KASKUS

Pedang Jenawi Patani



Origin : Pattani (Sultanate Patani / Ayutthaya Period)




Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :

Quote:Original Posted By HPC2
Pedang Jenawi Patani



Origin : Pattani (Sultanate Patani / Ayutthaya Period)




Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


tidak aneh, silahkan dibaca ini mengenai red seal expedition, salah satunya ke Thailand dan berdagang
Quote:
Siam (Thailand)
Yamada Nagamasa c.1630.

The Siamese "Chronicles of the Kingdom of Ayutthaya" record that already in 1592, 500 Japanese troops under the King of Siam helped defeat an invading Burmese army.[3]

Around 56 Red Seal ships to Siam are recorded between 1604 and 1635. The Japanese community in Siam seems to have been in the hundreds, as described by Padre Antonio Francisco Cardim, who recounted having administered sacrament to around 400 Japanese Christians in 1627 in the Thai capital of Ayuthaya ("a 400 japoes christaos") (Ishii Yoneo, Multicultural Japan).

In December 1605, John Davis, the famous English explorer, was killed by Japanese pirates off the coast of Siam, thus becoming the first Englishman to be killed by a Japanese.[4]

The colony was active in trade, particularly in the export of deer-hide and sappan wood to Japan in exchange for Japanese silver and Japanese handicrafts (swords, lacquered boxes, high-quality papers). They were noted by the Dutch for challenging the trade monopoly of the Dutch East India Company (VOC), as their strong position with the King of Siam typically allowed them to buy at least 50% of the total production, leaving small quantities of a lesser quality to other traders.

A Japanese adventurer, Yamada Nagamasa, became very influential and ruled part of the kingdom of Siam (Thailand) during that period. The colony also had an important military role in Thailand.


ini yang diatas ya sisanya itu

http://en.wikipedia.org/wiki/Red_seal_ships
seneng ngeliat di forum sebelah banyak yang udah paham samurai sabuk = palsu
Kira-kira kenapa bisa gitu ya
ijin nyimak gan
mungkin org2 yg sering salah mengunakan istilah samurai harus masuk ke trit ini!
wow cukup panjang juga
kesimpulannya pedang lentur itu bukan pedang samurai krn buatan di tahun modern diamana udah nda ada samurai lagi dan bukan di buat di jepang lagi...
samarai favorite ane sih brave fencher musashi gan
dengan doble sword masamune dan muramasa gan
dong fang wu di sekali tebas mlocot
wah gan ane ada tuh pedang sabuk yang seperti agan bilang, ane nemu di gudang rumah ane beberapa hari lalu pas bersih2 rumah,, ternyata pedang jepang palsu itu yaa ??? padahal tdnya dah niat ane jual, karena katanya mahal,, taunya palsu siaal,, padahal deh mau jadi jutawan
lagian pedang kok bisa meleot leot gitu
wah ini tritnya para samurai ya
salken gans
Vietnamese Dai Dao



Dao of Cochin China are of the two handed variety called dai dao. These are related to other Southeast Asian saber such as the Burmese and Thai dha. But they also show a strong Japanese influence. It is interesting to try and derive from where this Japanese
influence derives.










Quote:Original Posted By mu5hr00m
wow cukup panjang juga
kesimpulannya pedang lentur itu bukan pedang samurai krn buatan di tahun modern diamana udah nda ada samurai lagi dan bukan di buat di jepang lagi...


... dan TIDAK ADA HUBUNGANNYA DENGAN JEPANG ... itu lho buatan lokal sini ...
Quote:Original Posted By Darma Nugraha
wah gan ane ada tuh pedang sabuk yang seperti agan bilang, ane nemu di gudang rumah ane beberapa hari lalu pas bersih2 rumah,, ternyata pedang jepang palsu itu yaa ??? padahal tdnya dah niat ane jual, karena katanya mahal,, taunya palsu siaal,, padahal deh mau jadi jutawan
lagian pedang kok bisa meleot leot gitu


yaaa yang sabar gan ... di Pasar turi sini sih cuma 300 - 350 ribuan komplit tuh asal pinter nawar

Quote:Original Posted By HPC2
Vietnamese Dai Dao



Dao of Cochin China are of the two handed variety called dai dao. These are related to other Southeast Asian saber such as the Burmese and Thai dha. But they also show a strong Japanese influence. It is interesting to try and derive from where this Japanese
influence derives.












cari di wikipedia : red seal ships ....
udah dibahas lengkapppp

Quote:Original Posted By littlesophie24
Sorry bro...mau tanya, kalau pedang kayu kayak miliknya miyamoto musashi itu apa namanya (waktu lawan sasaki Kojiro) ...terus pedangnya kojiro itu apa namanya?


pedang kayu biasa namanya bokken

yang dipake sama Musashi pas lawan Sasaki Kojiro menurut catatan yang ada : SUBURITO (pedang kayu yang lebih berat) ... katanya dibuat dari dayung kapal

pedang kojiro namanya MONOHOSHIZAO alias "tiang jemuran" karena panjangnya ... tekniknya yang terkenal namanya TSUBAME GAESHI

monohoshizao termasuk golongan nodachi / pedang panjang, yaitu pedang jepang yang panjangnya mendekati / lebih dari 3 shaku (panjang bilah mendekati / lebih dari 90 cm)

japanese style uii...
Suka bgt ane gan..
nice info gan... matabelo
ane baru baca yang detil gini
DISINI?

kalau itu asel aseli kayaknya gan ?
bagus bagus sih >> NO PEDANG LENTUR !!!
Quote:Original Posted By nestRR
DISINI?

kalau itu asel aseli kayaknya gan ?
bagus bagus sih >> NO PEDANG LENTUR !!!


ya itu asli, gendaito
thanks for sharing, nais inpoh
×