KASKUS

udeh... udeh... udeh... berantem aja loe pade semua

kita LIAT aja kinerja Kertas Lecek ini 1 tahun kedepan gimana ?
Klau ternyata bisa teerus SURVIVE bahkan semakin baik (kek PT IKI Makassar) berarti memang si Dahlan nya BENER langkahnya, tapi klau semakin semaput... ini beneran PENCITRAAN

buat yg bilang timingnya nyari MOMENTUM, kita liat aja boz, tuh mobil/motor listrik dah digadang2 sejak Juli kemaren dan rencananya baru akan di launching RESMI tahun depan (menunggu kesiapan PT Nippres men-setup line produksi batterai lithium secara besar2an), apakah juga menunggu suatu momentum ?
saat nya karyawan kertas leces diperas lagi agar mampu bayar tunggakan gaji 4 bulan kemarin... positive thinking gan...
yaaah, meneng wae pak. ojo kondo2. ntar kecium dewan iso ra gajian maleh.
Quote:Original Posted By arviarvi
akar masalah di negeri kita sepertinya memang "cuma" salah urus


iya gan.. gimana gak salah urus, wong pemimpin cuma bisanya prihatin
rupanya ada hikmahnya ga ikut RapaT tak berguna bersama DePeeR
apa ga ad komplain dri anggota dpr nh..gara2 ga ikut rapat
Byk bumn salah urus jd merugikan negara, pdhl jika dijalankan dgn benar, dpt menambah pemasukan negara dan membuka byk lapangan pekerjaan
Quote:Original Posted By Uthe18
udeh... udeh... udeh... berantem aja loe pade semua

kita LIAT aja kinerja Kertas Lecek ini 1 tahun kedepan gimana ?
Klau ternyata bisa teerus SURVIVE bahkan semakin baik (kek PT IKI Makassar) berarti memang si Dahlan nya BENER langkahnya, tapi klau semakin semaput... ini beneran PENCITRAAN

buat yg bilang timingnya nyari MOMENTUM, kita liat aja boz, tuh mobil/motor listrik dah digadang2 sejak Juli kemaren dan rencananya baru akan di launching RESMI tahun depan (menunggu kesiapan PT Nippres men-setup line produksi batterai lithium secara besar2an), apakah juga menunggu suatu momentum ?


Iya bener Gan, cuma waktu yg bisa menjawabnya

Cuman emg manusia otaknya macem2, ada org berbuat sesuatu yg baik , tp lantaran curiga dan gak suka malah ditanggepin negatif mulu .

Dan selalu mencari2 sela kesalahannya tp gak mau berusaha bener2 mencari tau keberhasilan apa yg telah dicapainya.

NB: Jadi inget karakter haji Muhiddin
semoga pabrik kertas leces tetap produksi dan bisa menuhi pasar lokal dalam hal kertas
Quote:Original Posted By crossoverjersey
ORANG LAIN BERSYUKUR SAMPAI NANGIS2 BISA GAJIAN

INI MALAH ADA YANG MASIH DEMO KATANYA 2,2 JUTA KURANG


ya gimana gak kurang gan, buat beli pulsa bb, buat bayar cicilan motor, buat nonton bioskop, buat jalan jalan di mall

mudah mudahan berita ini di baca saudara kita yang kena hasut serikat hewan deh, biar lebih bersyukur atas apa yang mereka terima
Quote:Original Posted By RyoEdogawa


Iya bener Gan, cuma waktu yg bisa menjawabnya

Cuman emg manusia otaknya macem2, ada org berbuat sesuatu yg baik , tp lantaran curiga dan gak suka malah ditanggepin negatif mulu .

Dan selalu mencari2 sela kesalahannya tp gak mau berusaha bener2 mencari tau keberhasilan apa yg telah dicapainya.

NB: Jadi inget karakter haji Muhiddin


sok atuh di tunggu,

gw juga dulu fanboy DI, cuma begitu tau 'narsis' nya doi, aduhhhh amit amit..

gw sih gak ngajak orang buat membenci aksinya, marilah kita benci keNARSISannya, jangan sampe ada sesuatu yang di korbankan untuk pencitraan.

dan, justru karena gw fanboy nya DI, gw mendalami dan mengapresiasi setiap kerja DI, tapi sorry to say, actionnya cuma akting depan kamera..
ntar kalo kerja dia udah terbukti, baru deh gw apresiasi kembali.
Quote:Original Posted By Hashimi


PT Leces kan bisa ampe nyaris bangkrut karena kesalahan direksi taun lalu. kalau emang para karyawannya gak peduli ama kondisi perusahaan, kenapa gak mengundurkan diri?

Udah banyak kali cerita perusahaan yg empot2an trus gak kuat bayar buruhnya berbulan2. Untung Pak DI berkepala dingin, kalo mikirnya kaya lo yg main suntik mati perusahaan. Berapa banyak BUMN yg harus hilang dari tangan pemerintah? Padahal banyak BUMN yg memiliki aset milyaran. Kertas leces ini setara dgn sinar mas kan???



Trus lu mau main suntik mati begitu aja bos?
Sante napa, udah banyak perusahaan yg sebelumnya nunggak gaji karyawan berbulan2 lalu berbalik bisa menggaji karyawannya. Loe maen suntik mati aja


Quote:Original Posted By waregmangan


alasannya koq kurang masuk akal ya gan, kalo emang udah tau nganggur, ga dibayar kenapa ga mengundurkan diri dari awal buat cari kerja lain?

apakah hanya dengan penutupan pabrik, karyawan baru bisa cari kerja? kenapa ga nyari sambil kerja? kan ada ijin cuti, ijin sakit yang bisa disalahgunakan untuk ngelamar kerja?

dul, elu yang oneng, gw diatas kan udh ngasih tau kalo pengangguran masih banyak yang mau kalo perusahaan udah bisa jalan seperti sekarang, emangnya elu mau karyawan leces lebih lama ga gajian...

elu kayaknya ga punya rasa syukut yeee... udah untung sekarang perusahaan udah mulai jalan, dengan gitu udah ada harapan bulan depan dapat gaji, masih aja ngomel... elu pilih mana sekarang ditutup dan elu belum tentu dapat.kerjaan baru dalam beberapa waktu ke depan apa elu sekarang kerja di leces dan bulan depan digaji? jangan goblokin orang kalo elu sendiri oneng...

kalo leces udah punya duit banyak kan tunggakan gaji bisa diminta, kalo perlu minta bantuan dahlan




Pensboi emang harus menjilat dubur idolanya sebersih mungkin ...

Gw yg hampir tiap hari jalan bareng sama karyawan2 PTKL, gw tau klo banyak diantara mereka makan nasi diurap sama kelapa+garem, itupun hasil jual tivi, hape n motor ...
Bahkan ada yg ga bisa beli bensin untuk motornya dipake berangkat kerja ...

Kesalahan direksi terdahulu ???
IYA, benar, tapi karyawan bisa apa ???
FYI, karyawan dimari ga pernah minta yg aneh2 (jangan bandingin sama buruh di sekitaran DKI), cukup bayarkan gaji yg merupakan kewajiban perusahaan, mereka pasti bekerja sesuai dengan kemampuan n keahlian ...

Memanfaatkan cuti n libur untuk ngelamar kerjaan n cari sampingan ???
Hari kerja di PTKL itu 6 hari kerja/minggu boss, bukan 5 hari ...
Jatah cuti per tahun 12hari/tahun ...

Lagian mayoritas pegawe dimari umurnya diatas 30 tahunan, ada berapa banyak perusahaan yg mau menerima karyawan baru dengan umur seperti itu ???


Quote:Original Posted By Uthe18
udeh... udeh... udeh... berantem aja loe pade semua

kita LIAT aja kinerja Kertas Lecek ini 1 tahun kedepan gimana ?
Klau ternyata bisa teerus SURVIVE bahkan semakin baik (kek PT IKI Makassar) berarti memang si Dahlan nya BENER langkahnya, tapi klau semakin semaput... ini beneran PENCITRAAN



Ke depan semoga aja ga semakin semrawut ...
Adanya boiler n turbin uap baru bikin masalah melulu, penempatan karyawan tidak pada bidang keahlian (temen sebaya ane kuliah dgn spesialisasi teknik pulp, ditaro di bagian lab turbin) ...
Belom lagi kualitas pembangkit yg diragukan daya tahannya, sekarang aja udah 2 bulan berjalan dan banyak tambal sulam di dalemnya ...
alhamdulillah sesuatu. . .

dibawah tangan dingin pak dahlan BUMN yg mati suri berhasil hidup kembali, benar2 prestasi yg membanggakan
Quote:Original Posted By gundamx303


Setuju banget ... Ane Baru Saja Pulang Dari Suatu Daerah yang boleh dikatakan tidak diurus oleh pemerintah .. sehingga pendidikan, listrik, air, ekonomi, kesehatan, bahkan jalan raya dibangun oleh perusahaan yang beroperasi disana ... dan ternyata menjadi lebih maju dibanding daerah lain di sekitarnya .... tapi jangan tanya saya daerahnya ya ....


Bontang ya gan

cius gan mi apah
Kirain kertas lecek birokrasi
PT Kertas lecek ? unik juga namanya
jangan jd sapi perah pejabat...susah untuk maju
Bener nih pak Dahlan, daripada ribut ama DPR yang udah makin aneh, mending ngurusin kemajuan BUMN
Quote:Original Posted By S-60





Kalo bubar ya bubarin aja sekalian ...
Dengan bubar orang masih bisa cari penghasilan lain ...
FYI, selama 5 bulan ga digaji, karyawan wajib masuk, kalo bolos(buat nyari penghasilan) dapet SP yg berujung kepada pecat tanpa pesangon ...
Padahal gaji yg diberikan 0(NOL) ...
Kalo pasangannya bekerja, masih bisa idup ...
Lha kalo hanya satu pencari nafkah dan 5 bulan ga gajian ???

Gw no komen sama SPSI karena sebagian besar SPSI di PT Kertas Leces itu sama busuknya dengan mayoritas jajaran direksi ...





SPSI yg jujur dimari ga neko2 minta naik gaji om, cukup dengan membayar gaji 100% udah cukup ...


Terus nantinya hak gaji karyawan yang 4 bulan itu dibayar kagak? kalau dibayar ya no problemo, Namanya bersih2 bangkai tikus emang kudu berkorban. Kan gak dipaksa untuk tetap bertahan toh?

Quote:Original Posted By FunPerson


ciyus miapa?

dari tahun lalu? kok momentumnya baru sekarang? kok gajiannya baru sekarang?

apa jangan jangan pak DI nunggu MOMENTUM

emang hebat deh pak DI, lebih mementingkan BUMN sekarang daripada dipanggil DPR gara-gara boros 37T Hidup pak DI


Ane cuma bisa baca komen ini. Untuk benahin perusahaan rusak gak bisa kayak membalikan tangan kali. Restrukturisasi perusahaan aja bisa tahunan
×