Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DewaPoseidonAvatar border
TS
DewaPoseidon
[MAJIKAN TERGUNCANG] Iran Luncurkan Pembangkit Listrik Panas Bumi 2,8 GW

Rakyat Iran membawa foto-foto pemimpin tertinggi Ayatollah Ali Khamenei sambil melambaikan bendera nasional dalam perayaan 33 tahun Revolusi Islam Iran di Lapangan Azadi di Teheran, Sabtu (11/2/2012).


KOMPAS.com - Usai membangun sejak 2003, Iran meluncurkan pembangkit listrik tenaga panas bumi berkapasitas 2,8 gigawatt (GW). Pembangkit itu berlokasi di Pakdasht, dekat Teheran. Menurut warta Tehran Times pada Kamis (13/12/2012), nilai pembangunan pembangkit itu mencapai 270 juta euro plus 5 triliun real.

Fasilitas pembangkit itu menjadi yang terbesar di Timur Tengah untuk kelas panas bumi. Lantaran pembangkit itu, Iran mampu mendongkrak pasokan listriknya hingga enam persen.

Sekarang, Iran memiliki kapasitas energi listrik 67 GW. Sampai dengan akhir tahun kalender Iran pada 20 Maret 2013, ada peningkatan pada 70 GW.

Total ada 16 pembangkit listrik baru di Iran. Kapasitas seluruhnya 2,6 GW.

Iran menjual energi listriknya ke negara-negara kawasan seperti Turki, Armenia, Turkmenistan, Azerbaijan, Pakistan, Afganistan, dan Irak. Ke depan, energi setrum Iran juga akan dipasarkan ke Oman, Uni Emirat Arab, Qatar, Lebanon, dan India.

Nyimak komentar para emoticon-babi eh, babu maksudnya emoticon-linux2

Quote:

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh DewaPoseidon 13-12-2012 12:12
0
4.2K
37
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan