wiki5000Avatar border
TS
wiki5000
Intel akan Bikin Komputer Tak Bisa Di-upgrade
[url]http://inet.detik..com/read/2012/11/30/135538/2106015/317/intel-akan-bikin-komputer-tak-bisa-di-upgrade?topnews[/url]
Jakarta - Biasanya, prosesor di komputer desktop itu bisa terus di-upgrade hingga titik tertentu. Tapi ke depannya prosesor Intel dikabarkan bakal langsung ditanamkan ke dalam motherboard.

Jika bocoran yang dilansir Zdnet itu benar, maka ke depannya pengguna tak bisa lagi mengganti prosesor desktop seperti saat ini. Seperti dikutip detikINET, Jumat (30/11/2012).

Prosesor pertama yang akan mengusung skema tersebut adalah Broadwell, chip dengan fabrikasi 14 nm ini akan menggantikan Land Grid Array (LGA) menjadi Ball Grid Array (BGA). Jadi, prosesor tidak bisa diganti karena sudah disolder ke dalam motherboard.

Menyatukan ponsel ke dalam board memang punya beberapa keuntungan, misalnya mampu menjaga chip agar tetap berada di suhu ideal. Selain itu modus ini juga bisa membuat keseluruhan perangkat menjadi ringkas, sehingga cocok untuk smartphone, laptop atau tablet PC.

Tapi sayangnya hal itu masih dirasa kurang tepat jika digunakan pada komputer dekstop. Pasalnya, pengguna di kalangan ini biasanya gemar meng-upgrade salah satu komponen komputernya, terutama prosesor.

Hingga kini Intel belum menanggapi gosip tersebut, namun jika benar demikian maka strategi itu akan sangat menguntungkan bagi Intel dan produsen komponen PC lainnya.
============================
dah gak jamannya lagi upgrade...rusak buang
0
2.5K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan