FarhanRiotAvatar border
TS
FarhanRiot
masalah idola yang berlebihan nih gan, keren !!
Berbicara soal idola, kayanya munafik deh kalau kalian ini nggak punya sosok public figure yang kalian suka, sebenernya banyak sih hal-hal yang bisa kalian jadikan idola, kaya di bidang musik, bidang film, bidang olahraga, atau dalam konteks mengidolakan lawan jenis di lingkungan sekitar. Agak absurd juga sih kalau kenyataannya kita merelakan segalanya yang kita punya demi sang idola, contohnya nyilet-nyilet tangan sampe berdarah dan membentuk tulisan “coboy junior” sumpah ini bener-bener nggak etis, elo merelakan tangan lo sampe berdarah-berdarah cuma demi 4 anak kecil yang belum pernah merasakan mimpi basah? Okey forget it.
Jamannya masih kecil, gue emang sedikit aneh dan beda sama kalian, iya jaman dulu itu tasya kamila sama Joshua lagi ngehits banget, tapi gue? Bapak gue selalu nampol kuping gue pake lagu-lagunya bon jovi, nirvana, boyzone sama NKOTB, yah.. tapi setidaknya gue bersyukur kalau jaman dulu itu belum ada d’ bagindas, kangen band atau band-band yang punya jiwa metal (melayu total), entahlah apa jadinya gue sekarang? Masa iya gue harus masang poster andika kangen band di kamar mandi? Bisa-bisa gue mengalami disfungsi sama anus gue, nggak.. gue nggak rela andika kangen band menjamah seluruh ruangan di tempat tinggal gue #GerakanPembelaAndikaKangenBandSeluruhAsiaTenggara.
So, setiap orang memiliki karakteristik sendiri dalam hidupnya, begitu juga soal idola, nggak mungkin setiap orang memiliki idola yang sama, dan mustahil anak muda jaman sekarang lebih respect ke idola dalam negri ketimbang luar negri, yah.. gue juga begitu sih, contohnya aja kaya kasus angel lelga beberapa minggu yang lalu, jadi ceritanya dia ini ngutang 100juta sama temen deketnya, nah karena si angel ini nggak bayar utang tersebut, terpaksa temennya itu ngelapor ke pihak yang berwewenang, so gayung pun bersambut, karena angel tidak terima dengan perlakuan temannya, akhirnya si angel ini nyewa pengacara kondang a.k.a bapak Hotman Paris untuk menyelesaikan kasus tersebut, you know wut? Jadi bayaran pengacara tersebut lebih besar daripada jumlah utang si angel, naah terus siapa yang salah? Ya Andika Kangen Band lah.
Oke berbicara idola, gue juga sosok yang suka memuja idola gue, tapi dalam hal postif, kenapa gue bilang hal postif? Jadi temen gue ada yang ngefans sama aktris Hollywood, terus dia sering searching photo hot nya di google, alhasil? Temen gue dituntut sama andika kangen band, dan gue bingung KENAPA ANDIKA NONGOL TERUS DI TULISAN GUEEEE !! ehem.. sabar, gue baru inget kalau Anisa Chibi nggak suka sama cowok yang emosian, ohya back to the topic jadi gue ini punya beberapa idola yang emang udah kalian kenal sebelumnya, sebut aja Taylor Swift, gue ngefans sama dia karena sifatnya yang humble, karyanya yang hebat, dan pastinya tampang gorgeous nya ituloh yang bikin gue muntah laptop, agak lebay sih. Dalam bidang olah raga gue juga punya idola, yap gue ini pendukung Chelsea sama Real Madrid, tapi tetep respect sama club lain pastinya emoticon-Smilie
So, gue hari ini mau ngebahas tentang Idola nih, yah.. sekedar ngasih saran ajasih kalau ngefans yang berlebihan itu kurang bagus, yap gue mau ngasih tau hal apa aja yang bikin kita mengagumi sosok-sosok public figure, so.. here they are :

1. POPULARITAS
Nggak bisa di tampik lagi, kalau populer adalah alasan kita mengagumi seseorang, yah.. nggak mungkin juga kan lo ngefans sama aktor yang belum lolos kesting pilem, lo tau dia darimana? Dari youporn? Eh.. maksud gue dari youtube? Ya emang sih youtube bisa jadi sarana untuk mengexplore kemampuan dan bakat seseorang, contohnya aja briptu norman, sejak kapan polisi bisa jadi penyanyi? Sejak kapan seorang briptu yang sangar bisa bertingkah weirdo gituuu? Kemudian semua hening.

Sebenernya Indonesia bisa ngelebihan popularitas orang-orang barat kok, yah.. kalau mau serius ajasih, sebut aja Agnes Monica sama Iko Uwais, yap, mereka bisa membanggakan citra bangsa dimata dunia, setidaknya mendingan lah kalau di bandingin sama Malaysia yang notabennya adalah Negara tetangga kita.

So, hidup mewah layaknya bintang-bintang Hollywood emang bikin sirik sih, dikejar-kejar fans, dikejar-kejar jadwal meet and greet, dikejar-kejar paparazzi, wiiihh pokoknya hidupnya serba dikejar-kejar deh. Beda banget sama gue, yah.. paling mentok gue cuma dikejar-kejar sama kantip doang gara-gara sering ngegodain banci di perempatan jalan, sungguh dilema.

2. TAMPANG
Jangankan untuk seorang public figure, untuk orang biasa pun kalau punya tampang kece pastinya bakal jadi pusat perhatian, oke khususnya untuk cewek, cewek sekarang mana ada sih yang nggak ngeliat tampang? Contohnya one direction, justin bieber, maroon 5, atau john mayer, mereka itu emang ganteng sih menurut gue (kecuali justin), yah.. okelah kita bahas one direction yang punya personil bernama deni malik, eh siapa itu namanya? Gue lupa.. ohiya Zayn Malik, dia ini punya tampang serupa sama gue, yah.. walau gantengan gue dikit sih, yap, zayn ini seorang muslim, mungkin itu yang jadi poin plus juga untuk fans-fansnya di Indonesia yang mayoritas adalah seorang muslim.

So, gue juga sering liat antusias cewek yang ngidolain fansnya secara berlebihan, sumpah ini norak abis. Jadi waktu itu gue kerumah temen SD gue, sebut aja namanya indri, oke indri ini anaknya baik lah menurut gue, dia itu cewek yang kritis banget dalam urusan idola, dan gilanya dia ini smashblast, SMASHBLAST MEN ! SMASHBLAST !!!!!!! *mati*
Nah jadi pas gue kerumah dia, dari tangga sampe kamar itu isinya cuma poster Morgan, Bisma, Rengga, Ilham, Reza, Diki sama Rafael (tunggu, kenapa gue apal ya?), iya gue bingung, padahal indri ini orang kaya, kenapa bisa-bisanya dia jualan poster dikamar? Nah, ternyata gue salah, yap ternyata indri ini tergila-gila sama SMASH, gue juga bingung sih, dulu jamannya gue kecil, gue selalu nempelin poster kaligrafi sama poster doa-doa harian gitu dirumah gue, yah.. inilah hidup, jaman sudah mulai berganti, yang dulunya adalah kaligrafi, kini berubah menjadi morgan, sungguh cerita yang menyentuh *tiduran di rel*

3. PRETENDING
Jadi nggak semua fans itu bener-bener suka sama idolanya, iya mereka cuma pingin ngejaga nama baiknya aja, oke gue punya sahabat.. dia ini udah kenal sama gue selama 6 tahun, dan dia itu suka banget sama musik-musik melayu, tapi setelah dia menjadi cemoohan temen-temennya, dia mendadak jadi suka sama band-band cadas macem paramore, andra and the backbone, korn sama apenjet sepenpolt, yah entahlah apa yang dipikirin sama dia.

Tapi menurut gue semua itu percuma deh, dengan sikap elo yang berpura-pura itu, elo malah makin dikucilkan sama orang lain, tapi inilah Indonesia, selera pun menjadi hal yang akan menimbulkan konflik, agak sedih juga sih kalau kenyataannya selera orang Indonesia itu beraneka ragam.

4. PRESTASI
Bicara prestasi, gue rasa dalam bidang olah raga deh yang paling selaras, yah.. ambil contohnya BARCELONA, tim spanyol yang punya gelar bejibun ini kayanya paling populer deh di Indonesia, emang sih kalau bahas sepak bola, kayanya Indonesia ketinggal jauh banget, so, dalam bidang musik pun, prestasi nggak kalah kok, yap kaya Grammy Award, EMA, MTV Music Award, KCA, dan masih banyak lagi, semua itu sebagai apresiasi untuk para musisi yang udah memberikan yang terbaik bagi permusikan internasional, dan yap di Indonesia yang paling sering dapet penghargaan nggak jauh-jauh dari Syahrini, Smash atau Cherrybelle, dan gue bingung, kenapa penyanyi macem Agnes Monica bisa kalah sama mereka !!! *merenung di bawah jemuran*

Dalam hal ini gue patut memberikan 2 jempol buat Andika KangenBand, karena apa? Karena bertahun tahun jadi penyanyi, DIA NGGAK PERNAH DAPET PENGHARGAAN INDIVIDUUUUU !!!!!!!!! #AndikaGalauKarenaDiaGakSegantengRidhoRhoma.

5. KARYA.
Sebagai fans sejati, kayanya alasan ini deh yang paling masuk akal, nggak perlu ngeliat tampang atau perjalanan karir dia yang udah panjang, cukup memahami karyanya aja udah cukup kok, so.. kita bicara soal musik, bagi gue.. karya musik sesungguhnya itu bisa disampein cuma dari nadanya aja, yah.. buktinya kalian yang ngidolain super junior atau KPOP lainnya, emang kalian ngerti tuh lirik? Saranghae wing seuhau engas horni, hah apalah itu gue nggak peduli, intinya karya musik bisa dilihat hanya dari musiknya aja, if u r happy, u enjoy the music. if u r sad, u understand a lyric.

So, gue rasa semua karya misisi yang kalian idolain itu bisa di beri apresiasi diri kok, dengan cara beli CD ASLINYA, yah.. gue tau lah mental orang Indonesia yang lebih seneng beli cd bajakan di pinggir jalan, dan entah mengapa tradisi ini terus ada sampai sekarang, kata andika : “wajah gue rusak, tapi suara gue nggak rusak, jadi lo mendingan beli cd bajakan ajadeh, daripada nyesel, lagian juga gue udah keluar dari kangen band..” gue : “yaampun andika, gue sayang lo..”

Nah itu barusan beberapa hal yang bikin kita mengidolakan sosok public figure, nggak ada salahnya buat mengidolakan mereka asalkan nggak terlalu berlebihan.

So, kayanya segini ajadeh postingan gue hari ini, selamat hari raya idul adha, keep qurban, keep haji, keep fearless (?)

sumber : http://farhannurhuda.blogspot.com/
0
3.1K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan