mrchoAvatar border
TS
mrcho
Kenapa Kerja, Kenapa gak Usaha? 2
Halo juragan semua, apaka kabar? tetap sehat,kaya dan bahagia ya.
setelah sekian lama tidak posting lagi dikaskus, karena banyak hal yg musti ane kerjakan di lapangan, rasanya kangen juga untuk sekali lagi menghujat,memaki dan merendahkah agan-agan yg senasib dengan saya untuk segera berubah menjadi srigala-srigala pemburu kejayaan.

Kali ini ane mo sedikit relegius dalam melihat kehidupan dan kondisi kita sebagai anak manusia yg belum beruntung, sebagai anak muda yg terlalu cepat berfikiran Tua, sebagai srigala yg mengkonsumsi sayuran dan buah barangkali, emangsih srigala jadi vegtian gak kenak kolestrol, tapi apa bedanya dengan kambing ya heheheh.

Mohon maaf admin loker, dan para penghuni loker ataupun para srigala pemakan sayuran,buka maksud ane untuk mengusik ketenangan forum ini, tetapi ane hanya ingin berbagi pekiran dengan para pemburu kerja. berfikir ulang, mengurungkan niat dan mencoba dahulu sebuah cara lain meraih kejayaan dalam kehidupan. karena kita sama tau dari seluruh lowongan kerja yg di butuhkan mungkin hanya akan terisi sekitar 10% saja, sisanya 90% mau di karungin kemana coba? nah ane mengajak yg 90% ini untuk melakukan sedikit perubahaan, ane yakin yg 90% ini tidak semua orang bodoh, tetapi mungkin mereka ini memang tidak cocok jadi pekerja, karena setelah di pelajari oleh hrd atau perusahaan penye dia kerjaan keluar seperi analisa seperti ini.

1. Skill pas-passan Gaji minta tinggi pengalaman gak ada ( cocok banget jadi pengusaha)
2, Imajinasi tinggi tapi kerjaanya jauh tertinggal ( cocok banget jadi konseptor diperusahaan sendiri)
3, susah disiplin tapi mau semua orang disiplin ( ini tipikal boss banget deh )
4, maunya langsung pada posisi tertinggi diperusahaan. ( YEs, direktur diusaha sendiri)
5, tidak suka jualan tapi suka dapat bonus tinggi ( Juragan sesungguhnya)
6, maunya dibalik layar tapi gajinya banyak ( ini kelas jurangan no wahid)
7, mencari pekerjaan karena hanya untuk mengisi waktu luang( kalau orang bisnis project sampingan bisa)
8, sukanya mengatur orang tidak suka di atur ( Atasan bangeet lo gan )
9, tidak suka berhitung tetapi ngitung duit pinter ( ini pakbos yg jago selling biasanya)
10. tidak puas dengan apapun yg diberikan perusahaan. ( Pengusaha sejati,lebih dan lebih )


Kalau agan semua memiliki sifat dan karakter di atas ane jamin dah mau lamar diperushaan yg baru buka pagi tadi buka,agan langsung di usir huss hus huss.
So kalau dah tau kek gitu nekad juga, aganlah yg bodoh namanya. gak tau kelebihan agan tapi malah menawarkan ke orang lain kekuarangan agan.

Gan, Ane kuliah di jurusan Filsafat, ada pelajaran perbandingan agama jadi sedikit banyak taulah ajaran agama yg ada di indonesia dan ane ambil kesimpulan pada level tuntunan kehidupan semua agama mengajarkan kebaikan dan semangat kesuksesan. tapi karena ane muslim maka lebih banyak ane akan ulas tentang ajaran dan keyakinan yg di doktrinkan ke ane. karen ajaran yg disampaikan oleh pak kyiai atau dosen ane adalah penerjemahan sesuai dengan tingkat pemahaman mereka.

Ane sebagai seorang manusia tentu juga bebas menerjemahkan ajaran itu tanpa bermaksud menolak pemahaman mereka, tetapi memahami untuk kehidupan ane yg lebih baik.

Statemen 1 keyakinan bahwa Allah telah mengatur kehidupan manusia dari dia lahir,dewasa, tua sampai Mampuus karena kita hidup dalam tardirnya sebagai manusia!! pernah denger gan

menurut ane nih. Gw gak percaya, gak harus gitu cara memahaminya kali, Allah memang sudah menentukan takdir untuk manusia, bumi dan seisinya, yg kita pahami seabgai HUKUM alam, bahwa yg hidup akan mati, dunia akan habis masa lifetimenya, tata surya beredar sesuai orbitnya, ada hukum fisika dan grafitasi ini baru takdir namanya. tapi Allah tidak mengatur hidup manusia itu seolah-olah seperti robot. kita itu makluk mulia diberikan media tanam namanya Dunia, di berikan Prosesor yg namannya akal, di berikan Hardisc yg namanya Otak, di berikan S.O.P yg namanya Kitab, di berikan imbalan yg namanya surga dan neraka. Jadi agan jangan percaya deh ada yg coba mengkerdikan diri agan dengan Takdir. kita itu manusia bebas dan bertanggung jawab, kita mau apa saja asal bisa, lakukan saja. Allah tidak memberikan batasan buat kita dalam berkreasi tapi gunakan agama sebagai panduan supaya agan tidak sesat. kesimpulanya Agan bisa jadi apapun yg agan mau betuul.agan pengen apa sekarang??

statemen 2, Apakah agan juga sudah meyakini ini, Setiap orang itu sudah ada Rezekinya beda-beda sesuai wadahnya??? pernah pernah pernah??. kalau masih ada yg ngomong kek gini lempar aja mukanya dengan Asbak gan. tapi jangan bilang ane yg suruh.

menurut ane sih , gw dari kecil sering banget ceramahin kek gini, baik dari keluarga, orang dekat, tokoh agama dll ( Boseen) . GW gak percaya ama yg loe omongin... lu mau buat gw impoten ya. Yang ngomong rezeki manusia sesuai wadahnya ini orang sok tau banget, emang kapan dia lihat wadah rezeki? ini penyesatan dan jauh sekali dari konsep keadilan karena Allah tentu akan adil kepada setiap makluknya, waktu start brojoot di dunia manusia itu sama, telanjang berlendir dan menangis artinya semua sama. mana boleh dibilang wadah rezeki itu beda, pasti samalah! masak Allah gk adil aneeh.

Tapi kenapa orang ada yg kaya dan ada yg miskin?

ya itu karena usaha yg mereka lakukan selama kehidupan, namanya kututakan kemiskinan turunan ha ha ha, kebetulan 7 generasi kita sebelumnya memang pemalas dan tidak bermutu, maka pas lahirpun kita menyandang status kaum duafa ha ha ( kayak gw). pertanyaanya apakan kita mau nerusin sampai generasi 14 tanpa melakukan perubahan besar?? padahal ane dah nulis capek2 bahwa tidak ada wadah rezeki yang ada brangkas agan he he, tidak ada Tuhan yg memiskinkan umatnya, tidak ada Tuhan yg pengen umatnya sengsara tidak ada Tuhan yg berbuat merugikan makluknya, cuman kita aja kalee gan yg kelewat SOK tau dan merendahkan diri sendiri.

Statemen 3, Rezeki itu sudah ada yg ngatur, jadi gak usah terlalu memaksakan diri deh, terima aja. pletaaak asbak melayang lagi, sok wisdom banget nih kutukupret kata tukul he he...

Rezeki itu memang sudah diatur untuk makluk Allah tapi tidak dengan jalur distribusinya, Dunia dan seisinya adalah di peruntukan untuk makluk Allah baik manusia hewan dan tumbuhan supaya bisa saling melengkapi buktinya!??? hutanya habis, hewanya ludees, apakah ini yg ngatur Allah ? Durhaka banget loo fitnah Tuhan he he. Allah memang sudah mengatur porsi globalnya diberikan kepada semua makluk, tapi dasar kita manusia diberikan kebebasan mengelola malah kebabalasan deh, jadi kesimpulanya Allah tidak mengatur rezeki setiap orang perorang tetapi group per graup. yang mengatur disribusi itu manusia sendiri makanya ada yg miskin kalau malas ada yg kaya kala pinter ,kekayaan itu hanya versi manusia di dunia, jangan bawa-bawa Allah deh kalau ente kalah atau menang dalam berjudi, atau kalau ente miskin atau kaya dalam kehidupan. karena itu versi kita aja didunia, versi Allah tu Ntar pas lu mati baru ente musti tanggung jawab selama didunia ngapain aja, karena bagi Allah dia tidak melihat kaya dan miskin tetapi dari amal ibadahnya betuul.. !!

jadi kalau kita mati dalam keadaan miskin pasti malaikatpun ntar bilang kemana aja bang didunia?, tapi gw sholeh lhoo...malaikat jawab, ya gw juga bisa kalee. tiap hari gw ibadah ke Allah gw tentu lebih soleh dari lu bang, kalau lu memang mo jadi malaikat kenapa gak gantiin posisi gw?? harusnya loe didunia itu menjadi khalifah mensejahterakan umat, menata dunia dengan baik, memberikan kontribusi menjadi orang yg berguna ( sambil jitakin pale kita), malah loe diam aja miskin dan ngaku soleh.. tersinggung gw (malaikatpun marah merasa di ambil posisinya).


statemen 4, Perbanyak Berdoa supaya di berikan kelimpahan harta oleh Allah mintalah, mintalah tiap hari.
Kalau gw, sayang amat ma Allah minta-minta harta, apa kita gak sadar nih ya.. Sebelum kita ada manusia ada, Rezeki kita sudah dipersiapkan, apakah itu? yaitu Dunia dan Seisinya udah diberikan Allah untuk umat manusia, untuk Anda. kenapa masih berdoa terusss gan, gak capeek. !? tentu DOa ente gak akan di jawab karena apa apa yg loe minta itu udah diberikan ada disekitar Agan, tinggal ambil saja, mau batu tinggal ambil, mau tanah tinggal ambil, mau air tinggal minum, masak minta yg sudah diberikan teruss..

Tapi gw minta duit, minta tablet, minta mobil sport, kalau yg ini Allah gak akan kasih kali gan he he.. ini mah kreasi manusia, mengolah dan mendistribusikan dunia yg di miliki bersama supaya tidak saling bertabrakan, yg intinya ente musti ikuti gameplan yg di buat oleh ahli ekonomi, ahli tata negara, ahli informatika dll, Allah dah beri semua yg elo mintaa, tinggal elo aja kali yg males ...

Saran ane berdoalah minta keselamatan dunia dan akhirat atas tipu muslihat ( contoh kotoran di rubah jadi pupuk he he) dunia dan minta diselamatkan dari siksa neraka

Closing ane hari ini, Agan adalah manusia bebas, bisa menjadi apa saja dan meraih kesuksesan didunia tanpa ada batasnya gak musti harus kerja, Agan adalah makluk mulia dan ciptakan memiliki peluang yg sama berkat keAdilian Allah atas semua makluknya.

Agan tetaplah Mutiara indah, walaupun Agan sendiri tidak tau kalau akan itu mutiara karena terlalu lama berkumpul dengan kerikil-kerikil jalan, sampai aganpun meyakini bahwa agan adalah kerikil sebenarnya, Tetapi di Mata Allah Agan tetap mutiara terbaik ciptaanya, dan para malaikatpun sedang menunggu dan berdoa agar agan sadar kapan menjadi mutiara lagi,

Trimakasih Agan semua
Have Nice weekend

kenapa kerja, kenapa gak usaha 1
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=8852270
Diubah oleh mrcho 18-01-2013 16:11
0
8.9K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan