raizo0009Avatar border
TS
raizo0009
Kendaran yg ramah lingkungan+pict
Ini dia kendaraan yg mengusung predikat ramah lingkiungan

Spoiler for tapi:


Langsung ni aja dah

Mobil tenaga listrik
Chevrolet Volt adalah sebuah kendaraan listrik hibrida plug-in yang diproduksi oleh General Motors. Mobil ini mulai dijual di beberapa negara bagian di Amerika Serikat dimulai pada pertengahan Desember 2010, dan saat ini Volt merupakan mobil kompak dengan pemakaian bahan bakar paling efisien yang dijual di Amerika Serikat, seperti yang dikemukakan oleh Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat Volt dapat menempuh jarak 25 sampai 50 mil (40-80 km) hanya dengan baterai ion litiumnya saja. EPA sendiri mengatakan bahwa jarak tempuh motor listriknya sendiri adalah sekitar 35 mil (56 km), dengan total jarak tempuh adalah 379 mil (610 km)
Spoiler for chevrolet volt:


Honda memperkenalkan prototipe mobil listrik mikro yang disebut juga "Micro Commuter Prototype" - konsepnya dipamerkan di Tokyo Motor Show 2011 - sebagai angkutan jarak pendek dengan mengandalkan tenaga listrik. Menurut Honda, mobil ini dikembangkan berdasarkan kategori kendaraan mikro yang saat ini sedang dibahas oleh Kementerian Darat, Infrastruktur, Transportasi dan Turis jJepang. Di Eropda kendaraan dengan ukuran ini dikenal dengan kategori L7 atau sama dengan sepeda motor. Honda mulai mendemostrasikan tes mobil ini di Jepang pada 2013 untuk memastikan penggunaan buatberbagai aktivitas jarak pendek, misalnya membawa anak ke sekolah, orang tua, untuk menghantarkan barang-barang dan sebagainya. Sebagai penggerak digunakan motor listrik yang dipasang di roda belakang yang memperoleh energi dari baterai lithium-ion 15 kW. Kemampuan mobil mikro ini dikebut, maksimal 80 kpj. Sedangkan jarak baterai terisi penuh, 59 km.
Spoiler for honda listrik micro:


Mobil tenaga surya made in indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah (SMKM) 7 Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur, meluncurkan mobil bertenaga surya. Mobil yang diberi nama "Suryawangsa Smart Education Hybrid Solar Car" mobil ini murni berbahan bakar tenaga matahari yang diserap langsung ke aki dan menyimpannya sehingga jika dalam kondisi mendung tetap mampu jalan karena masih ada cadangan tenaga di dalam aki, Mobil ini memiliki keuntungan jika diparkir di tempat yang terpapar sinar matahari karena mampu menyerap dan menyimpan tenaga yang terdistrubusi ke dalam aki. kekuatannya mampu mencapai 12 jam perjalanan, atau untuk Surabaya ke Malang pulang pergi masih cukup kalau memiliki cadangan tenaga penuh, Suryawangsa Smart Education Hybrid Solar Car memiliki spesifikasi panjang 3.500 milimeter, lebar 1.700 milimeter, tinggi 1.600 milimeter, berat kosong 600 kilogram, dan jarak roda 3.000 milimeter. Mobil juga dilengkapi "Photovoltaic" sebanyak empat unit, tegangan 48 volt, arus peak power 3,5 ampere, dan daya peak power 168 watt. emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Spoiler for mobil tenaga surya:


MObil tenaga udara
Dikembangkan oleh seorang mantan insinyur di Formula Satu yang kini bekerja di European MDI Corporation, mobil angin ini sudah siap memasuki tahap pembuatan prototipe.
Setelah melakukan serangkaian kesepakatan yang diduga dilakukan bersama Tata Motors dan sejumlah produsen otomotif Jepang, MDI baru saja memberikan lisensi teknologi anyar itu kepada Zero Pollution Motors yang berbasis di New York.
Perusahaan otomotif Amerika itu akan memproduksi mobil tenaga angin dengan kapasitas enam tempat duduk.
Bahkan pabrikan mobil ini membidik pasar Amerika dengan target harga kurang dari US$ 18.000 untuk model perdana yang akan meluncur pada 2010 ini.
Menurut Technoride, Zero Pollution akan mengembangkan mobil tenaga angin yang mampu digenjot hingga kecepatan puncak 150 km/jam dengan daya jangkau sekitar 800 mil
Spoiler for mobil tenaga udara:


Motor tenaga listrik
Brammo Motorcycles, perusahaan di Oregon, Amerika Serikat, meramaikan pasar sepeda motor sport tenaga listrik dengan memperkenalkan Brammo Empulse and Brammo Empluse R 2012. Dua sepeda motor sport itu akan diperkenalkan di Los Angeles pada 8 Mei. Brammo menggunakan transmisi 6 kecepatan dengan teknologi IET dari Italia. Brammo Empulse R memiliki daya maksimum 40kilowatt, dilengkapi radiator untuk mendinginkan motor AC dan baterai 10,2 kilowatt-jam. Waktu pengisian baterai 3,5 jam. Torsinya 46,5 pound-foot, setara dengan sepeda motor konvensional 500cc. Jarak tempuhnya 56 mil di jalan tol dengan kecepatan konstan 70mph sedangkan di dalam kota bisa mencapai 121 mil. Brammo belum mengumumkan kecepatan maksimum Empulse R kecuali menyebutkan kendaraan itu bisa dipacu melebihi 100mil/jam.
Spoiler for motor tenaga listrik:


BUs tenaga listrik made in indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Tenaga Listrik dan Mekatronika LIPI itu dapat mengangkut 15 orang dengan kecepatan maksimal 100 kilometer per jam, dan mampu berjalan sejauh 150 kilometer dengan sekali pengisian 500 ampere. Bus yang bernama Hevina (Hybrid Electric Vehicle Indonesia) itu memang bukan bus biasa yang dijalankan dengan solar atau bensin, bus ini sepenuhnya dijalankan dengan listrik dari batere Lithium (LifeP04) yang memutar motor listrik penggerak roda Bus Listrik yang dibuat oleh Pusat Penelitian Tenaga Listrik dan Mekatronika Lembaga llmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) tersebut mampu membawa 15-17 orang dengan Spesifikasinya yakni menggunakan motor tipe Brushless DC motor, nominal votalge 320 VDC, peak power 147 HP/110 KW, max motor RPM 5000, peak torque 300Nm, controller 280-380 VDC/600 A, battery pack lithium battery (lifePo4), 320 VDC/160 A, charge input 220 VAC, output 20 VDC/24 A.
Spoiler for bus tenaga listrik:



gambar yang laen nya ni gan
Spoiler for motor listrik:

Spoiler for go green:


Spoiler for go green 2:

Spoiler for go green banget:

Spoiler for terlalu go green:


INI BARU KENDARAAN YG RAMAH LINGKUNGAN
Spoiler for MANTAP:

Spoiler for gkgkgk:


Gimana gan kendarannya bagus kan
ane gk nolak emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)danemoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
tp ane cma nolak emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh raizo0009 18-11-2012 13:35
0
4.1K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan