asrovi90Avatar border
TS
asrovi90
Wow, Warga Maroko Habiskan 20 Kg Nasi Goreng Indonesia !



Hidayatullah.com--Dari sekian banyak menu masakan khas Indonesia yang telah disediakan dalam acara Promosi Pariwisata Indonesia (09/12/12) telah di santap habis oleh para pengunjung sebelum waktunya, diantaranya seperti sate ayam Madura, rendang Padang dan 20 Kg nasi goreng serta masakan khas Indonesia lainnya.

“Saya sempat kaget, begitu para pengunjung masuk ke stand menu makanan, mereka begitu antusias menyicipi semua jenis makanan yang telah dihidangkan, hingga menghabiskan 20kg nasi goring,” demikian disampaikan oleh Sasmita, salah satu pelajar Indonesia yang ikut bertugas menjaga stand.

Pada stand yang lain juga terdapat barang-barang kerajinan khas Indonesia, seperti batik atau tenun, songket dari berbagai daerah dan beberapa aksesoris serta barang-barang kerajinan lainnya.

Acara yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Rabat bekerjasama dengan Mega Mall Rabat ini, dibanjiri oleh ribuan pengunjung yang datang dari berbagai kalangan. Tidak hanya melulu makanan, mereka juga dihibur dengan pagelaran musik tradisional Indonesia dan seni tari yang dimainkan oleh para pelajar Indonesia serta display foto dokumentasi hubungan Indonesia-Maroko.

Duta Besar untuk Kerajaan Maroko H. Tosari Widjaja yang tengah hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa, hal lain yang menarik dari acara ini adalah ketika banyaknya para pengunjung yang kagum dengan pagelaran seni tersebut, tiba-tiba ada salah satu pengunjung yang mengungkapkan rasa cintanya kepada Indonesia dengan menggunakn bahasa Indonesia sambil terbata-bata. Setelah itu datang pengunjung yang lain berkonsultasi akan datang ke Indonesai dan mengundang seni dan tari tradisional Indonesia.

“Saking bangganya terhadap Indonesia, ada pengunjung yang menanyakan ‘peci Soekarno’ sambil menunjuk peci saya dan me ngatakan, ini dijual?. Spontan sayapun langsung tertawa,” ujar Tosari.

Dalam acara ini Anak dan Remaja Maroko dibawah naungan Federasi Pencak Silat Indonesia Maroko juga ikut mendemontrasikan kemampuan Pencak Silat Indonesia.

Tosari juga berharap mudah-mudahan para pengusaha travel atau pengusaha restaurant Indonesia bisa menangkap isyarat ini. Dengan suksesnya acara tersebut Ia berusaha akan menyelenggarakan ulang pada tahun 2013 mendatang yang disajikan oleh para professional Indonesia dan dikordinir oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.*/Kiriman Kusnadi El-Ghezwa Koordinator Media Informasi PPI Maroko

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Jika kamu bangga dengan Indonesia emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star gan .. dan bagi yang udah iso boleh dah shodaqohnya kasih ane emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Kunjungi Tread ane yang lain gan :
Spoiler for Tread ane gan:


Sumber
Diubah oleh asrovi90 25-01-2013 01:21
0
22.5K
507
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan