wah ayam asli indonesia sudah hilang. Gantinya ayam kampus aja gimana?
Ikutan Gan,

Tanya persentase kenaikan bobot tubuh. Kira2, kalo umur 3 bulan, bobotnya berapa? terima kasih
ayo gan masing2 dari kita minimal ternak 1 jenis yang di sebutin sama TS aj,biar kita bareng2 melestarikan jenis ayam kampung asli INDONESIA

ane sekarang lagi belajar mencoba ternak ayam pelung gan,niatnya nanti kalo pelung ane udah mengerti cara memelihara yang baik dan benar,ane mau hunting ayam kampung jenis lain,yang penting tujuannya satu
MELESTARIKAN AYAM KAMPUNG ASLI INDONESIA


ayo gan masing2 dari kita minimal ternak 1 jenis yang di sebutin sama TS aj,biar kita bareng2 melestarikan jenis ayam kampung asli INDONESIA

ane sekarang lagi belajar mencoba ternak ayam pelung gan,niatnya nanti kalo pelung ane udah mengerti cara memelihara yang baik dan benar,ane mau hunting ayam kampung jenis lain,yang penting tujuannya satu
MELESTARIKAN AYAM KAMPUNG ASLI INDONESIA


ayo gan masing2 dari kita minimal ternak 1 jenis yang di sebutin sama TS aj,biar kita bareng2 melestarikan jenis ayam kampung asli INDONESIA

ane sekarang lagi belajar mencoba ternak ayam pelung gan,niatnya nanti kalo pelung ane udah mengerti cara memelihara yang baik dan benar,ane mau hunting ayam kampung jenis lain,yang penting tujuannya satu
MELESTARIKAN AYAM KAMPUNG ASLI INDONESIA


pengen budidaya ayam sentul gan,tapi g tau dmn jualnya ?
pengen budidaya ayam sentul gan,tapi g tau dmn jualnya ?
Dulu ane punya ayam pelung gan...Tapi sayang,udah mati gara2 disuntik petugas flu burung....abis disuntik gak mau makan....3 hari kemudian mati deh...hiks hiks hiks T.T

Pakan Ternak Ayam Petelur dan Pedaging

Quote:Original Posted By AuliyaSidik234
Dulu ane punya ayam pelung gan...Tapi sayang,udah mati gara2 disuntik petugas flu burung....abis disuntik gak mau makan....3 hari kemudian mati deh...hiks hiks hiks T.T


agan2 smua supaya budidaya ayam terus berlanjut, nih ada info bagus gan :

1. Yang suka ternak ayam petelur dan supaya telurnya tambah meningkat pakai Pakan Ternak Ayam Petelur Manfaat Nutrizim Unggas Petelur Multiguna :
1. Meningkatkan daya tahan unggas terhadap serangan penyakit & fluktuasi suhu lingkungan yang extrim.
2. Mengurangi bau lingkungan kandang.
3. Mempertahankan dan meningkatkan produktivitas unggas petelur.
selengkapnya klik aja di http://pakanternakayamitikpetelur.blogspot.com/

2. Yang suka ternak ayam pedaging dan supaya bobotnya tambah pakai NUTRIZIM UNGGAS - Suplemen Unggas Pedaging.
Manfaat bagi Unggas setelah meminum Nutrizim Unggas
- Menekan Tinggkat kematian DOC
Adanya 21 macam ekstrak rhizosfer tanaman rempah, mineral kompleks, multivitamin, dan senyawa organik lainnya akan meningkatkan daya tahan unggas terhadap serangabn penyakit dan fluktuasi suhu lingkungan yang ekstrim sehingga pada akhirnya mampu menekan tingkat kematian DOC sampai panen.
- Mengoptimumkan nilai FCR
Adanya kandungan berbagai mineral compleks dalam bentuk larutan elektrolit, multivitamin & enzim, serta senyawa organik compleks (asam amino esensial) kesemuanya mampu memperbaiki dan memelihara sistem pencernaan makanan sehingga daya cerna makanan menjadi oktimum, bau kotoran berkurang dan nilai TDN (Total Digestable Nutrient) meningkat, serta mengoptimumkan nilai FCR. Terbukti efektif mampu mempertahankan & meningkatkan produktifitas unggas pedaging.
selengkapnya klik aja http://pakanternakayambebekitikpedag....blogspot.com/
rame nih gan. Kebetulan punya ayam sentul 1. Sila cek trit disini







Quote:Original Posted By Ndableek
Ayam racing tu gan... ada belang catur item putihnya kaya bendera finish


udh ky mw balapan aj...
Quote:Original Posted By dwirumboko


Info ane PM gan ...


gan..minta info kalo mau beli DOC sentul kontak kemana ya?

kalau di ambil telur nya aja bisa kan cara perawatan yang baik gimana gan
Quote:Original Posted By panjiartomoro


gan..minta info kalo mau beli DOC sentul kontak kemana ya?



langsung ke peternakan budidaya plasma nutfah di Ciamis ato di Balitnak Ciawi Bogor gan...... disana ada budidaya dan penyelamatan jenis2 ayam yg mau punah.
Quote:Original Posted By stefani123
kalau di ambil telur nya aja bisa kan cara perawatan yang baik gimana gan


bisa gan, ayam ga di kimpoikan jg tetap bertelur cuma ga bisa netas,,,,, kl perawatan yg baik misalnya bisa dibuat telur omega yg warna kunng telur orange kemerahan.... dg pemberian pakan ayam campuran dari beberapa jenis pakan contohnya : sayuran, protein (nabati, hewani), yg bisa di dapat dr sisa sisa produksi. Dan kalo di pelihara intensif tanpa penggunaan bahan kimia (suntik) daging ayamnya bisa menjadi ayam organik.

Met beternak Gan .....
ternyata ayam jenisnya banyak banget
nice info lah.....
ayam kampung jawa kog g ada?
ada ayam yang udah punah juga yah ??
para agan sekalian,ane mau tanya
ayam kampung ane yg jago berantem,yg atu nyampe bedarah2 gitu...
awalnya ane kasih betadin,cm udah 3 harian ini jangger nya itu mulai item2
trus bau,kynya mulai mbusuk dari bagian bawahnya,mungkin infeksi...
ada yang tau penanganannya??
tu ayam jadi kurus jg,makannya kurang,kurang bergairah...sakit kali..
tq b4
Quote:Original Posted By prie2smile
para agan sekalian,ane mau tanya
ayam kampung ane yg jago berantem,yg atu nyampe bedarah2 gitu...
awalnya ane kasih betadin,cm udah 3 harian ini jangger nya itu mulai item2
trus bau,kynya mulai mbusuk dari bagian bawahnya,mungkin infeksi...
ada yang tau penanganannya??
tu ayam jadi kurus jg,makannya kurang,kurang bergairah...sakit kali..
tq b4


Pengobatan ayam luka, pada ayam yg lagi berantem, banyak cara gan, secara tradisional dan murmer, utk next time :
- olesin pake lendir lidah buaya.
- olesin pake lendir bekicot juga bisa.
- pake cairan probiotik uanggas juga ok.
- dll.