Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zeroyonlineAvatar border
TS
zeroyonline
29 November, Anggota DPR Berkunjung ke Palestina.


Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie bersama pimpinan Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR RI akan melakukan kunjungan ke beberapa negara Arab seperti Mesir, Tunisia dan Palestina untuk menggalang persatuan untuk melawan Israel.

“Sebagai Presiden Parlemen OKI, kita ada rencana ke Mesir, Tunisia dan Palestina tanggal 29 November 2012. Kita akan mengumpulkan parlemen OKI dan menggelar sidang darurat membahas agresi Israel ke Palestina. Rekomendasinya nanti adalah untuk memberikan dukungan kongkret kepada Palestina dan bagaimana mendorong pemerintah masing-masing negara OKI untuk bersama-sama melawan Israel,” kata Marzuki, di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa.

Menurut Marzuki Alie, Israel tidak ada apa-apanya dan Amerika Serikat akan berpikir 1.000 kali untuk mendukung Israel. “AS akan kehilangan banyak sahabat Arab hanya untuk mendapatkan Israel,” kata Marzuki.

Marzuki juga menyerukan kepada faksi-faksi di Palestina untuk bersatu dan bersama-sama memperjuangkan kemerdekaan Palestina serta berjuang bersama-sama melawan Israel.

“Saya menyerukan berulang kali agar bangsa Arab bersatu. Faksi-faksi di Palestina. Seperti Fatah dan Hamas harus melupakan pertikaian dan bersatu demi kemerdekaan Palestina. Dulu sudah mulai ada pembicaraan, tapi Israel sengaja memecah belah Palestina,” kata Marzuki.

Ia menyebutkan, bersatunya negara-negara Arab sudah terlihat, seperti Mesir.

“Mesir kan sudah berubah sikap, Mesir dulu bukan Mesir sekarang. Mesir menyatakan akan bersama dengan rakyat Palestina berjuang dan itu jadi pertimbangan tersendiri bagi Israel,” kata Marzuki. (sol/ant)

SWATT Online

Mudah-mudahan dia mau bangun rumah sakit di Palestina, di mana dua tahun lalu juragannya berjanji. emoticon-Berduka (S)
0
2.9K
59
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan