Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Chupacabra.Avatar border
TS
Chupacabra.
Pesawat Tempur Siluman Pertama Eropa
Persaingan antar negara dalam hal perlengkapan pertahanan dan keamanan terus berlanjut. Tidak mau kalah dengan Amerika Serikat, Rusia dan China. Negara-negara Eropa pun membuat dan mengembangkan pesawat tempur siluman pertama yang diberinama Neuron (nEUROn) yang penerbangan pertamanya dilakukan di Istres, Prancis.


Neuron merupakan pesawat tempur siluman kolaborasi antara Perancis, Italia, Swedia, Spanyol, Swiss dan Yunani. Pesawat ini memiliki panjang sepuluh meter, dan lebar sayap 12,5 meter, dan itu didukung oleh mesin Rolls Royce Turbomeca Adour. Neuron dibangun oleh Dassault Aviation di Perancis. Neuron adalah sebuah demonstrator teknologi, yang artinya terbatas dan tidak akan diproduksi secara massal seperti mobil konsep. Namun, desain, proses pembangunan, pengujian selama lima tahun akan memudahkan pembangunan pesawat tempur siluman tersebut di masa yang akan datang di Eropa.


Setelah penerbangan pertama, akan terus diuji di Perancis sampai tahun 2014, Kemudian pesawat ini akan dipindahkan ke pangkalan Vidsel di Swedia dan kemudian ke pangkalan Perdasdefogu di Italia. Di kedua lokasi tersebut, siluman akan diuji kemampuannya untuk menjatuhkan rudalnya.

Pesawat tempur masa depan yang dikembangkan Neuron akan memiliki kemampuan dan jangkauan yang mirip dengan pesawat tempur berawak, dan membuatnya jauh lebih maju daripada generasi sekarang pesawat tempur "Predator-class" yang banyak digunakan di Irak, Afghanistan, Pakistan dan Libya.


Pesawat tempur siluman pertama Eropa "nEURON" diluncurkan di pangkalan di Istres,Perancis, pada Januari tahun 2012. Pesawat ini hasil kolabrorasi Perancis, Spanyol, Italia, Yunani, Swedia, dan Swiss
Spoiler for nEURON:


Pesawat tempur siluman "nEURON" melakukan test terbang pertamannya di Perancis
Spoiler for nEURON:


Setelah lima tahun dalam pengembangan dan percobaan, akhirnya pesawat siluman "nEURON" melakukan terbang perdananya di pangkalan pabrik Dassault Aviation di Istres, Perancis
Spoiler for nEURON:


Setelah terbang perdana ini, pesawat siluman"nEURON" akan terus melakukan uji coba sampai tahun 2014 di Perancis
Spoiler for nEURON:


Bentang sayap "nEURON" 10 meter, dengan lebar sayap 12,5 meter. Pesawat ini mempunyai berat kosong 5 ton, dengan mesin Rolls-Royce Turbomeca "Adour".
Spoiler for nEURON:


Pesawat siluman nEUROn akan dikirim ke Vidsel, Swedia, untuk test operasional, setelah itu ke Perdadesfogu, Italia untuk uji coba menembak dan mengukur kemampuan "siluman"nya
Spoiler for nEURON:


makin banyak aja nih Negara yg punya Pesawat Siluman . .
Punya Indonesia masih lama yg kerja sama ma Korsel (ga tau udah jalan apa belom)
bakal makin ngeri kalo sampek ada perang lagi


sumber
sumber
0
3.7K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan