Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

barwaregAvatar border
TS
barwareg
Gelombang Ruang Waktu Dapat Tersembuni di Pusar Bintang Mati
Mengambil pulsar dari alam semesta, dan yang terlihat keriput menjadi terlihat. Pertama bukti langsung dari einstein ' s gelombang, gravitasi mungkin sudah ada dalam catatan cahaya pulsar dari cepat berputar, bintang. mati

Yang terpenting, kita dapat mengungkap mereka gelombang sebagai awal tahun 2013. Penelitian baru menunjukkan bahwa kita ' pernah meremehkan tingkat di mana bergabung, lubang hitam dan bagaimana yang mengubah cahaya dari pulsar.

Gelombang gravitasi yang dihasilkan oleh besar, mempercepat objek, seperti dua lubang hitam pemintalan menuju satu sama lain . Yang lebih berat dari bagian lubang hitam adalah, dan lebih cepat mereka bergerak, the lebih kuat orang-orang gelombang. Seperti mereka bergerak, gelombang meregangkan dan squash ruang-waktu seperti lipatan akordeon. Mengukur gelombang akan menjadi sebuah tes kuat dari general teori relativitas, dan akan menawarkan sebuah panjang gelombang baru untuk menyelidik alam semesta.

Tetapi menemukan jejak gelombang adalah tantangan besar, sebagian karena kami belum memiliki alat yang tepat. Detektor berbasis-angkasa yang diusulkan dibatalkan karena kurangnya dana, dan kami terbaik berbasis bumi detektor, LIGO, ditutup sampai 2014 untuk upgrade besar. Setelah ini berjalan, LIGO mungkin perlu lain empat sampai lima tahun untuk mengumpulkan data yang cukup.

Sementara itu, gelombang pemburu telah menonton untuk perubahan halus dalam waktu pulsar. Core ini padat bintang mati menyapu langit dengan balok gelombang radio yang dikeluarkan dari Polandia mereka. Jika balok menunjukkan langsung di bumi, Pulsar muncul untuk berkedip secara berkala sangat. Tapi ketika gelombang gravitasi berlalu, itu mendistorsi ruang-waktu sehingga pulsar dan bumi bouncing menuju atau dari satu sama lain, mengubah jarak yang pulsar cahaya telah melakukan perjalanan dan membuat mengalahkan yang tidak teratur.

Pulsar ketepatan waktu adalah paling sensitif terhadap gelombang yang lebih besar datang dari lubang hitam supermasif di pusat galaksi. akan melakukan penggabungan diri dari Tapi galaksi yang menggabungkan sepanjang waktu, jadi alam semesta adalah terlalu berisik untuk sebuah lone pulsar untuk memberikan sebuah sinyal definitif, berkata sean mcwilliams dari universitas princeton.

Sebaliknya, pengamat menggunakan sebuah array dari Pulsar well-characterised untuk melihat jika mereka mengalahkan semua bervariasi bersama-sama - tanda yakin lewat gravitasi gelombang. Sejauh ini, teknik ini waktu pulsar telah datang kosong. Tapi itu mungkin karena kita belum melihat data dengan cara yang benar, McWilliams mengatakan.

Pengamat tergantung pada prediksi teori seberapa sering galactic black holes gabungan untuk menghitung berapa besar dan kompleks sinyal yang harus mereka harapkan di tengah kebisingan. Saat ini metode analisis mencari kurva halus data, berdasarkan tingkat dikenal penggabungan. Tapi pada tahun 2010, pengamat melihat bahwa galaksi di pusat cluster memperoleh massa jauh lebih cepat dari yang diharapkan, mengisyaratkan bahwa galaksi ini tumbuh melalui merger lebih sering.

Berdasarkan tingkat baru ini, McWilliams dan kolega menghitung bahwa sinyal gravitasi gelombang harus menjadi 3 untuk 5 kali lebih kuat daripada yang diantisipasi, dan bahwa kurva data harus menjadi lebih kompleks. Jika metode analisis dipindahkan ke kurva baru ini, tim berpikir gravitasi gelombang bisa bahkan akan menunggu di data dikumpulkan tapi belum dianalisa.

'Jika prediksi paling optimis McWilliams benar, itu akan diumumkan tahun depan,' mengatakan Maura McLaughlin Universitas Virginia Barat, yang mempelajari pulsar-waktu.

Dalam kertas independen, Alberto Sesana Albert Einstein Institute di Jerman, membuat analisis yang serupa, lebih konservatif galaxy merger dan datang ke kesimpulan yang hampir sama: pulsar waktu array harus mampu menangkap gelombang dalam 3-10 tahun .

Kedua model meninggalkan banyak ruang gerak, memperingatkan McLaughlin, dan mengamati teknik yang digunakan sekarang tidak sempurna. 'Ada banyak ketidakpastian,' katanya. Tetapi dorongan untuk menemukan gelombang gravitasi penting, ia menambahkan.

' Setelah kita memiliki gravitasi gelombang, kita akan memiliki alat ini sama sekali berbeda, dan kita dapat melihat hal-hal yang kita belum pernah lihat sebelumnya karena mereka tidak memancarkan cahaya. Ini akan benar-benar revolusioner.'
.

Diubah oleh barwareg 09-12-2012 13:32
0
3.1K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan