aadit87
TS
aadit87
Visi Dan Misi Calon Walikota Bekasi 2013


KPU KOTA BEKASI - Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi, Jawa Barat, mengggelar pemaparan visi misi lima pasang peserta pemilihan kepala daerah sebagai tanda dimulainya masa kampanye.
Visi dan misi para kandidat tersebut disampaikan dalam rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Kota Bekasi, Kamis.
"Akan kami jadikan pemaparan visi misi mereka sebagai dokumen daerah untuk acuan manakala salah satunya terpilih sebagai pemimpin Kota Bekasi hingga lima tahun mendatang," kata Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Sutriyono.



Pasangan Shalih Mangara Sitompul dan Anwar Anshori Mahdum yang mengantongi nomor urut 1 memiliki visi misi "Mewujudkan Masyarakat Kota Bekasi yang SHALIH (Santun, Handal, Adil, Indah, Harmonis), dan profesional."
"Ada lima misi untuk merealisasikan visi tersebut, yakni mewujudkan masyarakat Kota Bekasi yang berakhlak mulia, berdaya saing tinggi, demokratis berlandaskan hukum. Serta mewujudkan Kota Bekasi yang bersih serta aman dan damai," kata Shalih.



Sedangkan nomor urut 2 yakni pasangan Sumiyati Mochtar Mohamad dan Anim Imanudin memiliki visi misi "Kota Bekasi yang Mandiri, Cerdas, Sehat, dan Harmonis".
Pasangan yang diusung PDIP, PDS, dan PBB ini memiliki misi meningkatkan kualitas kehidupan sosial masyarakat, baik di bidang kesehatan, pendidikan, dan sosial kemasyarakatan.
"Ekonomi kerakyatan dengan mengembangkan koperasi di tingkat RW dan UMKM menjadi misi kami selanjutnya. Selain itu, ada pula misi pembangunan infrastruktur perkotaan, mereformasi birokrasi melalui peningkatan profesionalisme aparatur pemerintah, serta peningkatan kualitas kehidupan beragama," kata Sumiyati.



Sedangkan nomor urut 3 Dadang Mulyadi dan Lukman Misi "Mewujudkan Kota Bekasi yang kreatif, bermartabat, berkeadilan, dan berwawasan lingkungan" dijabarkan pasangan Dadang Mulyadi dan Lukman Hakim ke dalam tujuh agenda perubahan.
Antara lain mewujudkan pemerintahan yang kondusif untuk pengembangan investasi, peningkatan akses pendidikan dan kesehatan dasar, mewujudkan ketertiban, keamanan, dan keserasian dalam perkembangan Bekasi sebagai kota metropolitan.
"Menciptakan peluang kerja dan usaha untuk mengentaskan kemiskinan dan kesenjangan, mengembangkan perekonomian berdaya saing tinggi, membangun infrastruktur daerah perkotaan dan pinggiran yang seimbang, serta mengembangkan minat dan bakat pemuda," kata Dadang.



Sebagai kandidat petahana nomer urut 4 , Rahmat Effendi dan pasangannya Ahmad Syaikhu mengusung visi "Bekasi Maju, Sejahtera, dan Ihsan". Misinya ialah menyelenggarakan pemerintahan yang baik, membangun prasarana kota yang layak, meningkatkan kehidupan sosial masyarakat melalui peningkatan layanan pendidikan dan kesehatan.
"Usaha mikro akan ditingkatkan berikut penciptaan iklim usaha yang kondusif demi terbukanya 50.000 lapangan kerja baru. Terakhir, mewujudkan masyarakat aman, tertib, dan damai," kata Rahmat.



Sedangkan pasangan terakhir dengan nomor urut 5, Awing Asmawi dan Andi Zabidi mewujudkan Bekasi kota yang bersih dan berdaya saing. Baik bersih secara fisik dari segala jenis sampah, kesemrawutan, dan kekumuhan, serta bersih pula secara mental dari segala macam bentuk korupsi, kolusi, dan nepotisme.
Sebanyak 12 misinya antara lain mewujudkan aparatur pemerintahan yang bersih dari KKN, peningkatan pelayanan kesehatan, membentuk lulusan sekolah yang berdaya saing, menjamin keseimbangan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, dan meningkatkan kerukunan antarumat beragama.
Pada Jumat (30/11), pasangan Sumiyati Mochtar Mohamad-Anim Imamuddin mendapat giliran menggelar kampanye terbuka. Sementara pasangan Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu dan Awing Asmawi-Andi Zabidi akan menggelar kampanye tertutup.CKY

“Gunakan hati nurani dan kepercayaan kepada salah satu pasangan untuk membangun Kota Bekasi lebih maju dan sejahtera, terlebih dahulu memilih Calon Walikota pada Minggu, 16 Desember 2012"

sumber : DISINI
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5.1K
12
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan