Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SayasukamomogiAvatar border
TS
Sayasukamomogi
Diego mendieta terkena penyakit HIV/AIDS ????
Sebelum saya mengambil analisa diego mendieta terkena penyakit HIV yg sudah mencapai tahap AIDS saya mencantumkan dulu artikel dari berita di web dan koran ya gan... Baca yang di Bold gan...

Kematian Diego Mendieta karena Virus dan Jamur
Selasa, 4 Desember 2012 | 12:15
Diego Mendieta [google] Diego Mendieta [google]

[SOLO] Pengelola Rumah Sakit Dr Moewardi Solo menyatakan kematian mantan penyerang Persis Solo Diego Mendieta disebabkan oleh virus dan jamur yang telah menyebar di tubuhnya.

"Saat dirujuk Moewardi, almarhum sudah dalam kondisi lemah," kata Kepala Bagian Penyakit Dalam RS Dr Moewardi Solo Prof Dr Ahmad Guntur Hermawan di Solo, Selasa.

Menurut dia, virus Cylomegalo terdeteksi telah menyerang mata hingga otak.

Selain itu, katanya, jamur Candidiasis telah menyerang kerongkongan dan saluran pencernaan.

Ia menjelaskan virus serta jamur tersebut telah menyebabkan daya tahan tubuh pesepak bola berasal dari Paraguay tersebut terus merosot.

Selain secara klinis, kata dia, faktor psikologis juga berpengaruh terhadap kondisi kesehatan Diego.

"Almarhum sering mengeluh kesepian karena seluruh kerabatnya berada di Paraguay," katanya.

Ia menjelaskan Diego Mendieta dirawat di RS Moewardi sejak 27 November 2012.

Persoalan administrasi dan biaya perawatan almarhum, kata dia, telah dibicarakan dengan agen yang mempekerjakan Diego.

Selain itu, kata dia, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudiatmo juga sudah menyelesaikan masalah administrasi keuangan rumah sakit dengan uang pribadinya.

Mantan penyerang Persitara Jakarta Utara yang memiliki nama lengkap Diego Antonio Mendieta Romero di Assuncion meninggal dunia karena sakit di Rumah Sakit Dr Moewardi Solo.

Dia lahir di Paraguay, 13 Juni 1980. Diego meninggalkan seorang istri dan tiga anak yang semuanya tinggal di Paraguay.

Sebelumnya dikabarkan Diego belum menerima gaji sebagai haknya saat membela Persis Solo. [Ant/L-9]
(sumber Suara Pembaruan dan Berita Satu)

Nah di atas dijelaskan bahwa diego menderita virus Cylomegalo dan jamur Candidiasis... virus dan bakteri tersebut umumnya ditemukan pada penderita HIV yg udah memasuki tahap AIDS gan, kenapa saya mengambil kesimpulan tersebut?? karena kerabat saya juga ada yang meninggal karena komplikasi penyakit yang sama diderita oleh diego, biasanya sudah memasuki fase tahap akhir AIDS... Gejalanya memang mirip banget sama tifus ( mencret, panas dingin ), nah di sini hampir semua dokter pasti salah mendiagnosa penyakitnya, karena tidak ada keterbukaan dari pasien... jamur candidiasis di lidah / sekitar mulut merupakan petunjuk awal bahwa seseorang posotif mengidap HIV/AIDS.... Kemudian virus cylomegalo yang sudah menjalar ke mata dan virus tokso yang menyerang orak juga mengindikasikan bahwa diego memang sudah memasuki stadium akhir HIV/AIDS. Selain itu juga diberitakan Diego mengalami penurunan berat badan 10 KG dalam waktu beberapa minggu saja (salah 1 indikator virus sudah memasuki tahap akhir AIDS).. emang kondisi tahap akhir AIDS mirip sekali sama yang diego alami, biasanya penderita AIDS rata2 baru datang ke dokter pas udah stadium akhir...
Tapi sebenarnya saya yakin dokter yang menangani Diego tahu bahwa dia terindikasi penyakit AIDS, cuma sayangnya dokter di Indonesia terbentur peraturan pemerintah bahwa hanya pasien yang berhak menyatakan setuju atau tidak diperiksa HIV...

Yang harus disesali seandainya Diego diberikan pengobatan yang sesuai dengan penyakit yang dideritanya mungkin kondisinya tidak sampai separah ini... Mungkin kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi Negara untuk membenahi sistem peraturan pemerintah tentang pemeriksaan HIV/AIDS yah intinya sih gan dokter di Indonesia ga perlu diganjal oleh persetujuan pasien dalam rangka mengecek kondisi pasien secara menyeluruh termasuk test HIV yang harus mendapat persetujuan pasien... Beda banget sama negara maju lainnya yang ga perlu mendapat ijin pasien untuk melakukan test HIV..

Itu hanya kesimpulan ane gan dari pengalaman dan kejadian yang pernah ane lihat... Ga ada maksud buat melecehkan Diego mendieta dan keluarganya... CMIIW if im wrong
Diubah oleh Sayasukamomogi 05-12-2012 00:23
0
13.2K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan