zulfincAvatar border
TS
zulfinc
Polda Metro Jaya Gelar Operasi Zebra 2012


Untuk menciptakan ketertiban berlalu lintas, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melaksanakan Operasi Kepolisian Zebra 2012 mulai hari ini, Rabu (28/11/2012) sampai dengan Rabu (12/12/2012) mendatang. Operasi akan mengedepankan penilangan terhadap setiap pelanggaran lalu lintas.



Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas melalui Kasubag Tek Info Dit Lantas Polda Metro Jaya, Kompol Purwono P Takasihaeng, SH mengatakan, Operasi Zebra ini selain bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas juga untuk menekan angka kecelakaan.



“Pengguna jalan yang melanggar peraturan dan berpotensi mengakibatkan terjadinya kecelakaan dan kemacetan akan ditindak” ujar Purwono, Selasa (27/12/2012).



Adapun sasaran dari operasi ini adalah mengembalikan fungsi trotoar bagi pejalan kaki, penertiban parkir liar/tidak pada tempatnya, sepeda motor yang tidak menyalakan lampu utama, sepeda motor yang melawan arus, penggunaan rotator/sirine pada kendaraan pribadi dan kendaraan yang gunakan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) tidak sesuai spesifikasi tehnis.



Dikatakan Purwono, operasi ini melibatkan 2.896 personel yang terdiri dari fungsi lantas Mapolda berjumlah 1.634 personel dan personel Satgasres berjumlah 1. 262 personel.



Dengan dilaksanakannya operasi ini dirinya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar melengkapi semua surat-surat kendaraan seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM), surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan tanda pengenal lainnya.



Selain itu, kelengkapan kendaraan seperti, kaca spion dan lampu kendaraan wajib ada."Khusus sepeda motor, wajib menyalakan lampu pada pagi hingga malam hari dan wajib lajur kiri" ujarnya. (Wim)



Catatan:

- Laporkan Propam Polda Metro Jaya 021-5234469 nama Petugasnya apabila dalam penindakan pelanggaran Lalu lintas tidak memberi surat tilang

- Jenis Lembar Tilang Yang Berlaku http://www.facebook.com/notes/tmc-po...51156502651647

- Bank BRI Yang Ditunjuk Untuk Melayani Pembayaran Denda Tilang Biru http://www.facebook.com/note.php?not...50704541721647

Sumber

Jadi siapkan semua surat2 kendaraan dan tertib berlalu lintas ya, ganz emoticon-Cendol (S)
Jangan tertib cuma karna ada operasi zebra ya gan, budayakan tertib berlalu lintas, biar Jakarta kita makin tertib , ga semerawut emoticon-Malu (S)
Diubah oleh zulfin citra 28-11-2012 01:41
0
2.8K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan