Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AdanWAvatar border
TS
AdanW
Sosialisasi Kondom, Menkes Sindir Aceng


Menteri Kesehatan (Menkes) Nafsiah Mboi mengingatkan kepada para pria di seluruh Indonesia wajib mengenakan kondom saat melakukan seks berisiko HIV/AIDS. Pasalnya, hal tersebut bertujuan untuk menekan angka penularan HIV yang sudah mencapai 82.870 kasus tersebar di 33 provinsi di Indonesia.

"Pakai kondom. Jangan alasan tidak enak lah, kaku lah, macem-macem lah. Pikirkan risiko penyakitnya! Kasihani juga istri di rumah," tegasnya di dalam acara National Condom Week 2012 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu 5 Desember.

Yang menarik di dalam acara sosialisasi kondom ini, Nafsiah juga sempat memberikan imbauan yang menyindir kasus nikah siri Bupati Garut, Aceng Fikri.

"Tapi kalau kalian para pria mau menikahi wanita, jangan sampai cuma empat hari lalu dicerai ya! Apalagi cerainya lewat SMS atau BBM! Tak ganyang kalian para pria! Awas kalau berani!," serunya seraya tertawa.

Lebih jauh Nafsiah menambahkan, para pria yang melakukan seks berisiko dan kemudian menyebabkan kehamilan yang tidak terencana diharapkan jangan memberikan solusi untuk melakukan aborsi.

"Hamil itu bukan kecelakaan. Itu kesengajaan. Jangan lalu disuruh aborsi. Maka itu, gunakan kondom untuk tidak menyebabkan penularan HIV/AIDS dan juga untuk menekan angka kehamilan tidak terencana," paparnya

Quote:


__
aceng jadi selebritis nih emoticon-Ngakakdi bawa2 terus namanya emoticon-Kimpoi
0
2.9K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan