Agan2 ane galau nih.. punya konin bulu udah dewasa tapi cuma cuwit cuwit doang.. EF madu, kroto, susu kental manis, mandi sendiri di cepuk (walaupun jarang mandi). Kira2 apa yg kurang ya? Apa konin bisa stress juga? Apa masih muda? Soalnya wkt angkat konin ini kondisi udah bulu dewasa...

Satu lagi gan, share tips2 milih Sogok Ontong atau burung madu sriganti trotol jantan dong.. Syukur2 bisa dapet yg dewasa gacor, buat nemenin BR dan konin di rumah hehehe..

tengkyu gan, Salam kicau.
jadi inget dulu pernah piara kolibri wulung baru 2 hari dah koid
yg aneh, ane kan ngeplay mp3 kolibri, biar mancing kolibri bahan ane bunyi
eh malah kolibri jenis sriganti apa yg warnanya kuning nyamperin wkwkwk
permisi sesepuh ini jenis colibri bukan ya ?
oiya matanya ada warna merahnya gan..
tolong di terawang ya gan..
Spoiler for nah:
Agan agan kalo kolibri srigati co/ce di taro di satu kandang gmana ya? pengaruhnya apa gan? makasih gan
sepi bgt nih tentang kolibri
ada yang tau beli colibri ninja di jogja gan? yang bakalan.
ane kemaren udah muterin pasty (pasar aneka satwa dan tanaman hias yogyakarta) tapi gak nemu.
Agan sekalian ada yang tau momongan ane ini sakit apa n ngatasinya gimana?



ni burung sorenya masuk rumah sehat² aja, tiba² paginya dah kaya gini.

para suhu sekalian mohon pencerahannya.
Quote:Original Posted By Up1x
Agan sekalian ada yang tau momongan ane ini sakit apa n ngatasinya gimana?



ni burung sorenya masuk rumah sehat² aja, tiba² paginya dah kaya gini.

para suhu sekalian mohon pencerahannya.


biasanya menurut pengalaman ane itu burung stress gan...ane dulu jg prnh punya yg tangkapan tua,beberapa hari sehat aja n bunyi teruz tp tiba'' cuma nyekukruk (bulu mengembang) lalu mati..
klo yg tangkapan tua mmg mudah stress trz mati apalagi g mau makan kroto..
Quote:Original Posted By edhum


biasanya menurut pengalaman ane itu burung stress gan...ane dulu jg prnh punya yg tangkapan tua,beberapa hari sehat aja n bunyi teruz tp tiba'' cuma nyekukruk (bulu mengembang) lalu mati..
klo yg tangkapan tua mmg mudah stress trz mati apalagi g mau makan kroto..


kabar t erbaru dari adek ane di rumah ni burung udah meninggal gan...
mungkin emg krn stress ya gan, udah agak lama di tangn ane,kroto dia doyan kok, cm kemaren sebelum kejadian ane emg kehabisan stok kroto. maklum musim hujan...
malam juragan dan pakar kolibri. hari ini ane baru angkat kolibri pas jalan" ke PB pramuka. dapet kolibri wulung 130rb. harga normal kah ?. oia untuk isian burung ini bagusnya apa ya. cara masternya gimana
Quote:Original Posted By panjulette
malam juragan dan pakar kolibri. hari ini ane baru angkat kolibri pas jalan" ke PB pramuka. dapet kolibri wulung 130rb. harga normal kah ?. oia untuk isian burung ini bagusnya apa ya. cara masternya gimana


harga wajar gan...g sah dimaster suara aslinya dah keren kok..
sekedar info aja klu kasih kroto di pilih yg kecil 2 aja jangan yg gede kesian colibrinya nanti kesedak.
Quote:Original Posted By edhum


harga wajar gan...g sah dimaster suara aslinya dah keren kok..


tapi kok ane liat ada yang nyebutin kolibrinya isiannya ada ciblek.cililin, kenari. masukinnya gimana..hehe
Quote:Original Posted By panjulette


tapi kok ane liat ada yang nyebutin kolibrinya isiannya ada ciblek.cililin, kenari. masukinnya gimana..hehe


pake mp3 kicauan gan..setiap hari mainkan mp3 itu deket burung dgn volume yg sedang saja,pst lama kelamaan kicauan dari mp3 itu akan terekam dimemori burung jd nntnya suaranya bisa bervariasi.
klo yg wulung itu kicauannya lbh banyak besetannya gan..
ayodong kolibri mania di share cara merawat kolibri disini.
oia yang paling penting cara kolibri biar jinak gimana nih syukur" mau bunyi terus. soalnya punya ane ga bunyi sama sekali..hehe
rawatan harian :
cepuk 1 : air gula
cepuk 2 : air putih biasa
cepuk 3 : voor malus + UH 2 tiap harinya

[/list]salam kenal para master kolibri

tadi siang iseng beli si sogok ontong atau kol sriganti walaupun ujan2 ane samperin yang jual...karna menurut ane burung ini unik...

btw ane mau nanya..sebetulnya dalam tingkatan kolibri dlm bentuk kicauannya..
sriganti ini ada di peringkat berapa?

dan ane mau tanya lagi gan..apa bener kol sriganti bisa makan voer malau halus?karna ane suka campurin malau dan air gula didlmnya selain air bersih..

mohon pencerahannya gan

tq
Quote:Original Posted By syanthegreat

[/list]salam kenal para master kolibri

tadi siang iseng beli si sogok ontong atau kol sriganti walaupun ujan2 ane samperin yang jual...karna menurut ane burung ini unik...

btw ane mau nanya..sebetulnya dalam tingkatan kolibri dlm bentuk kicauannya..
sriganti ini ada di peringkat berapa?

dan ane mau tanya lagi gan..apa bener kol sriganti bisa makan voer malau halus?karna ane suka campurin malau dan air gula didlmnya selain air bersih..

mohon pencerahannya gan

tq


ente dapet stok kolibri sriganti/sogok ontong di pb mana om?
di pb yg biasa ane beli di kbyoran kebanyakan ninja ama wulung,jarang ada yg sriganti
trus ente ngangkat tuh burung berapa om?soalnya ane kepincut banget om hehe,cretetan nya tajem banget no kolibri
Quote:Original Posted By atnan


ente dapet stok kolibri sriganti/sogok ontong di pb mana om?
di pb yg biasa ane beli di kbyoran kebanyakan ninja ama wulung,jarang ada yg sriganti
trus ente ngangkat tuh burung berapa om?soalnya ane kepincut banget om hehe,cretetan nya tajem banget no kolibri


kebetulan ane ada kenalan dia datengin kolibri dari cilacap..rumah ane di depok dan yg jual sama2 orang depok juga...tadinya ane masih bingung ini kolibri apaan..dia jual kolibri merak juga... tapi ane lebih kepincut ama yg ini,,hehehe 100k aja om..tapi masih bahan...
wah ane pengen bgt ni gan nambah piaraan burung punya colibri bulinya itu lho ijonya bagus nyala kira2 harga colibri berapa ya gan?
[QUOTE=equilibiumDenim;50f8ccbf1b7608a96d000005]wah ane pengen bgt ni gan nambah piaraan burung punya colibri bulinya itu lho ijonya bagus nyala kira2 harga colibri berapa ya gan? [/QUOTE


kemungkinan wulung yah gan..
kisaran 120-130k kalo gak salah gan