wozoAvatar border
TS
wozo
jangan melihat yahudi dengan 1 sisi. berpikir bijak gan. salah yahudi atau israel?
sebelumnya. perlu agan tahu. ane 100% islam. dan posting ini tidak pro yahudi atau ras manapun. dan tidak ada niat untuk sara. jika posting ini dikategorikan dalam salah satunya silahkan momod hapus posting ini. ane cuma mau berbagi pikiran

nah gan daripada liat buruk2nya orang yahudi terus. kenapa gak liat sisi baik mereka. ini yang terjadi kalau gak ada orang yahudi:
1. einstein gak ada. gak ada yang nyiptain teori relativitas. gak ada yang namanya kamera dong gan?.

2. bill gates gak ada. kalo ni orang gak ada. Apple mungkin merajalela dan makin seenaknya pasang harga. dan gak ada windows 95 - windows 8. mungkin apple akan jadi OS nomer 1 (karena orang jarang terbiasa dengan linux)

3. mark zuckberkg gak ada. << pencipta
facebook. tidak perlu saya jelaskan apa yang terjadi kalo ni orang gak ada.
sekarang ane tanya. pasti kebanyakan dari agan kalo buka browser yang di buka situs ini kan? kalo gak ada ini menurut ane 40% dari yang sekarang pengguna facebook bakal males buka internet (seperti hilang tujuan) karena kenyataan nya mereka cuma buka facebook dan ga buka situs lain

gak ada benda yang cuma punya 1 sisi. jadi gak ada salahnya kalo sesekali melihat dari sisi lain nya. bukan berati ane pro orang yahudi. sudut pandang orang bijak adalah sudut pandang yang ber-sisi 2(2 dimensi, depan belakang ). atau bahkan lebih (3 dimensi ) .
di dunia manusia gak dibagi dalam ras. manusia cuma ada 2. yang berbuat baik dan yang berbuat jahat. apa gak ada golongan dari selain yahudi yang berbuat jahat? dan apa gak ada orang yahudi yang berbuat baik?
perlu agan ingat. penemu vaksin polio juga orang yahudi. mereka memenangkan beberapa nobel kesehatan. dan kalo gak ada mereka. mungkin wabah penyakit makin banyak sekarang.
terkadang kita cuma iri saja kan? kita manusia berpendidikan. pendidikan seharusnya meningkatkan sudut pandang kita terhadap sesuatu kan?

tentang palestine menurut ane yang salah itu : "Bangsa israel , dan manusia yahudi yang suka berbuat jahat, dan media massa yang terkadang melebih2kan berita"

well ini cuma opini. sekali lagi maaf kalo agan2 ada yang tersinggung.

UPDATE


inilah pernyataan2 dan tanggapan serta kritik yang sering muncul. dan tanggapan balik ane.
  1. Ah kalo gak ada mereka item2 yang mereka buat bakal tetep ada karena pada dasarnya itu takdir
    Quote:

  2. ah kalau gak ada bill gates , einstein sama zuckberg masih banyak penggantinya gan.
    balasan ane
    Quote:

  3. ini ane nemu pertanyaan analogis bagus. dan ane coba jawab
    Quote:

    Quote:



Well . akhir dari opini ane. dan kesimpulanya. : apakah ane benci israel? BENCI.
apakah ane menginginkan perang ? : TIDAK
terus mau lo apa TS?: Penyelesaian konflik secara diplomasi dan tanpa emosi.
emang mungkin ya? : ya mungkin saja kalau ke 2 pihak mau meredam amarah dan berpikir jernih bahwa perang gak membawa manfaat


lagipula. kalau emang bener bener peduli. sebaiknya kita mengirimkan doa kepada rakyat palestine. bukanya CACIAN atau KUTUKAN yang gak ada artinya ke yahudi dan israel.


sedikit note:
Quote:
Diubah oleh wozo 21-11-2012 12:49
0
20.5K
291
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan