Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Victim.of.GipAvatar border
TS
Victim.of.Gip
Perancis Dukung Palestina, Amerika Mewwweeeekkk..
Washington (ANTARA News) - Amerika Serikat secara terbuka menyatakan tidak setuju dengan Prancis--salah satu sekutu terdekatnya--setelah pemerintahan Paris menyatakan akan mendukung upaya Palestina bagi peningkatan statusnya di Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

"Kami jelas tidak setuju dengan sekutu terlama kami itu tentang masalah ini. Mereka tahu bahwa kita tidak setuju dengan mereka," kata juru bicara Departemen Luar Negeri Victoria Nuland.

"Tetapi keputusan itu adalah kedaulatan mereka," tambahnya.

Nuland menegaskan bahwa jika pemungutan suara dilakukan seperti yang direncanakan di dalam sidang Majelis Umum PBB pekan ini, Amerika Serikat akan memilih menolak permintaan Palestina, karena Washington menganggap langkah itu sebagai satu "kesalahan."

"Kami berfokus pada tujuan kebijakan di lapangan untuk rakyat Palestina, untuk orang-orang Israel, yang berakhir dengan terbentuknya dua negara yang dapat hidup berdampingan secara damai," kata Nuland kepada wartawan.

"Jika ada pemungutan suara (soal peningkatan status Palestina di PBB-red), kami akan memilih `tidak`."

Prancis adalah kekuatan utama Eropa pertama yang menyuarakan persetujuannya dengan langkah Palestina untuk meningkatkan status pengamat permanen saat ini di PBB. Sementara itu Inggris belum memutuskan sikapnya.

Usulan Palestina diatur untuk mencapai status itu karena memiliki dukungan mayoritas dari 193 negara anggota PBB, dengan para diplomat memprediksi bahwa belasan negara Uni Eropa bisa mendukung usulan Palestina.

Di tengah kesibukan upaya diplomatik AS untuk mencoba mencegah pemungutan suara itu, Nuland juga menegaskan bahwa Menteri Luar Negeri Hillary Clinton telah menghubungi Menteri Luar Negeri Inggris William Hague membahas masalah ini.

http://m.antaranews.com/berita/345691/prancis-dukung-palestina-amerika-protes

Rakyat Palestina akam hidup aman, damai, dan sejahtera di bawah penjajahan Israel. Ooaakkuu percayaaaaa...

Mode off...
0
3.4K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan