Lightbulb "Airsoft Gun", Berbahaya Enggak, Sih?



Airsoft gun biasa digunakan sebagai untuk permainan perang-perangan ala militer. Namun belakangan, senjata ini digunakan sebagai alat untuk mengancam pihak lain. Sebenarnya, apakah airsoft gun ini berbahaya?

Airsoft gun biasanya digunakan untuk permainan airsoft, sebuah olahraga atau permainan yang menyimulasikan kegiatan militer atau kepolisian. Permainan ini berawal di Jepang pada 1970-an, di mana warga sipil tidak mungkin memiliki senjata. Permainan ini kemudian menyebar ke negara lain, termasuk Indonesia.

Airsoft gun sebenarnya relatif aman untuk penggunanya. Peluru yang dilontarkan pun tidak sampai melukai jika terkena bagian tubuh.

Namun, menurut Kasubdit Umum Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Helmy Santika, airsoft gun kerap digunakan untuk mengancam pihak lain. Hal ini yang membuat pelakunya bisa dikenakan pelanggaran pidana.

"Orang yang mengancam tersebut dapat dikenakan tindak pidana berkaitan dengan tuduhan pengancaman," kata Helmy dijumpai di Mapolda Metro Jaya, Selasa (11/12/2012).

Menurut Helmy, sering kali orang yang telah berada dalam keadaan terancam jiwanya tidak akan bisa lagi untuk membedakan mana senjata yang asli dan mana senjata yang tergolong mainan.

"Enggak mungkin juga kan jika ada orang yang sedang diancam dengan airsoft gun dia masih sempat bertanya kepada pengancamnya, eh tunggu dulu, ini senjata asli apa bukan nih?" seloroh Helmy.

Pelaku yang terjerat dalam kasus pemerasan disertai pengancaman, kata Helmy, dapat dikenakan Pasal 368 Ayat 1 BAB XXIII Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) yang berbunyi: "Barang siapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum, memaksa seorang dengan kekerasan atau ancaman kekerasan untuk memberikan barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian adalah kepunyaan orang itu atau orang lain, atau supaya membuat utang maupun menghapuskan piutang, diancam karena pemerasan, dengan pidana penjara paling lama sembilan tahun."

sumber, komentar. meski gak berbahaya tetep aja takut pak klo ditodong
Sama seperti Tank , In.

Kalo diem ya gak berbahaya.
@om incu sepertinya berbahaya

dan lebih berbahaya sih softgun merek satu ini

VV
VV

Quote:Original Posted By Khoontol
Sama seperti Tank , In.

Kalo diem ya gak berbahaya.


Harusnya semua airsoft dikasih warna pink buat ngebedaiin sm yg asli
Quote:Original Posted By Khoontol
Sama seperti Tank , In.

Kalo diem ya gak berbahaya.


khontol nek gak ngaceng yo aman, nek berbahaya nek golek bolongan

@ryu, masa ketika ditodong nanya ama penjahatnya, ini softgun apa asli? hi2
bahaya kalau diarahin ke mata sama lubang pantat

Quote:Original Posted By INCUBATOR

...............................................

Airsoft gun sebenarnya relatif aman untuk penggunanya. Peluru yang dilontarkan pun tidak sampai melukai jika terkena bagian tubuh.

Namun, menurut Kasubdit Umum Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Helmy Santika, airsoft gun kerap digunakan untuk mengancam pihak lain. Hal ini yang membuat pelakunya bisa dikenakan pelanggaran pidana.

"Orang yang mengancam tersebut dapat dikenakan tindak pidana berkaitan dengan tuduhan pengancaman," kata Helmy dijumpai di Mapolda Metro Jaya, Selasa (11/12/2012).

........................................................

sumber,



sudah jelas...
airsoftgun tidak berbahaya,
dan pelaku pengancaman dengan menggunakan airsoft gun bisa dikenakan pidana tindak pengancaman.
jangankan airsoft gun, pisau dapur, balok kayu, batu juga bisa dipakai buat mengancam seseorang.
jadi semua tergantung dari pelakunya....
Emang dari dulu ini jadi perdebatan ya agan... Ampe sekarang


(HT tgl 09/12/2012) Bokap ane pelatih timnas

Mercedes Benz resmi for sale kaskus official thread by Fendi Sinatra
Berbahaya gan , coba bayangin 400fps ditembakin dijarak dibawah 1meter, bisa bolong tuh kulit, apalagi ke arah mata, bocor bisa tuh kornea
benda itu tergantung pemakainya, pisau bisa untuk memotong sayur tapi juga bisa untuk menusuk orang.. waspadalah dan bijaksanalah..
Berbahaya gan klo buat ngancam2 segala
Quote:Original Posted By Ryuu..
@om incu sepertinya berbahaya

dan lebih berbahaya sih softgun merek satu ini

VV
VV



Hahahah .....

Iya Ryuu ,
Punyakku berbahaya kalo ada lawan genital yang menganga.



Quote:Original Posted By yodotucu
Harusnya semua airsoft dikasih warna pink buat ngebedaiin sm yg asli


Hahahah ....

Airsoft gun yang centil , ya Yod.
Quote:Original Posted By Private.Indo
bahaya kalau diarahin ke mata sama lubang pantat



pakpolisi lupa kasih keterangan tanbahan kale "organ vital sangatlah berbahaya"

PI tau bener soal airsoft ne....share pengalamannya dong
1. Yang memakai buat kejahatan, emang udah niat jahat pakai apapun bisa jadi senjata.

2. Yang ditodong, jelas gak mau berjudi (apakah itu mainan atau beneran?) pasti ngalah aja...

Teman kampus pernah jadi korban beginian, mana berani dia nanya itu mainan atau beneran? Akibatnya hp, dompet dan tas melayang....
berbahaya gan kalo modelnya kaya gitu,,
kan bisa diganti seperti bentuk pisang or timun biar ga menakutkan,,
ngak berbahaya koq.. ane sering kena tembak :d
selama kita mengenakan pakaian yang standar digunakan untuk main airsoftgun ane rasa sih aman aman aja. selain itu ada juga aturan jarak minimal boleh menembak...
coba ditembakin ke mata , bahaya nggak
Cari permainan yg aman2 sj.
air soft gan juga ada beberapa tipe klo yg udah di upgrade.. dan mahal lebih bahaya.
klo yg ini jelas kagak berbahaya