Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sazabi75Avatar border
TS
sazabi75
Treegonometri, Rumus Menghias Pohon Natal Sempurna
TEMPO.CO, London - Bulan Desember telah tiba. Banyak keluarga mulai memasang pohon-pohon Natal di rumah mereka. Tidak ada patokan atau pedoman dalam menghias pohon Natal. Namun mahasiswa komunitas matematika Universitas Sheffield berpendapat, lampu-lampu, hiasan, dan rumbai-rumbai harus punya rasio yang tepat.

Berdasarkan hitungan mereka, malaikat atau bintang di puncak pohon harus tepat sepersepuluh dari ukuran pohon. Jumlah lampu yang diperlukan bisa diketahui dengan mengalikan konstanta Pi (3,14) dengan tinggi pohon dalam sentimeter.

Sebagai contoh, jika tinggi pohon enam kaki (sekitar 183 sentimeter), perlu 574 sentimeter lampu (183 x 3,14). Tapi kesempurnaan baru diperoleh dengan 37 pernak-pernik dan 920 sentimeter rumbai-rumbai. “

"Perlu waktu dua jam untuk menghitung rumusnya,” kata penemu rumus, Nicole Wrightham, 20 tahun, dan Alex Craig, 20 tahun. “Kami berharap rumus tersebut bisa mempermudah setiap orang dalam menghias pohon Natal.”

Pembuatan rumus tersebut disponsori oleh pusat perbelanjaan Debenhams. Salah seorang dekorator pohon Natal, Sarah Theobold, mengatakan, “Rumus tersebut sangat berguna dan dapat diterapkan tidak hanya untuk pohon-pohon Natal yang besar, tapi juga yang kecil di rumah.”

http://www.tempo.co/read/news/2012/1...Natal-Sempurna

emoticon-Matabelo susah amir
0
5.2K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan