dua69Avatar border
TS
dua69
PROSES PEMBUATAN PISAU Swiss Army ' Victorinox '
Swiss Army. Pisau yang sangat terkenal di seluruh dunia. Pada tahun 1891, pemilik asli dari Victorinox, Karl Elsener, menemukan bahwa pisau tentara Swiss dipasok pisau buatan Jerman. Dia berharap untuk membuat pisau berkualitas tinggi asli Swiss yang bisa oleh tentara, bukan dalam rangka untuk menciptakan lebih banyak pekerjaan di negara asalnya. Pada saat itu, emigrasi pekerja keluar dari Swiss adalah hal biasa. Victorinox saat ini mempekerjakan 950 orang.



Melalui bertahun-tahun penenelitian, Elsener akhirnya mengembangkan mekanisme pegas inovatif yang memungkinkan untuk mengimplementasikan banyak fitur pada masing-masing pisau. Dengan penemuan ini, ia menambahkan sebuah pembuka botol dan pisau memotong tambahan. Akhirnya, pisau yang dibuat Elsener diberikan kepada setiap tentara Swiss.

Nama perusahaan, Victorinox, adalah kombinasi dari dua kata, Victoria dan Inox. Setelah ibu Elsener, Victoria, yang meninggal pada tahun 1909, ia memutuskan bahwa ia ingin menghormati dengan menamai perusahaannya dengan nama Victoria. Sampai tahun 1921 yang namanya dikombinasikan dengan "inox."

Pada saat ini, perusahaan mulai menggunakan stainless steel sebagai bahan pembuat pisau. Istilah Perancis untuk stainless steel yang acier inoxydable, atau "inox" singkatnya. Kombinasi dengan Victoria, nama perusahaan menjadi Victorinox. Mengapa pisau Victorinoxlebih dikenal sebagai pisau Swiss Army? Menurut Carl Elsener, kepala Victorinox saat ini, ketika tentara Amerika Serikat mulai menggunakan pisau ini, mereka terlalu sulit untuk mengucapkan istilah Swiss untuk alat ini, "Schweizer Offiziersmesser." Sebaliknya, mereka mulai menyebut mereka "pisau Swiss Army," nama yang dikenal di seluruh dunia saat ini.

Pada tahun 2006, perusahaan mulai memproduksi Victorinox Swiss Army pisau yang mencakup 87 alat dan 141 fungsi yang berbeda. Mereka menganggap alat ini "Raksasa." Rekor Guinness Book of Records untuk alat ini diberikan dengan judul "Pisau lipat dunia yang paling multifungsi." Pada waktu itu, itu dijual seharga sekitar 550 USD. Pisau Swiss Army yang mencakup 314 pisau dan berat £ 11. Sedangkan aplikasi praktis dari pisau Swiss Army tentu menarik, sifat multifaset menarik dari alat ini juga banyak membuat orang tertarik kepada pisau ini.

Berikut adalah Video Proses Pembuatanya :



SUMBER
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:


emoticon-I Love Kaskus (S)


emoticon-Toast

Jangan takut preman, preman juga makan nasi
Jangan takut Polisi, kalau tidur kita gilas

Jangan takut Tentara, tentara juga punya istri
Jangan Takut Mike Tyson, tuanya nanti parkinson


Jangan takut mak lampir, mak lampir itu Farida Fasya
Jangan takut tetangga, rumah kita pake pagar


Jangan takut monster, monster gagah luarnya doang
Jangan takut Neraka, banyak ibadah masuk surga

emoticon-Shakehand2



Diubah oleh dua69 23-03-2013 07:30
0
20.6K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan