Quote:Original Posted By nauvaladhy
jadi gini gan, motor ane megapro tahun 2007. waktu itu di servis ringan. eh abisdi servis ringan tiba tiba motornya aneh banget gan. masa setia slow jalannya motornya jadi matis, trus kalo gasnya di tarik poll ngadet ngadet gitu jalannya, nama kecepatannya ga secepet sebelum di servis gan. katnya sih stelan karburatornya kekecilan, tapi udah ane longgarin tapi cuma ngaruh dikit gan. solusinya gimana ya gan? ane ngelonggarinnya dikit banget gan, takutnya bocor pemakian bensinnya.

trus 1 lagi gan. motor ane kan tahun 2007, bener ha sih gan kalo makin tua motor makin berkurang akselerasinya? ane ngerasain banget nih gan akselerasinya turun parah, padahal carbu nya udah ane bersihin terus. tolong solusinya dong gan

thanks before


motor makin tua makin tak bertenaga...enggaklah mas bro...
disini banyak kok motor lbh jadul tapi mampu nyalip motor2 baru standar
(lagi di standarin di bawah pohon maksudnya...wkwkwkwk...)

yang terpenting adalah soul...hayah...
maintanance mas bro...
motor kurang bertenaga banyak sebab, bisa banyaknya timbunan kerak di ruang bakar misalkan, stelan pengapian dan karbu yang ga sempurna (bisa dilihat keadaan dan warna busi), bisa plat kopling yang dah agak aus...busi yang dah pendek elektrodanya, pemakaian oli yang ga pas, bahkan kualitas bbm pun ikut mempengaruhi loh...

kalo soal jalan pelan suka mati2 itu biasanya stelan karbunya ga pas
kalo di gas poll langsung ngedet2 jalannya itu bisa jadi banjir...lebih baik diurut ngegasnya..





to all...met malam om2 semua...
Ini 2 maho baru nongol
Quote:Original Posted By woverine
met malem semua .. met beristirahat yaah ..


nunggu komando om TS dulu aah ..


hadeeh ..
mana ?? katanya mau bawa peyempuan ..


met isitrahat om joko ..


haii om nchust ..
apa kabarnya .. gmn ? kapan niih punya dede' ?

Om...bisa mnta tolong emailin pict2 wktu MD ataupun kegiatan touring2 yg lainnya gak? Pokoknya yg buat kebutuhan acara tsb aja.
Quote:Original Posted By bagjawan


om belang ane juga mau dateng ke jelajah TKP, bisa nitip beli tiket ga? ga punya akun kaspay anenya


Allow bakwan, sabtu bsk pelabuhan ratu nyok abis dr acara nya om andi sugi
============================

Opp beneran
Quote:Original Posted By bagjawan

om belang ane juga mau dateng ke jelajah TKP, bisa nitip beli tiket ga? ga punya akun kaspay anenya

pict mana pict

Quote:Original Posted By anekaled

motor makin tua makin tak bertenaga...enggaklah mas bro...
disini banyak kok motor lbh jadul tapi mampu nyalip motor2 baru standar
(lagi di standarin di bawah pohon maksudnya...wkwkwkwk...)

yang terpenting adalah soul...hayah...
maintanance mas bro...
motor kurang bertenaga banyak sebab, bisa banyaknya timbunan kerak di ruang bakar misalkan, stelan pengapian dan karbu yang ga sempurna (bisa dilihat keadaan dan warna busi), bisa plat kopling yang dah agak aus...busi yang dah pendek elektrodanya, pemakaian oli yang ga pas, bahkan kualitas bbm pun ikut mempengaruhi loh...

kalo soal jalan pelan suka mati2 itu biasanya stelan karbunya ga pas
kalo di gas poll langsung ngedet2 jalannya itu bisa jadi banjir...lebih baik diurut ngegasnya..

to all...met malam om2 semua...

^
^
penjelasan yang sangat super sekali ..

Quote:Original Posted By nchust
Ini 2 maho baru nongol
Om...bisa mnta tolong emailin pict2 wktu MD ataupun kegiatan touring2 yg lainnya gak? Pokoknya yg buat kebutuhan acara tsb aja.

Allow bakwan, sabtu bsk pelabuhan ratu nyok abis dr acara nya om andi sugi
============================
Opp beneran

lhaa ? bukannya MD semuanya ada di laptopnya om erika ??
terus kan lagi bukber kemarin juga yang dokumentasi sapa ??
lupa eike om ..
Memantau :


Malems semua



Quote:Original Posted By barrock
misi masbrohgan
mau ngajak partisipasi di booth FR2 untuk acara jelajah TKP 24-25 Nov 2012

ada beberapa yg kita butuhkan buat partisipasinya nih :

- vector logo komunitas (serba serbi)
- foto kegiatan
- foto member (foto profile) komunitas

semua itu akan kita sosialisasikan melalui media :

backdrop
banner
kaos event (akan dijual di TKP)
file digital (didisplay di LCD TV)
sticker (disediakan oleh masing2 komunitas/serba serbi)

semuanya dikirimkan ke email = dick_a@stokgarasi.com (kecuali sticker yaaa... )
ditunggu paling lambat hari senin tanggal 19 Nov 2012

kami tunggu partisipasi dari teman2 yaaa...

terima kasih atas perhatian,kerja sama dan partisipasinya yaa...

tiada kesan tanpa kehadiranmu...

info lebih lanjut bisa pm ke ane ato ke dick_a


terimakasih mod untuk undanganya, segera disiapkan materialnya




Quote:Original Posted By anekaled


motor makin tua makin tak bertenaga...enggaklah mas bro...
disini banyak kok motor lbh jadul tapi mampu nyalip motor2 baru standar
(lagi di standarin di bawah pohon maksudnya...wkwkwkwk...)

yang terpenting adalah soul...hayah...
maintanance mas bro...
motor kurang bertenaga banyak sebab, bisa banyaknya timbunan kerak di ruang bakar misalkan, stelan pengapian dan karbu yang ga sempurna (bisa dilihat keadaan dan warna busi), bisa plat kopling yang dah agak aus...busi yang dah pendek elektrodanya, pemakaian oli yang ga pas, bahkan kualitas bbm pun ikut mempengaruhi loh...

kalo soal jalan pelan suka mati2 itu biasanya stelan karbunya ga pas
kalo di gas poll langsung ngedet2 jalannya itu bisa jadi banjir...lebih baik diurut ngegasnya..





to all...met malam om2 semua...


tumben nih sepuh nongol ....

ada yang pasang sesajen ye

Quote:Original Posted By nchust
Ini 2 maho baru nongol


Om...bisa mnta tolong emailin pict2 wktu MD ataupun kegiatan touring2 yg lainnya gak? Pokoknya yg buat kebutuhan acara tsb aja.



Allow bakwan, sabtu bsk pelabuhan ratu nyok abis dr acara nya om andi sugi
============================

Opp beneran


ahhh entar wacana ajaa akika sekarang kalo di ajak jalan ayoo aja asal malem minggu
Quote:Original Posted By woverine
pict mana pict



^
^
penjelasan yang sangat super sekali ..



lhaa ? bukannya MD semuanya ada di laptopnya om erika ??
terus kan lagi bukber kemarin juga yang dokumentasi sapa ??
lupa eike om ..


foto di om heru semuaa jadi blm bisa ngasih FR deeeh
Quote:Original Posted By nauvaladhy


ane baru ganti busi kebetulan nih gan, ane pake mesran buat oli nya soalnya hehehe. ane bingung nih gan


Bingung kenapa gan? Kalau masih bingung, mending peganggan tiang aja gan

Quote:Original Posted By belanglicious
Ini Serba-Serbi Megapro jadi ikut partisipasi undangan bro Barrock ga nih?
Kebetulan aye tgl 25-nya mau hadir di jelajah tkp



Ane sih pengen ikut tapi bimbang antara pakai megapro atau vokus

Quote:Original Posted By adaro34
slamat malem om-om galauers diamari


Selamat malam om, ngalong bersama..
Quote:Original Posted By arieart


aminn ajadeh om..hehe
ane asli bekasi, tp lagi kerja di riau..
temen SMA nunoopratama
ada yg kenal

Wah temen sma nunopratama jangan" orang inkopad juga

saya fahmi tetangga om nuno

Quote:Original Posted By nauvaladhy
jadi gini gan, motor ane megapro tahun 2007. waktu itu di servis ringan. eh abisdi servis ringan tiba tiba motornya aneh banget gan. masa setia slow jalannya motornya jadi matis, trus kalo gasnya di tarik poll ngadet ngadet gitu jalannya, nama kecepatannya ga secepet sebelum di servis gan. katnya sih stelan karburatornya kekecilan, tapi udah ane longgarin tapi cuma ngaruh dikit gan. solusinya gimana ya gan? ane ngelonggarinnya dikit banget gan, takutnya bocor pemakian bensinnya.

trus 1 lagi gan. motor ane kan tahun 2007, bener ha sih gan kalo makin tua motor makin berkurang akselerasinya? ane ngerasain banget nih gan akselerasinya turun parah, padahal carbu nya udah ane bersihin terus. tolong solusinya dong gan

thanks before


Quote:Original Posted By anekaled


motor makin tua makin tak bertenaga...enggaklah mas bro...
disini banyak kok motor lbh jadul tapi mampu nyalip motor2 baru standar
(lagi di standarin di bawah pohon maksudnya...wkwkwkwk...)

yang terpenting adalah soul...hayah...
maintanance mas bro...
motor kurang bertenaga banyak sebab, bisa banyaknya timbunan kerak di ruang bakar misalkan, stelan pengapian dan karbu yang ga sempurna (bisa dilihat keadaan dan warna busi), bisa plat kopling yang dah agak aus...busi yang dah pendek elektrodanya, pemakaian oli yang ga pas, bahkan kualitas bbm pun ikut mempengaruhi loh...

kalo soal jalan pelan suka mati2 itu biasanya stelan karbunya ga pas
kalo di gas poll langsung ngedet2 jalannya itu bisa jadi banjir...lebih baik diurut ngegasnya..

to all...met malam om2 semua...

Nah udah di jawab tuh sama PAPI

klo harus servis BESAR mungkin saja!!! tapi motor saya megapro januari 2002 baru januari kemarin ganti seher itupun motor masih bisa 120kph lebih dikit

motor papi juga belum servis besar sama" megapro 2002
nah koq motor papi belum karna motor saya kilo meternya dah balik lagi *sempet 6bulan lebih ga pke speedometer

jadi ada bagusnya di servis bersihin head atas klo disini biayanya 80rb doank di bersihin klep seher semua deh, sekalian di cek kondisi mesinnya apa harus servis besar atau tidak

biar BBM kita tidak terlalu banyak kerak timbal/sulfur pakein Norival di bensinnya
klo oli saya juga pke MESRAN Oil looooh asal jangan fastron/prima xp aj soalnya oli mobil

Quote:Original Posted By johnrechter
Memantau :


Malems semua


terimakasih mod untuk undanganya, segera disiapkan materialnya



tumben nih sepuh nongol ....

ada yang pasang sesajen ye


Kaskus TKP pas acara resepsi om tusukgigi

jadi bapak wakil hansip datang yang mana?
pagi all...
numpang menyimak, moga-moga dapat pencerahan di sini...
btw, ada yang tau barang yang namanya childbar ga?
yang kayak batangan besi di pasang melintang di stang motor itu loh...
kira-kira ada yang tau gak fungsinya buat apaan ya?
trus kira-kira NMP bisa di pasangin balancer stang/jalu punya s*z*k* Sh*g*n 125 gak ya?
NMP ane lumayan getar di daerah stang neh, udah capek bolak balik AHASS gak dapat jalan keluar juga. sapa tau kalo pake jalu itu bisa mengurangi problem itu.
Quote:Original Posted By anekaled


motor makin tua makin tak bertenaga...enggaklah mas bro...
disini banyak kok motor lbh jadul tapi mampu nyalip motor2 baru standar
(lagi di standarin di bawah pohon maksudnya...wkwkwkwk...)

yang terpenting adalah soul...hayah...
maintanance mas bro...
motor kurang bertenaga banyak sebab, bisa banyaknya timbunan kerak di ruang bakar misalkan, stelan pengapian dan karbu yang ga sempurna (bisa dilihat keadaan dan warna busi), bisa plat kopling yang dah agak aus...busi yang dah pendek elektrodanya, pemakaian oli yang ga pas, bahkan kualitas bbm pun ikut mempengaruhi loh...

kalo soal jalan pelan suka mati2 itu biasanya stelan karbunya ga pas
kalo di gas poll langsung ngedet2 jalannya itu bisa jadi banjir...lebih baik diurut ngegasnya..





to all...met malam om2 semua...


thanks ya agan pencerahahnnya
pagi nan sejuk .. jadi pengen narik selimut lagi ..
cuman ini hari senin yaah ??

Quote:Original Posted By johnrechter
Memantau :

Malems semua


terimakasih mod untuk undanganya, segera disiapkan materialnya



tumben nih sepuh nongol ....

ada yang pasang sesajen ye


Quote:Original Posted By bagjawan

ahhh entar wacana ajaa akika sekarang kalo di ajak jalan ayoo aja asal malem minggu

foto di om heru semuaa jadi blm bisa ngasih FR deeeh


Quote:Original Posted By fx.stanley


Bingung kenapa gan? Kalau masih bingung, mending peganggan tiang aja gan

Ane sih pengen ikut tapi bimbang antara pakai megapro atau vokus

Selamat malam om, ngalong bersama..


Quote:Original Posted By FZ41O

Wah temen sma nunopratama jangan" orang inkopad juga

saya fahmi tetangga om nuno

Nah udah di jawab tuh sama PAPI

klo harus servis BESAR mungkin saja!!! tapi motor saya megapro januari 2002 baru januari kemarin ganti seher itupun motor masih bisa 120kph lebih dikit

motor papi juga belum servis besar sama" megapro 2002
nah koq motor papi belum karna motor saya kilo meternya dah balik lagi *sempet 6bulan lebih ga pke speedometer

jadi ada bagusnya di servis bersihin head atas klo disini biayanya 80rb doank di bersihin klep seher semua deh, sekalian di cek kondisi mesinnya apa harus servis besar atau tidak

biar BBM kita tidak terlalu banyak kerak timbal/sulfur pakein Norival di bensinnya
klo oli saya juga pke MESRAN Oil looooh asal jangan fastron/prima xp aj soalnya oli mobil

Kaskus TKP pas acara resepsi om tusukgigi

jadi bapak wakil hansip datang yang mana?


Quote:Original Posted By uciecon
pagi all...
numpang menyimak, moga-moga dapat pencerahan di sini...
btw, ada yang tau barang yang namanya childbar ga?
yang kayak batangan besi di pasang melintang di stang motor itu loh...
kira-kira ada yang tau gak fungsinya buat apaan ya?
trus kira-kira NMP bisa di pasangin balancer stang/jalu punya s*z*k* Sh*g*n 125 gak ya?
NMP ane lumayan getar di daerah stang neh, udah capek bolak balik AHASS gak dapat jalan keluar juga. sapa tau kalo pake jalu itu bisa mengurangi problem itu.


Quote:Original Posted By nauvaladhy


thanks ya agan pencerahahnnya

met pagi semua om-om ganteng ..
selamat beraktifitas semua yaah ..
Quote:Original Posted By nchust
Sepi ya? Jadi
Opp dulu ah


Quote:Original Posted By anekaled


motor makin tua makin tak bertenaga...enggaklah mas bro...
disini banyak kok motor lbh jadul tapi mampu nyalip motor2 baru standar
(lagi di standarin di bawah pohon maksudnya...wkwkwkwk...)

yang terpenting adalah soul...hayah...
maintanance mas bro...
motor kurang bertenaga banyak sebab, bisa banyaknya timbunan kerak di ruang bakar misalkan, stelan pengapian dan karbu yang ga sempurna (bisa dilihat keadaan dan warna busi), bisa plat kopling yang dah agak aus...busi yang dah pendek elektrodanya, pemakaian oli yang ga pas, bahkan kualitas bbm pun ikut mempengaruhi loh...

kalo soal jalan pelan suka mati2 itu biasanya stelan karbunya ga pas
kalo di gas poll langsung ngedet2 jalannya itu bisa jadi banjir...lebih baik diurut ngegasnya..





to all...met malam om2 semua...


Quote:Original Posted By nchust
Ini 2 maho baru nongol

Om...bisa mnta tolong emailin pict2 wktu MD ataupun kegiatan touring2 yg lainnya gak? Pokoknya yg buat kebutuhan acara tsb aja.


Allow bakwan, sabtu bsk pelabuhan ratu nyok abis dr acara nya om andi sugi
============================

Opp beneran


Quote:Original Posted By woverine

pict mana pict


^
^
penjelasan yang sangat super sekali ..


lhaa ? bukannya MD semuanya ada di laptopnya om erika ??
terus kan lagi bukber kemarin juga yang dokumentasi sapa ??
lupa eike om ..


Quote:Original Posted By johnrechter
Memantau :


Malems semua





terimakasih mod untuk undanganya, segera disiapkan materialnya






tumben nih sepuh nongol ....

ada yang pasang sesajen ye


Quote:Original Posted By bagjawan



ahhh entar wacana ajaa akika sekarang kalo di ajak jalan ayoo aja asal malem minggu


foto di om heru semuaa jadi blm bisa ngasih FR deeeh


Quote:Original Posted By fx.stanley


Bingung kenapa gan? Kalau masih bingung, mending peganggan tiang aja gan



Ane sih pengen ikut tapi bimbang antara pakai megapro atau vokus



Selamat malam om, ngalong bersama..


Quote:Original Posted By FZ41O

Wah temen sma nunopratama jangan" orang inkopad juga

saya fahmi tetangga om nuno




Nah udah di jawab tuh sama PAPI

klo harus servis BESAR mungkin saja!!! tapi motor saya megapro januari 2002 baru januari kemarin ganti seher itupun motor masih bisa 120kph lebih dikit

motor papi juga belum servis besar sama" megapro 2002
nah koq motor papi belum karna motor saya kilo meternya dah balik lagi *sempet 6bulan lebih ga pke speedometer

jadi ada bagusnya di servis bersihin head atas klo disini biayanya 80rb doank di bersihin klep seher semua deh, sekalian di cek kondisi mesinnya apa harus servis besar atau tidak

biar BBM kita tidak terlalu banyak kerak timbal/sulfur pakein Norival di bensinnya
klo oli saya juga pke MESRAN Oil looooh asal jangan fastron/prima xp aj soalnya oli mobil



Kaskus TKP pas acara resepsi om tusukgigi

jadi bapak wakil hansip datang yang mana?


Quote:Original Posted By uciecon
pagi all...
numpang menyimak, moga-moga dapat pencerahan di sini...
btw, ada yang tau barang yang namanya childbar ga?
yang kayak batangan besi di pasang melintang di stang motor itu loh...
kira-kira ada yang tau gak fungsinya buat apaan ya?
trus kira-kira NMP bisa di pasangin balancer stang/jalu punya s*z*k* Sh*g*n 125 gak ya?
NMP ane lumayan getar di daerah stang neh, udah capek bolak balik AHASS gak dapat jalan keluar juga. sapa tau kalo pake jalu itu bisa mengurangi problem itu.


Quote:Original Posted By nauvaladhy


thanks ya agan pencerahahnnya


Quote:Original Posted By woverine
pagi nan sejuk .. jadi pengen narik selimut lagi ..
cuman ini hari senin yaah ??












met pagi semua om-om ganteng ..
selamat beraktifitas semua yaah ..


selamat pagih semuanya....

ada yg kangen saya gak
bapak ku mn ya?

TENTANG CAT POWDER COATING

Permisi agan2...sya hanya in gin share tentang powder coating boleh ya...
siapa tau agan2 perlu...
cekidot

Powder Coating: Apa dan Bagaimana?


Powder Coating merupakan salah satu sistem pengecatan yang berkembang pesat dewasa ini. Sistem ini ditemukan pertama kali pada tahun 1967 di Australia. Sistem pengecatan Powder coating tidak mempergunakan bahan cair/pengencer yang biasa dilakukan pada cat konvensional. Powder Coating umumnya dipakai untuk melapisi permukaan logam seperti besi dan aluminium. Untuk mencapai daya rekat yang maksimal maka sebelum dilakukan pengecatan, bahan yang akan dicat dibersihkan dan diberikan treatment tertentu. Agar cat yang tadinya berupa powder atau serbuk bisa merekat dengan sempurna maka harus melalui oven dengan suhu 160 - 220 C°.

Powder coating sepenuhnya adalah proses finishing kering. Yang terdiri dari partikel-partikel yang dihaluskan, seperti resin, pigmen dan bahan baku lainnya yang diberikan muatan elektrostatis, kemudian disemprotkan ke objek yang akan dilapisi atau di cat. Objek benda yang akan diproses dengan Powder Coating ini terlebih dahulu dibersihkan dari segala bentuk kotoran termasuk minyak dan debu dengan tujuan untuk mengurangi kegagalan dalam proses coating (pelapisan).

Terdapat 2 (dua) teknik pengecatan kering:

1. Pencelupan; Benda yang akan di lapisi dicelupkan kedalam bak yang berisi powder coating yang telah diberi muatan elektrostatik.
2. Penyemprotan; Powder coating yang telah diberi muatan elektrostatik tersebut di semprotkan kepada objek yang akan dilapisi.
Setelah benda melalui salah satu proses tersebut diatas kemudian benda yang telah terlapisi powder coating dimasukkan kedalam oven, tujuannya untuk melelehkan dan menyatukan partikel serbuk/bubuk sehingga membentuk lapisan-lapisan yang halus yang melapisi objek atau benda kerja.

Terdapat 2 (dua) jenis powder coating yang tersedia untuk melapisi permukaan suatu benda kerja:

1. Thermo Plastic; Material bubuk ini akan mengalami pencairan jika benda kerja mendapat perlakuan panas.
2. Thermosetting; Merupakan bahan yang kuat dan tidak akan mencair kembali walaupun benda kerja mendapat perlakuan panas.
Selama proses pengovenan reaksi kimia silang akan terjadi karena dipicu oleh temperatur oven dan oleh karena reaksi kimia itulah yang memberikan banyak sifat unggul pada pelapisan atau pengecetan dengan menggunakan pengecatan metode kering (powder coating).

Pengecatan atau pelapisan dengan menggunakan metode pengecatan kering ini sering di gunakan/diaplikasikan pada benda yang terbuat dari aluminium atau besi.

kualitas cat powder coating memiliki kekuatan 10x lipat dari cat duco...
ANTI KARAT, RETAK, KOROSI, PUDAR dan TAHAN PANAS hal ini tidak didapati pada cat duco..

Powder coating diaplikasikan pada industri otomotive seperti pada media:

jika ingin tau lebih lanjut silahkan hubungi :

OZORA powder coating
Jl. Raya Raden Sanim
Tanah baru Beji - Depok
081286755990
021-99663372
Pin BB: 297324BE
selamat pagi

ada yg mau bantu bersih² gak
Quote:Original Posted By nchust

Om...bisa mnta tolong buat emailin pict2 wktu MD gak? Sekalian kebutuhan syarat2 partisipasinya

Ndak punya file-nya oom
Kalo oom erika ndak bisa paling ane gerilya ke part-4 ke belakang
Quote:Original Posted By woverine

nunggu komando om TS dulu aah ..

Lha... Pak Korlapnya ada di sini
Quote:Original Posted By bagjawan


om belang ane juga mau dateng ke jelajah TKP, bisa nitip beli tiket ga? ga punya akun kaspay anenya

Hayuk cyn,mau yang hari apah
Ni aku masi ada duid di kaspay 40rb

akuwh dateng hari minggu, karena sabtu ada resepsi bang sugi
plus minggu ada jeketi48 s
Quote:Original Posted By johnrechter

terimakasih mod untuk undanganya, segera disiapkan materialnya

jadi yang ngirim siapa oom, biar ga double ngirimnya
Quote:Original Posted By fx.stanley

Ane sih pengen ikut tapi bimbang antara pakai megapro atau vokus

motor kan diparkir di luar area festival
nubi ikutan gabung dimari ya kakak
mau nanya nih kalo tempat modif motor buat masang fairing megapro di daerah semarang yang recommended mana ya?
kalo MP lawas dipasang fairing bikin mesin cepet panas ga yah? coz setau ane kan kalo pasang fairing nutupin bagian depan sirkulasi udara buat pendinginan mesin, bener ga? lagi bosen nih udah lama naek MP tapi lum kena sentuhan modiv
Quote:Original Posted By maedaatsuko
nubi ikutan gabung dimari ya kakak
mau nanya nih kalo tempat modif motor buat masang fairing megapro di daerah semarang yang recommended mana ya?
kalo MP lawas dipasang fairing bikin mesin cepet panas ga yah? coz setau ane kan kalo pasang fairing nutupin bagian depan sirkulasi udara buat pendinginan mesin, bener ga? lagi bosen nih udah lama naek MP tapi lum kena sentuhan modiv


Area Semarang bisa ngobrol sama sesepuh reptiliac82 oom...
Quote:Original Posted By nauvaladhy
jadi gini gan, motor ane megapro tahun 2007. waktu itu di servis ringan. eh abisdi servis ringan tiba tiba motornya aneh banget gan. masa setia slow jalannya motornya jadi matis, trus kalo gasnya di tarik poll ngadet ngadet gitu jalannya, nama kecepatannya ga secepet sebelum di servis gan. katnya sih stelan karburatornya kekecilan, tapi udah ane longgarin tapi cuma ngaruh dikit gan. solusinya gimana ya gan? ane ngelonggarinnya dikit banget gan, takutnya bocor pemakian bensinnya.

trus 1 lagi gan. motor ane kan tahun 2007, bener ha sih gan kalo makin tua motor makin berkurang akselerasinya? ane ngerasain banget nih gan akselerasinya turun parah, padahal carbu nya udah ane bersihin terus. tolong solusinya dong gan

thanks before



motor ane megy 2005 masi sanggup segini, 120, gigi 5 rpm masi 9000.. cm kalo lebih dari 125kpj, stang bergetar, kayaknya ban udah perlu diganti.. akselerasi juga masih enak.
Spoiler for speed megy jadul:

hahahahah agan bisa aja
tapi bener juga kalo di standar di rumah kan gak bisa kemana-mana juga hehehe

Quote:Original Posted By syahid.ningrat


motor standar g boleh ikutang om

motor d standar d rumah gmn bisa ikitang


hhahahha mantap bener istilahnya nungging bareng hehehe
siap gan nyambung silaturahim
sepakat ama agna
Quote:Original Posted By woverine


laah .. kan acara nungging bareng mah ga diharuskan modifikasi ..
yang penting mah silaturahminya ..




selamat pagi selamat hari senin
sr terpaksa ngepost biar bisa baca lastpost
Quote:Original Posted By ozorapci
Permisi agan2...sya hanya in gin share tentang powder coating boleh ya...
siapa tau agan2 perlu...
cekidot

Powder Coating: Apa dan Bagaimana?


Powder Coating merupakan salah satu sistem pengecatan yang berkembang pesat dewasa ini. Sistem ini ditemukan pertama kali pada tahun 1967 di Australia. Sistem pengecatan Powder coating tidak mempergunakan bahan cair/pengencer yang biasa dilakukan pada cat konvensional. Powder Coating umumnya dipakai untuk melapisi permukaan logam seperti besi dan aluminium. Untuk mencapai daya rekat yang maksimal maka sebelum dilakukan pengecatan, bahan yang akan dicat dibersihkan dan diberikan treatment tertentu. Agar cat yang tadinya berupa powder atau serbuk bisa merekat dengan sempurna maka harus melalui oven dengan suhu 160 - 220 C°.

Powder coating sepenuhnya adalah proses finishing kering. Yang terdiri dari partikel-partikel yang dihaluskan, seperti resin, pigmen dan bahan baku lainnya yang diberikan muatan elektrostatis, kemudian disemprotkan ke objek yang akan dilapisi atau di cat. Objek benda yang akan diproses dengan Powder Coating ini terlebih dahulu dibersihkan dari segala bentuk kotoran termasuk minyak dan debu dengan tujuan untuk mengurangi kegagalan dalam proses coating (pelapisan).

Terdapat 2 (dua) teknik pengecatan kering:

1. Pencelupan; Benda yang akan di lapisi dicelupkan kedalam bak yang berisi powder coating yang telah diberi muatan elektrostatik.
2. Penyemprotan; Powder coating yang telah diberi muatan elektrostatik tersebut di semprotkan kepada objek yang akan dilapisi.
Setelah benda melalui salah satu proses tersebut diatas kemudian benda yang telah terlapisi powder coating dimasukkan kedalam oven, tujuannya untuk melelehkan dan menyatukan partikel serbuk/bubuk sehingga membentuk lapisan-lapisan yang halus yang melapisi objek atau benda kerja.

Terdapat 2 (dua) jenis powder coating yang tersedia untuk melapisi permukaan suatu benda kerja:

1. Thermo Plastic; Material bubuk ini akan mengalami pencairan jika benda kerja mendapat perlakuan panas.
2. Thermosetting; Merupakan bahan yang kuat dan tidak akan mencair kembali walaupun benda kerja mendapat perlakuan panas.
Selama proses pengovenan reaksi kimia silang akan terjadi karena dipicu oleh temperatur oven dan oleh karena reaksi kimia itulah yang memberikan banyak sifat unggul pada pelapisan atau pengecetan dengan menggunakan pengecatan metode kering (powder coating).

Pengecatan atau pelapisan dengan menggunakan metode pengecatan kering ini sering di gunakan/diaplikasikan pada benda yang terbuat dari aluminium atau besi.

kualitas cat powder coating memiliki kekuatan 10x lipat dari cat duco...
ANTI KARAT, RETAK, KOROSI, PUDAR dan TAHAN PANAS hal ini tidak didapati pada cat duco..

Powder coating diaplikasikan pada industri otomotive seperti pada media:

jika ingin tau lebih lanjut silahkan hubungi :

OZORA powder coating
Jl. Raya Raden Sanim
Tanah baru Beji - Depok
081286755990
021-99663372
Pin BB: 297324BE

wah beji yah ..
kaya pernah lewatin deh ..

Quote:Original Posted By syahid.ningrat
selamat pagi
ada yg mau bantu bersih² gak

libur yaah ..
bebenah rumah dong ..

Quote:Original Posted By belanglicious

Ndak punya file-nya oom
Kalo oom erika ndak bisa paling ane gerilya ke part-4 ke belakang

Lha... Pak Korlapnya ada di sini

Hayuk cyn,mau yang hari apah
Ni aku masi ada duid di kaspay 40rb

akuwh dateng hari minggu, karena sabtu ada resepsi bang sugi
plus minggu ada jeketi48 s

jadi yang ngirim siapa oom, biar ga double ngirimnya

motor kan diparkir di luar area festival

mana pak korlap mana ?

Quote:Original Posted By maedaatsuko
nubi ikutan gabung dimari ya kakak
mau nanya nih kalo tempat modif motor buat masang fairing megapro di daerah semarang yang recommended mana ya?
kalo MP lawas dipasang fairing bikin mesin cepet panas ga yah? coz setau ane kan kalo pasang fairing nutupin bagian depan sirkulasi udara buat pendinginan mesin, bener ga? lagi bosen nih udah lama naek MP tapi lum kena sentuhan modiv

coba konsul sama mbah reptiliac82 om .. beliau dari semarang ntu ..

Quote:Original Posted By pussymagnet


motor ane megy 2005 masi sanggup segini, 120, gigi 5 rpm masi 9000.. cm kalo lebih dari 125kpj, stang bergetar, kayaknya ban udah perlu diganti.. akselerasi juga masih enak.
Spoiler for speed megy jadul:


monstor kentjang ..

Quote:Original Posted By gori42
hahahahah agan bisa aja
tapi bener juga kalo di standar di rumah kan gak bisa kemana-mana juga hehehe

hhahahha mantap bener istilahnya nungging bareng hehehe
siap gan nyambung silaturahim
sepakat ama agna

terimakasih om ..

Quote:Original Posted By iway46
selamat pagi selamat hari senin
sr terpaksa ngepost biar bisa baca lastpost

pagi om iway ..