KASKUS

Quote:Original Posted By antz14

perasaan lancar2 aja tuh gan,
masalah sinyal barangkali

Quote:Original Posted By antz14

iya gan masi trouble juga nih

Agan2 smua...laen kali jngn one line post ya
Dibanyakin dikit laaah post nya

Ane barusan nyoba buka data.smartfren.com mmng berat, berhasil sie, tp lama
maaf nimbrung, one liner dsb.
kemarin waktu pertama ane daftar semarfren pertama kali langsung ane daftarin Connex EVO di web, setelah 1 minggu, kan bonus 3 gb kan habis setelah 1 minggu. tapi kok ane balik ke prepaid lagi ya? apa emang klo dah seminggu connex evo mati dan harus daftar lagi? atau bugs di sc ane?
thanks before maaf klo kata2 membingungkan.
Quote:Original Posted By anjarganteng
maaf nimbrung, one liner dsb.
kemarin waktu pertama ane daftar semarfren pertama kali langsung ane daftarin Connex EVO di web, setelah 1 minggu, kan bonus 3 gb kan habis setelah 1 minggu. tapi kok ane balik ke prepaid lagi ya? apa emang klo dah seminggu connex evo mati dan harus daftar lagi? atau bugs di sc ane?
thanks before maaf klo kata2 membingungkan.


Cek quota gan dengan dial *995
Kalau quota sudah habis matikan paket kirim sms CONNEX OFF ke 123
stelah itu daftar paket via sms juga... di ane , selalu lancar

info lain
Kondisi smartfren dari Jakarta Barat , Jl. Daan Mogot
Browsing dan download terpantau lancar
DL: 1,65Mbps
UL: 1,56Mbps
http://www.speedtest.net/result/2345128830.png
Modem yang digunakan: Smart ZTE 2726 Rev. A
Spoiler for Modem 2726:



Quote:Original Posted By anjarganteng
maaf nimbrung, one liner dsb.
kemarin waktu pertama ane daftar semarfren pertama kali langsung ane daftarin Connex EVO di web, setelah 1 minggu, kan bonus 3 gb kan habis setelah 1 minggu. tapi kok ane balik ke prepaid lagi ya? apa emang klo dah seminggu connex evo mati dan harus daftar lagi? atau bugs di sc ane?
thanks before maaf klo kata2 membingungkan.


Kan mmng dr awal itu prepaid gan, bukan postpaid, maksudnya gmn

Emangnya kuota nya udah abis ato gmn? Sms CEK ke 995 balesannya gmn? Kalo kuota abis, langsung isi ulang aja
siang mastah,,
saya mau tanya neh,,
barusan saya kan beli hp smartfren jambu, trus rencana nya sih mau aktifin fitur yang LAYANAN NOMOR LOKAL,,

pertanyaannya:
fitur tsb bisa di gunakan d seluruh indonesia ato msh d daerah tertentu saja?

saya lokasi di juwana, pati, jateng,,
Quote:Original Posted By simmon
siang mastah,,
saya mau tanya neh,,
barusan saya kan beli hp smartfren jambu, trus rencana nya sih mau aktifin fitur yang LAYANAN NOMOR LOKAL,,

pertanyaannya:
fitur tsb bisa di gunakan d seluruh indonesia ato msh d daerah tertentu saja?

saya lokasi di juwana, pati, jateng,,


Hmm....sepertinya hanya beberapa daerah tertentu aja gan
Ga setiap kode area tersedia
Coba agan langsung call CS, nanya di daerah situ tersedia atau tidak
gan gimana ni kan ane mau berhentiin auto renewel, ane kirim beberapa kali connex(spasi)off ke 123 ga ada respon
ntar malem udah abis paket'a
ane ga mau pake paket premium lagi, bantuin gan?
PARAH SEMPRET
Quote:Original Posted By sei15
gan gimana ni kan ane mau berhentiin auto renewel, ane kirim beberapa kali connex(spasi)off ke 123 ga ada respon
ntar malem udah abis paket'a
ane ga mau pake paket premium lagi, bantuin gan?
PARAH SEMPRET


lewat cs 888
bs kok gan berentiin dari sana
Quote:Original Posted By sei15
gan gimana ni kan ane mau berhentiin auto renewel, ane kirim beberapa kali connex(spasi)off ke 123 ga ada respon
ntar malem udah abis paket'a
ane ga mau pake paket premium lagi, bantuin gan?
PARAH SEMPRET


Waaah..jangan2 udah perpanjang otomatis tuh gan
Biasanya proses renewal itu di hari ke-29 jam 23

Bisa diakali dngn mengabiskan pulsa sampe dibawah 99ribu

Coba cek *995 atau di data.smartfren.com
udah beberapa hari ini fup sepertinya nggak maksimal..
kadang malah cuman di speed 153..
ad yg ngalamin juga? apa ada hubungannya sama smartfren yg lg maintenance..
Quote:Original Posted By miauw99


Hmm....sepertinya hanya beberapa daerah tertentu aja gan
Ga setiap kode area tersedia
Coba agan langsung call CS, nanya di daerah situ tersedia atau tidak


td siang sih udh telpon2 an sama cs,, trus d kasih tau cara registrasinya gt,,
tp, ane coba beberapa kali kok gagal,,
Quote:Original Posted By adi7yan
udah beberapa hari ini fup sepertinya nggak maksimal..
kadang malah cuman di speed 153..
ad yg ngalamin juga? apa ada hubungannya sama smartfren yg lg maintenance..

Maksudnya gmn gan?
Fup kok ga maksimal? Fup itu maksimal 153kbps gan

Skrng lg ada solar storm gan, sinyal radio mmng terpengaruh.. Tidak hanya smartfren aja
Tp intensitas gangguannya bs berbeda di masing2 area
Quote:Original Posted By simmon

td siang sih udh telpon2 an sama cs,, trus d kasih tau cara registrasinya gt,,
tp, ane coba beberapa kali kok gagal,,

Bukan nanyain cara regist nya, tp nanyain di daerah agan (juwana, pati) tersedia/support nomer lokal apa ga? Ada 0295 ga nomor lokal nya?
Kalo di ane, jepara, sepertinya sie ga ada, adanya di 024 semarang cmiiw

Surat terbuka untuk pelanggan internet Smartfren Connex

Rasanya sudah ratusan atau bahkan ribuan pelanggan internet connex Smartfren yang dibuat kecewa dan dirugikan dengan sistem billing yang digunakan Smartfren dalam layanan internetnya. Para Customer Service (CS) Smartfren rasanya sudah sangat “kenyang” menerima makian atau lampiasan emosi dari pelanggan. Suara pembaca di media-media cetak maupun online sudah sangat banyak, akan tetapi tidak ada itikad baik dari Smartfren untuk melakukan perbaikan atau improvement sistemnya. Jika ditanggapi oleh Sdr. Ciba Gangga selaku Head of Public Relations Smartfren pun tetap saja pihak pelanggan yang selalu “kalah”, dianggap tidak mengerti sistem billing dari Smartfren.

Oleh karena itu, disini saya tidak akan melakukan complain kepada pihak Smartfren karena menurut saya juga percuma karena sudah berkali-kali complain tetapi pulsa saya yang telah terpotong juga tidak akan pernah kembali, saya sudah ikhlaskan. Disini saya hanya akan sharing pengalaman saya selama menggunakan layanan internet Smartfren connex sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi yang sedang atau ingin menggunakan layanan Smartfren connex.

Yang perlu diperhatikan jika anda berlangganan internet connex Regular Unlimited adalah sebagai berikut:

Catat waktu anda mulai berlangganan Internet Smartfren Connex dengan detail, lengkap dengan tanggal dan jamnya!!! Kalau perlu masukkan reminder atau alarm di HP anda supaya pada saat paket berlangganan sudah habis, anda bisa mengetahuinya. Mengapa saya minta anda mencatat dengan detail sampai ke jamnya? Karena pada saat hari H paket berlangganan anda habis, anda akan mendapat sms pemberitahuan dari Smartfren yang kira-kira bunyinya “paket internet anda akan berakhir hari ini” (tanpa dilengkapi dengan informasi jam berapa paket tersebut berakhir). Nah dari sinilah dimulainya trik dari sistem Smartfren tersebut untuk menguras pulsa pelanggan.

Saat anda menerima sms pemberitahuan tersebut, anda harus tahu jam berapa tepatnya paket anda akan berakhir karena sistem Smarfren untuk Internet Connex Regular Unlimited tidak akan melakukan perpanjangan otomatis dan harus dilakukan secara manual. Perpanjangan manual juga harus dilakukan sesudah jam paket berlangganan berakhir, karena jika anda mencoba melakukan perpanjangan sebelum jam paket berlangganan berakhir, perpanjangan tersebut akan ditolak oleh sistem, sistem akan mengirim SMS pemberitahuan “anda masih berlangganan paket internet”. Disinilah seringkali pelanggan terperdaya dianggap mereka masih berlangganan internet dan terus menggunakan internetnya. Cek pulsa secara berkala pada saat hari H paket berakhir pun sangat beresiko, karena lagi-lagi sistem di Smartfren ternyata tidak real time. Pada saat paket internet sudah berakhir, jika anda cek pulsa dengan koneksi internet masih tersambung, dipastikan pulsa anda tidak akan berkurang. Anda harus melakukan disconnect dulu baru kemudian cek pulsa untuk mendapatkan informasi yang akurat. Disini pelanggan juga akan terperdaya karena pada saat cek pulsa tidak berkurang, dianggap paket internet masih ada, sehingga terus menggunakan internetnya sampai pulsa terkuras habis (pengalaman terakhir saya, pulsa saya terpotong 400 ribu rupiah karena ketidaktahuan saya mengenai sistem pengecekan pulsa yang tidak real time tersebut).

Alternatif lainnya, di hari H paket internet anda berakhir anda bisa ketik “connex spasi off”, kirim ke 123, dilanjutkan dengan mendaftarkan paket baru yang anda inginkan. Jika anda lupa melakukan semua hal yang saya sampaikan diatas tadi, silahkan ikhlaskan pulsa anda yang akan hilang tanpa bekas. Complain pun percuma karena pulsa anda tidak akan kembali, hanya buang waktu, tenaga dan emosi saja. Lebih lucunya lagi, kadang-kadang pada saat saya cek pulsa, pulsa saya muncul dalam mata uang dollar. Ini membuktikan bahwa sistem yang dipakai Smartfren sangat parah dan tidak dapat dipercaya.

Semoga penjelasan saya yang panjang lebar di atas bisa berguna bagi pemakai Internet connex smartfren supaya tidak dirugikan seperti saya atau pelanggan-pelanggan lainnya. Tips terakhir yang bisa saya sampaikan, isilah pulsa anda secukupnya hanya untuk berlangganan internet saja, sehingga tidak ada kesempatan bagi Smartfren untuk “menguras” pulsa anda. Sebaiknya jangan gunakan sim card yang sama untuk berlangganan internet dan pemakaian telepon sehari-hari karena meningkatkan resiko kehilangan pulsa.

Di jaman sekarang ini, banyak sekali perusahaan yang sudah tidak memiliki etika dalam melakukan bisnisnya dan menghalalkan segala cara. Selalu saja pihak pelanggan yang berada pada posisi yang lemah serta dirugikan. Apakah pihak independent misal seperti Depkominfo atau YLKI bisa membantu mengurangi praktek-praktek semacam itu? Entahlah, saya juga tidak tahu.

Andai saja pulsa di sim card Smartfren saya tidak terlanjur banyak dan harus saya habiskan terlebih dahulu seperti sekarang ini, mungkin sim card Smartfren saya sekarang sudah berakhir di tong sampah.

Spoiler for screenshot kebobolan pulsa 400rb:



Salam kaskus.
Quote:Original Posted By andi7815
Rasanya sudah ratusan atau bahkan ribuan pelanggan internet connex Smartfren yang dibuat kecewa dan dirugikan dengan sistem billing yang digunakan Smartfren dalam layanan internetnya. Para Customer Service (CS) Smartfren rasanya sudah sangat “kenyang” menerima makian atau lampiasan emosi dari pelanggan. Suara pembaca di media-media cetak maupun online sudah sangat banyak, akan tetapi tidak ada itikad baik dari Smartfren untuk melakukan perbaikan atau improvement sistemnya. Jika ditanggapi oleh Sdr. Ciba Gangga selaku Head of Public Relations Smartfren pun tetap saja pihak pelanggan yang selalu “kalah”, dianggap tidak mengerti sistem billing dari Smartfren.

Oleh karena itu, disini saya tidak akan melakukan complain kepada pihak Smartfren karena menurut saya juga percuma karena sudah berkali-kali complain tetapi pulsa saya yang telah terpotong juga tidak akan pernah kembali, saya sudah ikhlaskan. Disini saya hanya akan sharing pengalaman saya selama menggunakan layanan internet Smartfren connex sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi yang sedang atau ingin menggunakan layanan Smartfren connex.

Yang perlu diperhatikan jika anda berlangganan internet connex Regular Unlimited adalah sebagai berikut:

Catat waktu anda mulai berlangganan Internet Smartfren Connex dengan detail, lengkap dengan tanggal dan jamnya!!! Kalau perlu masukkan reminder atau alarm di HP anda supaya pada saat paket berlangganan sudah habis, anda bisa mengetahuinya. Mengapa saya minta anda mencatat dengan detail sampai ke jamnya? Karena pada saat hari H paket berlangganan anda habis, anda akan mendapat sms pemberitahuan dari Smartfren yang kira-kira bunyinya “paket internet anda akan berakhir hari ini” (tanpa dilengkapi dengan informasi jam berapa paket tersebut berakhir). Nah dari sinilah dimulainya trik dari sistem Smartfren tersebut untuk menguras pulsa pelanggan.

Saat anda menerima sms pemberitahuan tersebut, anda harus tahu jam berapa tepatnya paket anda akan berakhir karena sistem Smarfren untuk Internet Connex Regular Unlimited tidak akan melakukan perpanjangan otomatis dan harus dilakukan secara manual. Perpanjangan manual juga harus dilakukan sesudah jam paket berlangganan berakhir, karena jika anda mencoba melakukan perpanjangan sebelum jam paket berlangganan berakhir, perpanjangan tersebut akan ditolak oleh sistem, sistem akan mengirim SMS pemberitahuan “anda masih berlangganan paket internet”. Disinilah seringkali pelanggan terperdaya dianggap mereka masih berlangganan internet dan terus menggunakan internetnya. Cek pulsa secara berkala pada saat hari H paket berakhir pun sangat beresiko, karena lagi-lagi sistem di Smartfren ternyata tidak real time. Pada saat paket internet sudah berakhir, jika anda cek pulsa dengan koneksi internet masih tersambung, dipastikan pulsa anda tidak akan berkurang. Anda harus melakukan disconnect dulu baru kemudian cek pulsa untuk mendapatkan informasi yang akurat. Disini pelanggan juga akan terperdaya karena pada saat cek pulsa tidak berkurang, dianggap paket internet masih ada, sehingga terus menggunakan internetnya sampai pulsa terkuras habis (pengalaman terakhir saya, pulsa saya terpotong 400 ribu rupiah karena ketidaktahuan saya mengenai sistem pengecekan pulsa yang tidak real time tersebut).

Alternatif lainnya, di hari H paket internet anda berakhir anda bisa ketik “connex spasi off”, kirim ke 123, dilanjutkan dengan mendaftarkan paket baru yang anda inginkan. Jika anda lupa melakukan semua hal yang saya sampaikan diatas tadi, silahkan ikhlaskan pulsa anda yang akan hilang tanpa bekas. Complain pun percuma karena pulsa anda tidak akan kembali, hanya buang waktu, tenaga dan emosi saja. Lebih lucunya lagi, kadang-kadang pada saat saya cek pulsa, pulsa saya muncul dalam mata uang dollar. Ini membuktikan bahwa sistem yang dipakai Smartfren sangat parah dan tidak dapat dipercaya.

Semoga penjelasan saya yang panjang lebar di atas bisa berguna bagi pemakai Internet connex smartfren supaya tidak dirugikan seperti saya atau pelanggan-pelanggan lainnya. Tips terakhir yang bisa saya sampaikan, isilah pulsa anda secukupnya hanya untuk berlangganan internet saja, sehingga tidak ada kesempatan bagi Smartfren untuk “menguras” pulsa anda. Sebaiknya jangan gunakan sim card yang sama untuk berlangganan internet dan pemakaian telepon sehari-hari karena meningkatkan resiko kehilangan pulsa.

Di jaman sekarang ini, banyak sekali perusahaan yang sudah tidak memiliki etika dalam melakukan bisnisnya dan menghalalkan segala cara. Selalu saja pihak pelanggan yang berada pada posisi yang lemah serta dirugikan. Apakah pihak independent misal seperti Depkominfo atau YLKI bisa membantu mengurangi praktek-praktek semacam itu? Entahlah, saya juga tidak tahu.

Andai saja pulsa di sim card Smartfren saya tidak terlanjur banyak dan harus saya habiskan terlebih dahulu seperti sekarang ini, mungkin sim card Smartfren saya sekarang sudah berakhir di tong sampah.

Salam kaskus.


Itulah mengapa pengguna/konsumen smartfren juga harus smart

Hhhmmm...setau nyubie, kalo paket bulanan, masa berakhir paket bukan ikut jam nya, tp udah dihitung bulat bulanan (30 hari). Misalnya dibilang "paket anda berakhir pada 20 desember '12" maka sebenernya tgl 19 adalah hari terakhir paket nya, jam 00.01 tgl 20 des sudah abis paket nya.

Dan mmng benar, sebagai tindakan cermat dan hati2 mmng diperlukan membuat semacam alarm/reminder untuk pengingat paket abis.

Di web pun sudah dijelaskan, sistem autorenewal (perpanjangan otomatis) hanya diberlakukan pd paket premium bulanan dan postpaid. Lagi2 sbg konsumen mmng harus jeli dan teliti dalam menyikapi hal ini. Dan mmng sistem smartfren yg tidak bs mendaftar paket saat masih dlm paket, ane kira itu hal2 wajar yg diterapkan di operator lain juga, misal flexi. Coba agan daftar paket harian, trus sebelum 24 jam abis coba regist paket bulanan, tidak akan bisa
Jadi menurut ane, sistem itu sudah wajar dan mmng berlaku demikian..
Kalo seandainya gagal memperpanjang paket sebelum paket sebelumnya abis trus dapet pemberitahuan gagal, seharusnya konsumen jg waspada utk tidak terlena secara bebas memakai koneksi data. Kalo jeli, dia harusnya menghentikan paket dulu CONNEX OFF ke 123, dpt konfirmasi berhenti berlangganan, baru regist lagi paket yg diinginkan..


Ane cek pulsa ga pernah sekalipun ada data palsu atau tidak real time. Secara logika, saat koneksi tersambung terjadi trafik data yg melibatkan penggunaan biaya, yg mana ini akan terlihat jelas kalo kita pake pulsa reguler saat internet-an, jd untuk menghindari kesalahan pemberian data, akhirnya ditetapkan sekalian bahwa pengecekan pulsa harus saat diskoneksi, dan hal itu udah maklum diketahui

Tips2 yg agan sampaikan akan sangat bermanfaat bagi user2 smartfren, dan memang harusnya seperti itu... Misalnya membuat reminder, isi ulang secukupnya saja, cek pulsa hanya saat diskonek, dan ilmu ikhlasnya
Itulah fungsi forum2 seperti ini, untuk saling memberikan informasi yg bermanfaat, berbagi

Tambahan tips, utk cek paket dan nomor, lebih akurat bisa dicek di www.data.smartfren.com

Sebenernya konsumen punya posisi yg sama seperti provider asalkan mmng tidak ada unsur kelengahan/kelalaian dr user. Kalo jelas itu kesalahan opsel dan bs dibuktikan memakai data2 otentik, pasti akan dikembalikan pulsa nya. Ane udah melihat beberapa testimoni seperti itu di subforum yg laen.

Agan udah buat surat pembaca? Kalau yakin benar, tulis aja sekalian di media massa gan, sekaligus minta bantuan YLKI.

Btw thanks atas sharing nya... Sangat bermanfaat
ane juga mau sharing
tgl 2 kemarin adalah masa berakhir'a paket langganan smartfren unlimited premium ane. Ane bermaksud mau stop auto renewal dari paket premium 99rb, tapi beberapa kali ane kirim "connex(spasi)off ga ada respon dari operator. Sisa pulsa ane masih ada 120rb. Daripada nanti di auto renewal lagi ke paket premium udah ane ambil alternatif lain menghibahkan sebagian pulsa ane ke temen ane
Selama ini kan ane pake paket unlimited premium, misal paket unlimited premium ane akan habis masa aktif'a pada tgl 02/12/2012 dengan sisa pulsa lebih dari 99rb (auto renewal udah stop) pada tgl 01/11/2012 diatas jam 22:00 ane ga berani pake tu langganan . Sekarang ane udah ga pake paket unlimited premium beralih ke unlimited reguler, yang jadi pertanyaan ane apakah masa aktif unlimited reguler sama seperti unlimited premium?
misal paket unlimited reguler ane akan habis masa aktif'a pada tgl 02/01/2013 apakah akan berakhir pada jam 23:59:59 pada tgl 01/01/2013 atau akan berakhir pada jam 23:59:59 pada tgl 02/01/2013?
ane ga mau berakhir dengan pulsa yang habis ga jelas buat browsing
Quote:Original Posted By miauw99


Hhhmmm...setau nyubie, kalo paket bulanan, masa berakhir paket bukan ikut jam nya, tp udah dihitung bulat bulanan (30 hari). Misalnya dibilang "paket anda berakhir pada 20 desember '12" maka sebenernya tgl 19 adalah hari terakhir paket nya, jam 00.01 tgl 20 des sudah abis paket nya.


Kyknya bukan gitu gan, kemarin itu ane dapet sms tgl 20nov berbunyi "paket anda berakhir pada 20Nov'12", langsung ane coba perpanjang tapi gak bisa karena ditolak sistem. Waktu itu ane bego banget belom tau pake "connex spasi off" dan cek pulsa tanpa diskonek internet, alhasil 400 ribu perak melayang dalam setengah hari. Waktu complain pertama ke CS dibilangnya paket berakhir tgl 20nov pk. 09.45. Complain kedua CSnya bilang paket berakhir tgl 20nov pk. 11.45. Antar CS aja infonya bisa beda, disini pelanggan posisinya lemah sekali karena jam berkhirnya paket hanya sistem smartfren yang tahu, pelanggan tidak diinformasikan
Quote:Original Posted By sei15
ane juga mau sharing
tgl 2 kemarin adalah masa berakhir'a paket langganan smartfren unlimited premium ane. Ane bermaksud mau stop auto renewal dari paket premium 99rb, tapi beberapa kali ane kirim "connex(spasi)off ga ada respon dari operator. Sisa pulsa ane masih ada 120rb. Daripada nanti di auto renewal lagi ke paket premium udah ane ambil alternatif lain menghibahkan sebagian pulsa ane ke temen ane
Selama ini kan ane pake paket unlimited premium, misal paket unlimited premium ane akan habis masa aktif'a pada tgl 02/12/2012 dengan sisa pulsa lebih dari 99rb (auto renewal udah stop) pada tgl 01/11/2012 diatas jam 22:00 ane ga berani pake tu langganan . Sekarang ane udah ga pake paket unlimited premium beralih ke unlimited reguler, yang jadi pertanyaan ane apakah masa aktif unlimited reguler sama seperti unlimited premium?
misal paket unlimited reguler ane akan habis masa aktif'a pada tgl 02/01/2013 apakah akan berakhir pada jam 23:59:59 pada tgl 01/01/2013 atau akan berakhir pada jam 23:59:59 pada tgl 02/01/2013?
ane ga mau berakhir dengan pulsa yang habis ga jelas buat browsing


Hati-hati gan, paket tidak berakhir pk 23:59:59. tapi berakhir pada jam di saat kita mengaktifkan layanan. Ane pernah kejadian bela2in gak tidur nunggu jam 23:59:59 untuk perpanjang paket, tapi tetep aja kena sedot pulsanya. paling aman pake cara connex spasi off trus registrasi ulang. Dengan catatan gak kelupaan tanggal berakhirnya paket

true unlimited please adakan lagi
kapan ya....

sekarang 500MB per hari geli2 doankkk
smartfren kalo disini sih kalo cuaca mendung/hujan pasti lemot kadang sering DC. kenapa ya?.... tp lumayan sih murah meriah & bikin smart
×