Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kamuflase97Avatar border
TS
kamuflase97
Hamas Puji Iran karena Membantu Kemenangan di Gaza
Teheran, NU Online
Pemimpin Hamas Khaled Meshaal memuji pemerintah Iran karena telah membantu Hamas mencapai kemenangan atas Israel di Jalur Gaza.

"Kemenangan rakyat Gaza merupakan mukjizat dari Tuhan dan Republik Islam tersebut sudah pasti punya andil dalam kemenangan ini," kata Meshaal usai pertemuan dengan pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei.

Meshaal tiba di Teheran, Iran sebagai kunjungan pertamanya ke negara Republik Islam tersebut sejak agresi militer Israel ke Gaza belum lama ini. Meshaal juga bertemu dengan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad dan Menteri Luar Negeri Manouchehr Mottaki.
Demikian diberitakan kantor berita Iran, Fars News Agency, Senin (2/2).

Meshaal yang hidup mengasingkan diri di Suriah, merupakan pemimpin Hamas. Kelompok yang menguasai wilayah Jalur Gaza tersebut telah mengklaim kemenangan atas pasukan Israel. Dikatakan Hamas bahwa Israel gagal menghancurkan kemampuannya untuk melepaskan serangan roket ke Israel selatan.

Menurut Fars News Agency, Khamenei menyampaikan ucapan selamat kepada Meshaal. "Rakyat Gaza dan perlawanan Islam telah membuat kami semua bangga dan dengan kesabaran dan ketekunan mereka berhasil melalui ujian yang sangat sulit ini," tegas Khamenei.

Khamenei juga mengecam beberapa negara Arab yang mengkritik Hamas. Dia juga menyerukan agar pemimpin-pemimpin Israel diadili atas dakwaan kejahatan perang. (dtk)

http://www.nu.or.id/a,public-m,dinam...+di+Gaza-.phpx
0
4.4K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan