Poll: Siapa yang pantas menjadi GUBERNUR SUMSEL (2013-2018) ?

This poll is closed View Polling Result
Alex Nurdin 10% (36 votes)
Eddy Santana Putera 42% (155 votes)
Ishak Mekki 4% (13 votes)
Herman Deru 12% (43 votes)
Eddy Yusuf 1% (4 votes)
Ridwan Mukti 21% (75 votes)
Calon Lain 11% (39 votes)
ESP Pilihan terbaik untuk kita

Terbukti, teruji...
Quote:Original Posted By palembangmuda
nak benar nian milih pemimpin SUMSEL ni,salah pilih ge` dak jelas lagi..
Sekarang lg musim penghujan, demano2 banjir,penyempitan drainase..dsb,slh satu penyebabyo..8 tahu banjir di palembang masih kate perubahan..cubo kito jeli`ke berita ini..

http://www.koranlokak.com/berita-kot...ng-kebanjiran/

bukan nak jele`ke tp jelas kl lah dua periode kate perubahan mallah banjir terbesar selama 10 tahun di Kota Palembang...jelike di koran:

http://www.sumeks.co.id/index.php?op...on;_ref_map=[]

waspadalah,waspadalah..hehe...

slm kenal agan2,butuh petunjuk aku ni..


palembang kota yang dikelilingi oleh sungai musi, curah hujan yang tinggi ngasilke debit banyu yang banyak idak biso ditampung oleh parit yang sudah dibuat. akhirnyo tejadilah genangan banyu dibeberapo titik terendah dikota palembang, bukan banjir model jakarta dindo...

Drainase sudah banyak, dengan mesin pompa kapasitas besak. Cuma namonyo buatan manusio dk katek yang pacak ngalahke buatan Tuhan..

Quote:Original Posted By palembangmuda
Palembang I, Palembang II, dan Sekdayo skrg lg perang urat saraf..rebutan proyek nak modal PILKADA...
Kl aku da`do nak milih ESP, pretasi banyak nian...salah satu yo bini lamo ditinggalke....ca`mano nak ngurusin SUMSEL,ngurusin keluarga bae dak becus..gagal lah...


Perang urat syaraf cak mano itu... hehehehehehe...
Pake sumber kalu ngasi info, jangan nebarke isu. Urusan rumah tangga wong jangan peloki, mending ngurus rumah tanggo dewek. Sapo tau bapak kito selingku mak kito dak tau

Berfikir cerdas
Quote:Original Posted By Sarimuda
ESP Pilihan terbaik untuk kita

Terbukti, teruji...


akoor gan...
ESP majuu teruusss...
Quote:Original Posted By cex_hau


men yang aku liat semenjak di pimpin dio daerah bawah ampera sudah jauh bekembang, daerah pasar 16 ilir samo bae, tingkat kriminalitas sudah mulai bekurang, sistem transportasi masal sudah muali menapak ke arah yang lebih baik, sistem birokrasi lebih baik,sistem tata kota lebih keliatan, investor sudah berani masuk maen di palembang, ukm2 sudah mulai bayak, daerah sebrang ulu sudah muali tahap berkembang dan masih banyak lagi kalo nak di post, cubo dibandingke dengan 10 tahun lalu

buat pertanyaan "apo segalo gawe di Palembang ini gawe walikota" jawabnnyo 1000 persen IYO, karena gawe walikota manage yang ado di KOTA palembang, men kabupaten dll itu cakupan dari gubernur, kareno itu gubernur lebih tinggi dari walikota kareo wilayah cakupan mereka berbeda, gubernur manage sumatra bagian selatan kalau walikota cuma palembang, jadi apo yang terjadi di palembang itu kinerjo walikota dan birokrat mereka, gubernur lebih ke providing blueprint buat pengembangan di sumatera selatan, dan yang mengimplementasikan dan menjalankan itu pemerintah daerah, buat di palembang itu walikotanyo buat daerah biso oleh bupati

yoi aku dak mihak mano2 jugo cuma ngasih pendapat bae, kan namonyo forum terbuka bebas berpendapat asal secara intelektual


kito dak biso mang nak ngelebih ke sikok wong karno itu idola atau fanatik dengan ngecikke bahkan ngomongke wong laen katek peran

pecak mamang ngomong tingkat kriminalitas la bekurang, apo itu gawe walikota? setau aku itu gawe pak polisi (dak tau kalu la berubah kemaren)

sistem trasnportasi masal, jugo itu ado peran dari pihak provinsi, apo lagi yang katonyo invenstasi. Investasi bukan bekembang di Palembang bae mang, daerah laen jugo sedang bekembang galo. Kalo aku jujur bae, bagus nyo pak Alex itu di lobi hampir samo cak pak SO, tapi dak mirip mirip nian. Kalo untuk yang laen standar - standar bae beliau tuh.

nah untuk yang "karena gawe walikota manage yang ado di KOTA palembang, men kabupaten dll itu cakupan dari gubernur, kareno itu gubernur lebih tinggi dari walikota kareo wilayah cakupan mereka berbeda, gubernur manage sumatra bagian selatan kalau walikota cuma palembang"
apo kota Palembang nih bediri dewek langsung dibawah pemerintah pusat? Bukannyo samo bae dengan Kabupaten laen di Sumsel yang samo samo daerah tingkat II, di bawah provinsi. Agek kalo cak itu wong kabupaten laju nak ngmong pulok cak mamang tadi, segalo kejadian tu gawe bupati. Laju mbuat provinsi dewek galo kagek.



Quote:Original Posted By agung.baturaja


kito dak biso mang nak ngelebih ke sikok wong karno itu idola atau fanatik dengan ngecikke bahkan ngomongke wong laen katek peran

pecak mamang ngomong tingkat kriminalitas la bekurang, apo itu gawe walikota? setau aku itu gawe pak polisi (dak tau kalu la berubah kemaren)

sistem trasnportasi masal, jugo itu ado peran dari pihak provinsi, apo lagi yang katonyo invenstasi. Investasi bukan bekembang di Palembang bae mang, daerah laen jugo sedang bekembang galo. Kalo aku jujur bae, bagus nyo pak Alex itu di lobi hampir samo cak pak SO, tapi dak mirip mirip nian. Kalo untuk yang laen standar - standar bae beliau tuh.

nah untuk yang "karena gawe walikota manage yang ado di KOTA palembang, men kabupaten dll itu cakupan dari gubernur, kareno itu gubernur lebih tinggi dari walikota kareo wilayah cakupan mereka berbeda, gubernur manage sumatra bagian selatan kalau walikota cuma palembang"
apo kota Palembang nih bediri dewek langsung dibawah pemerintah pusat? Bukannyo samo bae dengan Kabupaten laen di Sumsel yang samo samo daerah tingkat II, di bawah provinsi. Agek kalo cak itu wong kabupaten laju nak ngmong pulok cak mamang tadi, segalo kejadian tu gawe bupati. Laju mbuat provinsi dewek galo kagek.





io emang kito dak biso ngecike wong lain, tapi persentase kontribusi itu biso keliahatan dan diukur, karena emang sudah jelas kalau walikota kerjonyo manage kota, beda dengan gubernur yang manage provinsi, jadi tiap kepala daerah ado cakupan wilayah buat di manage masing2, karena itu emang job scope mereka

buat kriminalitas bukan gawe polisi bae cuma peran dari banyak pihak secara dak langsung maupun langsung, adonyo kesempatan kerja biso ngurangin tingkat pengangguran yang biso mengurangi tingkat kriminalitas, jangan liat suatu masalah cuma dari satu sudut pandang, tingkat kriminalitas tinggi yang disalahke polisi, itu dak biso, karena polisi itu bagian dari sistem buat memanage tindakan2 kriminalitas itu, tapi yang nyebabke kriminalitas itu yang lebih penting, yaitu faktor ekonomi

cubo di jelaske cakmano peran provinsi dalam kontribusi angkutan masal dikota palembang?

investasi emang bukan cuma di palembang bae, cuma balik lagi ke pertanyaan awak, peran ESP di Palembang kito ngomongnyo, beda kalau kito ngomongin gubernur, kan yang ditanyo awak perkembangan apo yang ado di palembang semasa ESP, yo itu tingkat investasi di kota palembang meningkat

sekarang yang ditanyo kan fungsi walikota, yo walikota memang megang kota, beda dengan bupati yang megang kabupaten, dan jugo walikota bukan palembang bae, di daerah ado jugo walikota macem prabumulih, itulah guno daerah kito punyo sistem tingkatan untuk membedakan cakupan wilayah kepemimpinan antara kabupaten, kota, provinsi.

"Agek kalo cak itu wong kabupaten laju nak ngmong pulok cak mamang tadi, segalo kejadian tu gawe bupati. Laju mbuat provinsi dewek galo kagek. " balik lagi inilah fungsi sistem pemerintahan bertingkat, kalo melok analogi mamang, masa ado banjir di palembang yang disalahke presiden, nah macam itu lah kiro2, yang utama disalahke kan pasti walikotanyo dlu, nah mako dari itu, ado fungsi yang berbeda di tiap tingkatan daerah dimano itu dibuat berdasarkan luas wilayah, makonyo ada bupati yang megang kabupaten, walikota yang megang kota, gubernur yang megang provinsi, presiden yang megang negara, dan balek lagi kato mamang "laju buat provinsi dewek", kalo nak dianalogike kalau buat kabupaten nak buat provinsi, maka yang provinsi nak buat negara, nah itu contoh pola pikir yang salah
dak usah nak kepanjangan buat kato2..
intinyo, sejak tahun 2009 jalan luar kota macet terus,
apo masih galak macet sampe 2018 agek?

SUMSEL ..

Dak usah nak ribut,ge` kl yg didukung menang palingan dijeli`ke bae...hidup yg menag lah..

Slm kenal agan2,,,
msh anak baru,mohon petunjuk..
ini forum diskusi kok, ":KASKUS is providing freedom of speech. By using KASKUS , you agree to the following conditions ; User expressly agrees that use of KASKUS is at the user's sole risk and it is not the risk of the owner or the webhost. User specifically acknowledges KASKUS is not liable for the defamatory, offensive or illegal conduct of other user or third-parties in cases including but not limited to any interactive communication on or through the site and that the risk from the foregoing, rests entirely with user(s)."

ini forum terbuka, setiap wong bebas berpendapat kalau dak setuju yoh dak usah ngaksus karena kaskus provide freedom of speech, bukan ribut tapi diskusi
Quote:
Alex: Tak Ada Toleransi untuk Truk Batu bara
SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin kembali menegaskan bahwa awal Januari 2013, seluruh angkutan batu bara sudah tidak boleh lagi melewati jalan umum untuk mengangkut batu bara. Bahkan ia tidak akan mentoleransi dan mengulur-ngulur waktu.

"Saya tidak akan toleransi lagi untuk angkutan batu bara. Tanggal 1 Januari nanti harus sudah dilaksanakan kebijakan ini," ujar Alex di Muaraenim.

Menurut Alex, sebenarnya pihaknya sudah cukup lama memberikan toleransi kepada pengusaha mobil batu bara maupun kontraktor untuk secepatnya menyelesaikan pembangunan jalan khusus batu bara. Namun sepertinya belum juga selesai-selesai.

Menyikapi akan adanya tentangan dari supir batu bara dan pengusaha batu bara atas kebijakan tersebut, Alex mengatakan bahwa ini adalah demi kebaikan rakyat. Karena selama ini rakyat hampir selalu mengeluhkan kondisi jalan yang macet, rusak dan berdebu akibat banyaknya angkutan batu bara yang melewati jalan umum.

Oleh karena itu akan disediakan jalan alternatif bagi angkutan batu bara, sehingga jalan umum tidak mengalami kemacetan dan angkutan batu bara juga punya jalannya sendiri.

"Kita tidak akan asal tutup untuk jalan angkutan batu bara, kita akan sediakan jalan alternatif bagi mereka. Sehingga jalan umum tidak macet dan angkutan batubara juga punya jalan sendiri, jadi tidak ada yagn dirugikan," tuturnya.

Penulis : Ardani Zuhri
Editor : Soegeng Haryadi
dikutip dari: http://palembang.tribunnews.com/2012...truk-batu-bara

trik menuju 2013 - 2018, udah bisa ditebak
terus terang ane bukan pro siapa2,
melalui forum ini ane hanya menyampaikan uneg2 yang terpendam gara2 salah pilih calon,
jujur gue bukan mau nyudutin Alex noerdin atau perut buncit kepala botak itu yo, kemaren waktu pemilihan gubenur kemaren gue bukan milih dio
gue milih SO
kenapa gue milih SO. uwong merakyat nian

gue kesal itu cuma satu dg uwong perut buncit palak botak ini
NGAPO SEMENJAK DIO MENJABAT JALAN INDRALAYO-PALEMBANG SERING MACET

Dulu semenjak dio gk menjabat
gue kekampus gk pernah telat

paling cepat palembang indralaya itu 50 menit
nah sekarang kalau macet bisa sampai 2 jam -3 jam
dulu gue ingat nian ado macet lamo nian
yg dari palembang berangkat jam 7 pagi nyampe layo jam 12 siang

dak mikir apo tuh yg namanyo alex nurdin tuh
dg mahasiswa dan dosen terlambat gara2 macet
kegiatan belajar mengajar kami terganggu gara2 ini

dak kasian apo kami ini baleknyo kadang malam nyampe rumah
kalau jam 4 baru balek dari layo kalau macet bisa jam 7 malam nyampe rumah

skrg mentang2 dkt pemilihan gubenur loe cari muko
katek malu nian, uwong cak ini
ketahuan haus kekuasaan nian

JANGAN SAMPAI LOE DICAP SEBAGAI ORANG MUNAFIK
GARA2 JANJI LOE YG GAK DITEPATIN



siapa pun yang jadi gubernur sumsel mudah2han sumsel semkin maju... BARI... dan anti korupsi...
pemilu...limo tahun

tahun pertamo sibuk nyusun pasukan/kabinet samo rencana kerjo
tahun keduo sibuk njalanke proyek-proyek investasi
tahun ketigo sibuk nyelesaike gawean
tahun ke empat sibuk nyari dana buat modal
tahun kelimo sibuk persiapan pemilu selanjutnyo (nak nyalon lagi)
==============================================
meski ado namonyo assisten, koordinasi antar dinas dan hal lainnyo
tetep bae fokus nyo cuman sekian persen dari total waktu menjabatnyo

yang dulu sibuk jadi lumbung energi samo pangan nasional tapi buktinyo ?
yang sekarang sibuk jadi pendidikan n kesehatan gratis tapi kenyataannyo ?
entah yang besok ini dak apolagi ?

RKJP ? ntah cakmano sekarang jadinyo
==============================================

kalo aku pribadi sih tetep gunoke hak pilih untuk tidak memilih
siapo bae pemimpinnyo selamo masih cak ini SDM n sistem pemerintahannyo
dak kan berharap banyak
mugo bae lebih baik (mugo2)

ini lah keberhasilan ESP selama 2 priode

Yang jelas aku dak galak milih wong tukang bebini, dan sekarang sibuk ngurusin yayasan bini mudo,mano bini mudo yo mantan model bikini lg..hadddehhhh....tp terserah mangci samo bi`ci lah nak ca`mano...

Tp ini no bukti keberhasilan ESPselamo 2 periode,dak usah pake retorika alias besak kelakar bae...ESP dak becus....cakidot gan...





sumatera selatan

Quote:Original Posted By palembangmuda
Yang jelas aku dak galak milih wong tukang bebini, dan sekarang sibuk ngurusin yayasan bini mudo,mano bini mudo yo mantan model bikini lg..hadddehhhh....tp terserah mangci samo bi`ci lah nak ca`mano...

Tp ini no bukti keberhasilan ESPselamo 2 periode,dak usah pake retorika alias besak kelakar bae...ESP dak becus....cakidot gan...







Palembangmuda: yacacammmm.......
Quote:Original Posted By akhibayu
siapa pun yang jadi gubernur sumsel mudah2han sumsel semkin maju... BARI... dan anti korupsi...


iya gan... setujuuuu

Gubernur SUMSEL harus anti korupsi

kita gayang korupsi, sampai ke akar-akarnya
Kalo ane sementara masih mendukung antara ESP sama Herman Deru, kalo doi berdua dah nentuin wakilnya baru bisa ane pastiin milih siapa.
ESP gan dokong
masih hunting calon yg layak di pilih,
paling idak yang main halus rakusnyo
parah kamu ni ngatoi wong..

aiii mecaknyo ESP ni lah ye.. wkwkwkwk..

mokase buat yg posting poto-poto palembang.. jadi kangen..
Quote:Original Posted By MioHirasawa
ESP gan dokong


Laju