Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BERlSlKAvatar border
TS
BERlSlK
Kuli Bangunan Ngaku Bisa Gandakan Rp 6 Juta Jadi Rp 1 Miliar
Kurangnya penghasilan dan terjerat utang menjadikan Abdul Rohim (46) semakin 'kreatif'. Mengaku sebagai dukun pengganda uang, kuli bangunan ini berhasil menipu warga dan meraup uang hingga puluhan juta rupiah.

Tidak tanggung-tanggung, 6 warga Lingkungan Tretes, Kelurahan Pecalukan Kecamatan Prigen, berhasil dikibulinya. Ia berhasil membawa kabur uang senilai Rp 27 juta rupiah dari para korban.

"Awalnya tersangka datang untuk menyewa kamar villa, lalu melakukan penipuan," kata Kasubbag Humas Polres Pasuruan AKP Suprihatin, Minggu (9/12/2012).

Setelah menyewa kamar pada korban, Muchiatun (55), pelaku melancarkan aksinya. Kepada korban, ia mengatakan punya kekuatan untuk mengandakan uang. Percaya. Korban akhirnya menuruti semua permintaan pelaku. Uang Rp 6 juta yang akan digandakan dan berbagai peralatan ritual, seperti kardus, kain putih, dupa dan tikar pun disediakan.

"Kepada korban, pelaku berjanji bisa mengandakan uang Rp 6 juta menjadi Rp 1 miliar dalam tempo 4 hari," jelas Suprihatin.

Parahnya, bukan hanya Muchiatun yang terperdaya. 5 Warga lainnya juga bersedia menyediakan uang untuk digandakan. 5 Korban yang terpedaya tersebut juga sukarela mengumpulkan uang hingga mencapai Rp 21 juta.

Semua uang korban kemudian dimasukan ke dalam kardus dan ditutup kali putih. Ritual pun dimulai di sebuah kamar villa. Setelah ritual, pelaku meminta korban untuk membuka kadus 4 hari kemudian dan dijanjikan kadus akan penuh berisi uang. Setelah itu pelaku pamit pulang.

Saat waktu yang ditentukan tiba, para korban dengan harap-harap cemas membuka kardus. Namun alangkah terkejutnya mereka karena tidak ada uang miliaran rupiah yang dijanjikan. Kardus tersebut kosong, uang mereka raib. Para korban pun langsung melaporkannya ke pihak berwajib.

"Kita langsung melakukan penangkapan," pungkas Suprihatin.

Kepada polisi, pelaku mengaku nekat menjadi dukun palsu karena terjerat utang. Sementara penghasilannya sebagai pekerja bangunan tidak mencukupi kebutuhan.

"Saya menyesal pak," kata pelaku.
[URL="http://surabaya.detik..com/read/2012/12/09/124050/2113319/475/kuli-bangunan-ngaku-bisa-gandakan-rp-6-juta-jadi-rp-1-miliar?"]EMBER[/URL]

Quote:
0
2.6K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan