stebel gitu, faktor yg bikin rusaknya banyak(dinamo, membran dll).
ada bangkenya nih di bengkel langganan, ntar gwe coba benerin


Quote:Original Posted By Hasten


Salam kenal bro binterist, sebelumnya terima kasih atas reviewnya pada filter Ferrox Byson, saya bantu info yah mgkn tidak banyak untuk Byson karena belum pernah pegang jg, saya lebih ke Vixion dan Ninja 250R/FI. Byson nanti saya coba tanya2 ke yang lainnya biar lebih jelas lagi.

Ferrox pada motor karburator untuk hasil yang maksimal memang harus dilakukan penyesuaian pada karburator apabila dibutuhkan. Sebagai contoh Ferrox open filter untuk Ninja 250R standar hasil maksimal kudu wajib naik 3 step menjadi 40/105. Pada Byson ada bbrp pemakai mgkn diluar BOSS yg sudah pakai dgn settingan naik 1 step saja. Pada intinya pakai Ferrox menjadikan debit udara masuk lebih banyak jadi diperlukan penyesuaian untuk menyeimbangkan debit udara dan debit bensin. Penyesuaian debit bensin agar pembakaran tidak kering ( busi putih ), bisa menaikkan settingan pada karbu atau betul seperti keterangan yg diberikan bro binterist yakni kudu setting angin (keknya dikecilin kali yah).

Pengalaman dari yang sudah2 apa lagi di Vixion, pemakaian Ferrox malah menurunkan settingan CO apabila knalpot sudah racing sejenis R9, LV, dan Yoshi. Sebagai contoh Vixion standar memakai LV Carbon setting CO agar hasil knalpot maksimal terletak pada CO +12 dan sesudah memakai Ferrox turun menjadi CO+5, pada knalpot R9 SS Carbon settingan awal pd CO+15 setelah memakai Ferrox menjadi CO+9. Setting CO sama seperti mensetting di karburator utk PJ dan MJ.

FYI : setting CO naik debit bensin akan lebih 0.025L dan bila turun jelas kurang 0.025L juga. Pada Vixion standar ting2 baru keluar dari pabrik pada penggantian Ferrox CO malah bisa sampai -3 ( hemat banget ) tapi yah tenaga juga kurang, itu kalau mau cari hematnya. Kalau mau cari power jelas CO kudu wajib naik. Namun jangan salah sangka kalau more power pasti boros, pada mesin ada juga istilah titik keseimbangan dimana BBM yang dikeluarkan bisa didapatkan hasil maksimal bila pembakaran sempurna. Inti dari pembakaran sempurna kan hanya 3 saja ( Udara, kualitas BBM, dan besarnya api busi ). Pemakaian Ferrox tanpa setting pun jelas sudah terasa berbeda karena more air more power dan untuk hasil maksimal jelas kudu setting lagi.

Mohon koreksi bila ada salah atau kurang info dan mohon maaf bila lancang sudah masuk thread BOSS. Salam sukses selalu utk BOSS. Keep solid n keep posting yah bro. Thank's


Quote:Original Posted By binterist


malah baru denger harus jetting ulang,alasannya apa?
karena busi putih?
waktu pakai filter udara ori,karbu seperti di bekap, alhasil komposisi bensin jadi kaya/banyak.
setelah ganti filter free flow, karbu jadi plong sehingga karbu lebih sedikit menyedot bensinnya,hasilnya busi putih.
solusinya kerenggangan busi di rapatkan dan setel ulang angin lagi...,hasilnya busi jadi coklat dan bensin lebih irit.
itu aja penjelasan dari logika gwe.
mungkin suhu mesin lain bisa menambahkan.

ini reviewnya: review pribadi


jadi andilau ane soale biasa servis di beres takutnya pasang gtuan malah ga tau cara settingan tuh mekanik beres
Quote:Original Posted By firesn4ke


Milihnya sih gampang Bro... belinya yg susyahh...

like this
Quote:Original Posted By bebemania


dr kemarin si om ini pamerin yoshinya mulu. ane jd emosi jiwa ga bs tidur 2malem

ga mau kalah ane, biar kalah tipe tp ini yoshi pertama di indo *menghibur diri
Spoiler for yoshimura tricone ss-carbon:


Quote:Original Posted By bebemania


biarin aj gw mau ngambek
tar trit gw acak2 isinya, truz password gw ganti, biar TS-02 dan TS-03 gak bisa benerin lagi
gw patah hati digituin.....saya difitnah dan dizolimi.......dan juga merasa dianiaya harga diri

*lebay.com



terima kasih om dukungannya

gw kelitikin tar lobang bool-nya itu anak



biarin aja orang gila
tunggu sampe ketemu



ini knalpot umurnya uda setaon lebih, jd mau persiapan aja ganti glasswool
klo kata suhu 2i2i sih glasswool ori yoshi bagus punya, jd daya tahannya tinggi, tp dia ga bilang periode

buat jaga2 aja, kan enak klo tetep merdua suaranya, soalnya ini knalpot makin gas dibejek, suara yg kuar makin enak
pasti ente merasa demikian juga


baru kali ini seumur ngaskus di BOSS om bebs dianiaya
sabar ya om orang sabar pantat nya lebar
Quote:Original Posted By funktaztic


iya.. harga emang gak pernah boong ya..
Spoiler for byson limbah moge:

pertama kali touring bareng sama motor ini ke dieng bikin ngiler...segeda gajah swing arm nya tp rasa nya enak banget naik ketanjakan..



absen dulu ah udah lama ga nongol Quote:Original Posted By Syah168
Malam agan2.. n Mas Bro..
Kenalin Kebo ane.. masih style Naked Bike, msh blom apa-apa..

Mohon bisa diupdate yaa Mas Bro TS-001, barangkali sdh ada Chapter Bali nya...
ID: Syah168
Lokasi : Denpasar. Bali
Tks...

Spoiler for Kebo dari Bali:

mantaaappp om bysonnya

Quote:Original Posted By 015000


belum om,
kirain bisa PNP ke lampu standar ane.

udah make projie om

Quote:Original Posted By upil.badak.


udh ah.. geli dodol......




agak sedikit geli gue juga
Quote:Original Posted By funktaztic


iya.. harga emang gak pernah boong ya..
Spoiler for byson limbah moge:


wih itu pake oilcooler yak???

@

Quote:Original Posted By funktaztic


iya.. harga emang gak pernah boong ya..
Spoiler for byson limbah moge:


pake arm limbah apa ini bro?
buat masuk ke byson arm nya di coak apa ga?
kebetulan lagi cari2 info mau pasang arm limbah di byson


permisi mas gan,mo tanya harga byson tuh naek 1jt an ya dari harga smester kmarin?

naiknya ini gara2 upgrade versi gitu apa gara2 permintaannya naik ya?

btw, skalian minta info nih sblm cari2, klo sekenan 2011an di kisar brp ada yg tau?

thx
Rumah baru ku hehehe charpter depok maap ya agan2 semua kemaren gawean numpuk buat kopdar selanjutnya sudah bisa ikut insyaallah
Quote:Original Posted By taekmanis

pertama kali touring bareng sama motor ini ke dieng bikin ngiler...segeda gajah swing arm nya tp rasa nya enak banget naik ketanjakan..



nah ini nih si om yg pnh cobain langsung kebonya om affan..
itu kebo udah jadi brp cc ya om?

Quote:Original Posted By permatady


wih itu pake oilcooler yak???


sepertinya begitu om, coba tanya om taekmanis..

Quote:Original Posted By irwanindra


pake arm limbah apa ini bro?
buat masuk ke byson arm nya di coak apa ga?
kebetulan lagi cari2 info mau pasang arm limbah di byson




kata yg punya sih pake arm mbahnya byson.. fz1..
Pagi BOSS..
newbie di trit numpang absen..
banyak teman baru nih di BOSS..
jadi silent reader aja akhir2 ini..hehee

Lagi Hot Thread tentang Ferrox sama Yoshi ya..
mbaca2 review nya aja deh dari para suhu..sapa tau keracunan..
*Ferrox nya doang sih, Yoshi nya jangan dulu..hehehe
Quote:Original Posted By vtra09
Pagi BOSS..
newbie di trit numpang absen..
banyak teman baru nih di BOSS..
jadi silent reader aja akhir2 ini..hehee

Lagi Hot Thread tentang Ferrox sama Yoshi ya..
mbaca2 review nya aja deh dari para suhu..sapa tau keracunan..
*Ferrox nya doang sih, Yoshi nya jangan dulu..hehehe


sekalian om yoshi nya juga aja
Quote:Original Posted By bebemania


wakakakakakaka
manusia cibe lu wolep
ngapain pake bilang2 barang tadahan



wew ane mah uda pake ini sendalpot duluan sebelum ente bro
knalpot tua ini , kepengen beli glasswool-nya lagi buat jaga2 replacement, biar suaranya tetep merdu


kan loe sendiri yg bangga dgn status tukang tadah...

Quote:Original Posted By binterist

asli berani bgt nih....
bisa di acak2x nih trit ,klo TS-01nya murka.;takuts
tambahin deh
4.klo ada member yg ngelawan,di gerus pake bewoknya
5. klo ada yg telat transfer projie akan di pukul-pukul manja


Biasa sih kalo ngambek bukannya si bebe ngacak" jamban?

Quote:Original Posted By Syah168



Waduh si Agan... kasihan si Om Bebe...
walau keluaran pertama di Indo.. itu jg Ori gan..jangan salah ..



Masalah ori atau gk mah gw gak pusing. mau pake ori atau KW juga gk ada hubungannya. yg penting buat gw cuma ya ngeledekin si TS-01

Quote:Original Posted By wonk_civil


Yg ane baca sih gitu..
klo g salah karena pasokan udara tambahan banyak jdi settingan karbu harus disesuaikan (atau mungkin ane yg salah paham antara setting karbu dengan jetting??)mohon dimaklum suhu maklum bru mulai baca2 soal mesin


serius ga nih om??
atau cuma mau ngomporin aja
om beb



Saya bener" serius itu... mang gk keliatan ya seriusnya?

Quote:Original Posted By Milli0nare

woghhhhh WKAKAKAKA
ngakak tiada henti d om beb


ati" om laler masuk nanti...

Quote:Original Posted By bebemania


biarin aj gw mau ngambek
tar trit gw acak2 isinya, truz password gw ganti, biar TS-02 dan TS-03 gak bisa benerin lagi
gw patah hati digituin.....saya difitnah dan dizolimi.......dan juga merasa dianiaya harga diri

*lebay.com



terima kasih om dukungannya

gw kelitikin tar lobang bool-nya itu anak



biarin aja orang gila
tunggu sampe ketemu



ini knalpot umurnya uda setaon lebih, jd mau persiapan aja ganti glasswool
klo kata suhu 2i2i sih glasswool ori yoshi bagus punya, jd daya tahannya tinggi, tp dia ga bilang periode

buat jaga2 aja, kan enak klo tetep merdua suaranya, soalnya ini knalpot makin gas dibejek, suara yg kuar makin enak
pasti ente merasa demikian juga


ngefet, lobang bo'ol lah d kelitikin. capek deh. tar kalo ketagihan ribet beb.

Quote:Original Posted By pantatburiks


sumpah ngakak gw baca posting yang ini
yg posting ga takut di bebek kaya rujak apa ama si bebs
tapi gw ngakak dlu dah
sory neh om bukannya mau tertawa diatas derita yee


yg penting semua happy...

Quote:Original Posted By Syah168


Sabar Om Beb...



Wah.. sabar Om beb.. sirik tanda tak mampu..
Dah jelas ori di bilang kw..

:: Om, itu Glasswool Ori Yoshi ya ? kl Ori ane mau ikutan ngantri pesen donk Om.. sama Om 2i2i... brp duit ya Om?





wets, maaf ya. bukannya gk mampu beli, lebih tepatnya mah gk mau beli. justru di situ seninya... kalo sampe yg punya sendiri gk percaya diri lagi kalo itu ori kan th knalpot d jual murah.

Quote:Original Posted By siRangerBiru






jadi andilau ane soale biasa servis di beres takutnya pasang gtuan malah ga tau cara settingan tuh mekanik beres

like this




baru kali ini seumur ngaskus di BOSS om bebs dianiaya
sabar ya om orang sabar pantat nya lebar


sekali" mah gpp.

Quote:Original Posted By thunder31
absen dulu ah udah lama ga nongol
mantaaappp om bysonnya


udah make projie om


agak sedikit geli gue juga


jenggut neh... Hahahha

Quote:Original Posted By Hasten


Salam kenal bro binterist, sebelumnya terima kasih atas reviewnya pada filter Ferrox Byson, saya bantu info yah mgkn tidak banyak untuk Byson karena belum pernah pegang jg, saya lebih ke Vixion dan Ninja 250R/FI. Byson nanti saya coba tanya2 ke yang lainnya biar lebih jelas lagi.

Ferrox pada motor karburator untuk hasil yang maksimal memang harus dilakukan penyesuaian pada karburator apabila dibutuhkan. Sebagai contoh Ferrox open filter untuk Ninja 250R standar hasil maksimal kudu wajib naik 3 step menjadi 40/105. Pada Byson ada bbrp pemakai mgkn diluar BOSS yg sudah pakai dgn settingan naik 1 step saja. Pada intinya pakai Ferrox menjadikan debit udara masuk lebih banyak jadi diperlukan penyesuaian untuk menyeimbangkan debit udara dan debit bensin. Penyesuaian debit bensin agar pembakaran tidak kering ( busi putih ), bisa menaikkan settingan pada karbu atau betul seperti keterangan yg diberikan bro binterist yakni kudu setting angin (keknya dikecilin kali yah).

Pengalaman dari yang sudah2 apa lagi di Vixion, pemakaian Ferrox malah menurunkan settingan CO apabila knalpot sudah racing sejenis R9, LV, dan Yoshi. Sebagai contoh Vixion standar memakai LV Carbon setting CO agar hasil knalpot maksimal terletak pada CO +12 dan sesudah memakai Ferrox turun menjadi CO+5, pada knalpot R9 SS Carbon settingan awal pd CO+15 setelah memakai Ferrox menjadi CO+9. Setting CO sama seperti mensetting di karburator utk PJ dan MJ.

FYI : setting CO naik debit bensin akan lebih 0.025L dan bila turun jelas kurang 0.025L juga. Pada Vixion standar ting2 baru keluar dari pabrik pada penggantian Ferrox CO malah bisa sampai -3 ( hemat banget ) tapi yah tenaga juga kurang, itu kalau mau cari hematnya. Kalau mau cari power jelas CO kudu wajib naik. Namun jangan salah sangka kalau more power pasti boros, pada mesin ada juga istilah titik keseimbangan dimana BBM yang dikeluarkan bisa didapatkan hasil maksimal bila pembakaran sempurna. Inti dari pembakaran sempurna kan hanya 3 saja ( Udara, kualitas BBM, dan besarnya api busi ). Pemakaian Ferrox tanpa setting pun jelas sudah terasa berbeda karena more air more power dan untuk hasil maksimal jelas kudu setting lagi.

Mohon koreksi bila ada salah atau kurang info dan mohon maaf bila lancang sudah masuk thread BOSS. Salam sukses selalu utk BOSS. Keep solid n keep posting yah bro. Thank's


Ow bagito ceritanya, ternyata ganti filter pun settingan bisa berubah ya
Thanks gan Infonya, nambah elmu neh jadinya
Quote:Original Posted By bebemania


dr kemarin si om ini pamerin yoshinya mulu. ane jd emosi jiwa ga bs tidur 2malem

ga mau kalah ane, biar kalah tipe tp ini yoshi pertama di indo *menghibur diri
Spoiler for yoshimura tricone ss-carbon:

eleuhh..eleuehhh
ke bali ahh cari yoshi...qqqq
Quote:Original Posted By thunder31


sekalian om yoshi nya juga aja


hahahaa..Yoshi kelas nya TS-01..masa kita mau nyetarain dia..ntar TS-01 rawan lengser..
sekarang aja posisi TS-01 terguncang dengan kehadiran Yoshi baru punya anggotanya, dipublish pula oleh om wolep perbedaannya..

om Bebs
Quote:Original Posted By binterist

ada di pejwan jugalokasi klakson

Skema relay pakai saklar asli

om Sur vote for pejwan link di atas


Quote:Original Posted By binterist


malah baru denger harus jetting ulang,alasannya apa?
karena busi putih?
waktu pakai filter udara ori,karbu seperti di bekap, alhasil komposisi bensin jadi kaya/banyak.
setelah ganti filter free flow, karbu jadi plong sehingga karbu lebih sedikit menyedot bensinnya,hasilnya busi putih.
solusinya kerenggangan busi di rapatkan dan setel ulang angin lagi...,hasilnya busi jadi coklat dan bensin lebih irit.
itu aja penjelasan dari logika gwe.
mungkin suhu mesin lain bisa menambahkan.

ini reviewnya: review pribadi


Quote:Original Posted By Hasten


Salam kenal bro binterist, sebelumnya terima kasih atas reviewnya pada filter Ferrox Byson, saya bantu info yah mgkn tidak banyak untuk Byson karena belum pernah pegang jg, saya lebih ke Vixion dan Ninja 250R/FI. Byson nanti saya coba tanya2 ke yang lainnya biar lebih jelas lagi.

Ferrox pada motor karburator untuk hasil yang maksimal memang harus dilakukan penyesuaian pada karburator apabila dibutuhkan. Sebagai contoh Ferrox open filter untuk Ninja 250R standar hasil maksimal kudu wajib naik 3 step menjadi 40/105. Pada Byson ada bbrp pemakai mgkn diluar BOSS yg sudah pakai dgn settingan naik 1 step saja. Pada intinya pakai Ferrox menjadikan debit udara masuk lebih banyak jadi diperlukan penyesuaian untuk menyeimbangkan debit udara dan debit bensin. Penyesuaian debit bensin agar pembakaran tidak kering ( busi putih ), bisa menaikkan settingan pada karbu atau betul seperti keterangan yg diberikan bro binterist yakni kudu setting angin (keknya dikecilin kali yah).

Pengalaman dari yang sudah2 apa lagi di Vixion, pemakaian Ferrox malah menurunkan settingan CO apabila knalpot sudah racing sejenis R9, LV, dan Yoshi. Sebagai contoh Vixion standar memakai LV Carbon setting CO agar hasil knalpot maksimal terletak pada CO +12 dan sesudah memakai Ferrox turun menjadi CO+5, pada knalpot R9 SS Carbon settingan awal pd CO+15 setelah memakai Ferrox menjadi CO+9. Setting CO sama seperti mensetting di karburator utk PJ dan MJ.

FYI : setting CO naik debit bensin akan lebih 0.025L dan bila turun jelas kurang 0.025L juga. Pada Vixion standar ting2 baru keluar dari pabrik pada penggantian Ferrox CO malah bisa sampai -3 ( hemat banget ) tapi yah tenaga juga kurang, itu kalau mau cari hematnya. Kalau mau cari power jelas CO kudu wajib naik. Namun jangan salah sangka kalau more power pasti boros, pada mesin ada juga istilah titik keseimbangan dimana BBM yang dikeluarkan bisa didapatkan hasil maksimal bila pembakaran sempurna. Inti dari pembakaran sempurna kan hanya 3 saja ( Udara, kualitas BBM, dan besarnya api busi ). Pemakaian Ferrox tanpa setting pun jelas sudah terasa berbeda karena more air more power dan untuk hasil maksimal jelas kudu setting lagi.

Mohon koreksi bila ada salah atau kurang info dan mohon maaf bila lancang sudah masuk thread BOSS. Salam sukses selalu utk BOSS. Keep solid n keep posting yah bro. Thank's


page one updated..