Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

coderedsAvatar border
TS
codereds
Kantong Teh Usir Lingkaran Hitam pada Mata
MATA adalah salah satu daya tarik yang ada di wajah. Oleh karena itu, banyak wanita melakukan berbagai cara untuk membuat matanya terlihat tetap cantik.

Namun, persoalan yang seringkali mengusik kecantikan mata adalah timbulnya lingkaran hitam. Dan tentu saja ini akan membenamkan kepercayaan diri Anda.

Jika itu terjadi, maka segeralah untuk melakukan perawatan agar lingkaran hitam pada mata Anda menghilang. Intip resepnya berikut ini, seperti dilansir Boldsky.

Tidur cukup

Perubahan waktu tidur juga berimbas pada kesehatan. Jadi, jangan berpikir bahwa tetap terjaga di malam hari dan tidur di siang hari akan mencegah munculnya lingkaran gelap dan mata bengkak.

Mentimun

Anda mungkin sering melihat orang lain menutup matanya dengan irisan mentimun. Ya, salah satu untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah mata adalah menggunakan ketimun. Letakkan irisan mentimun dingin pada mata. Mentimun dingin memberikan efek menenangkan, serta ampuh membantu menyingkirkan lingkaran gelap di bawah mata dengan cepat. Jika tak ada mentimun, Anda juga dapat menggunakan irisan kentang. Tempatkan irisan pada mata dan rileks selama 20 menit.

Kantong teh

Cara lain untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata dengan menggunakan kantong teh yang direndam dalam air dingin lebih dulu. Lalu, peras airnya dan tempatkan pada mata. Biarkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Jus Lemon

Untuk mengurangi lingkaran hitam di mata dengan cepat, salah satunya dengan memijat daerah tersebut dengan jus lemon segar. Ambil sedikit kapas dan rendam dalam jus lemon lalu pijat. Selain lemon, Anda juga dapat menggunakan jus tomat atau bisa mencampur keduanya. Terapkan dua sampai tiga kali sehari untuk menghilangkannya.

Makanan sehat

Kurangnya nutrisi juga dapat menyebabkan lingkaran gelap di mata. Oleh karenanya, pilih makanan yang mengandung gizi cukup, seperti bayam, kol, wortel, ataupun tomat.
(tty)

http://lifestyle.okezone.com/read/20...itam-pada-mata
0
1.6K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan